Sharing about makeup and the things...

Siang semuanyaaa... Selamat hari Rabu! Semoga sehat-sehat selalu dan diberikan kebahagiaan di hari ini dan seterusnyaa yaa hehe amin! Baiklah, kali ini aku bakal menulis tentang beberapa hal penting yang harus kamu ketahu tentang makeup, bukaaan... bukan! aku bukan professional makeup artist, aku hanya ingin sekedar sharing beberapa tips dari buku yang aku dapat waktu beauty class with Revlon waktu lalu, siapa tahu bisa bermanfaat buat semua readers-ku yang hobinya sama dengan aku yaitu ngelenong! hihihi, yuk lanjut ajaaa ke point-point penting yang harus kamu ketahui dalam ber makeup.

Sebelum kita ke point-point penting dalam bermake-up ada baiknya kalian melihat foto dibawah ini, yes! This is my face with and without makeup, just compare it, which one is better?

pic taken with flash, indoor and night time

Makeup is magic, right?
Lanjut ke point-point pentingnya sekarang yaitu :
  • FOUNDATION : Sebenernya banyak cara mengapplikasikan formula ini di wajah kita, bisa dengan tangan, kuas wajah, sponge bahkan kita juga bisa hanya dengan menyemprotnya (airbrush makeup) dan lain-lain. Semua tergantung kebutuhan dan bentuk dari foundation, apakah liquid, powder foundation, compact foundation, atau whipped.

  • LIGHT SHADING : Shading ini berfungsi untuk mencerahkan bagian bawah mata atau yang biasa disebut undereye, bisa menggunakan concealer berwarna light atau foundation yang lebih terang dibandingkan warna kulit. 

  • SHADING HIDUNG : Shading ini berfungsi untuk memberi efek lebih mancung/ kecil untuk hidung.
  • SHADING PIPI DAN RAHANG : Berfungsi untuk meniruskan pipi atau menonjolkan tulang pipi dan terlihat natural. Yang dipakai adalah bronzer, blush on, atau contouring powder (bisa juga menggunakan eyeshadow cokelat tanpa shimmer!)
  • EYEBROW : Menggambar alis bukan tekhnik yang mudah, terkadang mendapatkan alis impian susahnya minta ampun, yang perlu diketahui adalah 3 point. Inner corner, High point dan Outer corner.
  • EYESHADOW MAP : Eyeshadow mapping point yang perlu diketahui bagi pecinta makeup, terdiri dari 9  titik yaitu : HIGHLIGHT/BROW BONE , CONTOUR/CREASE, LID, OUTER V, UPPER LASHLINE, INNER CORNER, WATERLINE, TEAR DUCT dan LOWER LASHLINE. Untuk keterangan detail bisa lihat gambar dibawah ini :

Nah sekian dulu sharing about makeupnya, Insya Allah next time I will post another makeup technique yang mungkin bisa membantu beauty readers-ku semuanya dalam bereksperimen dengan makeupnyaaa... 
Have a NICE day and see you again!!!
*** btw sorry for pic quality, this is taken from my phone camera, my digicam was in low battery and I'm still charging until now... >.<

Tags:

Share:

0 comment