Dove White Beauty Bar SOAPaholic Day and The 7 Days Challenge!

Spread The 


with


Hello everyone! Halo semuanya, kali ini aku mau ceritain pengalaman seru waktu Dove mengadakan sebuah event di salah satu Restoran di daerah Kuningan, Dove? Yes! Pastinya udah pada tahu kan kalau Dove sedang mengadakan tantangan 7 hari untuk mencuci muka rutin menggunakan sabunnya yang super lembut yaitu Dove White Beauty Bar. Tadinya, aku cuma melihat melalui iklan di televisi dan sempet bergumam dalam hati "Ah paling cuma iklan, strategi marketing, teknik pemasaran... masa sih sabun gitu bisa cocok buat wajah." Kalau untuk pemakaian di tubuhku, aku memang pernah coba dan memang rasanya jadi lembut dan wanginya enak banget. Dan ternyata beberapa hari kemudian, seperti biasanya, aku selalu mengecek email yang masuk ke account aku. Sebuah email masuk dan mengajakku untuk berpartisipasi dalam event Dove #SOAPaholic Day yang diadakan tanggal 24 Agustus 2013 kemarin. Ga menyangka bisa diundang di event kali ini oleh Fashionese Daily , tanpa ragu aku langsung konfirmasi untuk hadir di acara tersebut. Fashionese Daily adalah forum yang sering aku kunjungi apabila sedang berselancar di dunia maya, disitu terdapat berbagai rubrik yang membahas tentang fashion, event dan banyak lagi. Hari gini enggak tahu apa itu Fashionese Daily? Jangan sampai kelewatan forum yang paling hits ini ya!

Saat sesi foto bersama, cantik-cantik banget ya girls? doc: Dove



Nah balik lagi ke event Dove yang aku hadiri kemarin, acaranya seru dan banyak hadiah. Acara ini diadakan di Otel Lobby, Kuningan, Jakarta. Tempatnya sangat cozy dan nyaman. Pokoknya menambah suasana keakraban disana. Daripada penasaran, yuk dilihat foto- foto keseruan acara Dove di Otel Lobby kemarin :) SO MUCH FUN!

Meet other beauty bloggers was so interesting, they're so humble and nice in real world ^^

Acara ini dibawakan oleh Amy Zein sebagai MC, terdiri dari penjelasan dermatologis, tanya-jawab, makan siang dan beberapa hadiah untuk "The Lucky Tweet" and Best Dress. Jadi beauty bloggers yang beruntung bisa mendapatkan MAP Voucher worth for IDR 100.000 rupiahs! And one of  the Lucky Winners is me! Hahaha I'm so happy , yeay!

The MAP Vouchers, The Dove Hampers and The Foods! 
Seru kan ladies? Makanya tungguin ya event-event selanjutnya dari Dove, karena pastinya bakalan menarik dan fun! Bagi yang belum follow, follow twitternya Dove disini dan like Facebooknya disini.

Dr. Lilik Norawati, Spkk, saat menjelaskan tentang perawatan kulit dan hubungan antara pemilihan sabun yang tepat dengan kebiasaan saat mandi doc: Dove
Para Beauty Bloggers yang hadir, semua mengenakan baju berwarna putih, so pretty!  All the pretty ladies, smile! ^_^
Alright, sekarang kita bahas tentang Dove White Beauty Bar 7 Days Challenge! *semangat45* hehehe sudah siap semuanya? Lanjut!

Sebelum mencoba tantangan dari Dove , maka aku perlu mengetahui apa sih kandungan sabun yang akan aku pakai? apakah aman? apakah tidak menimbulkan iritasi? dan sebagainya. Maklum, sebagai salah satu dari perempuan yang berkulit oily dan sensitif, aku kayanya perlu untuk hati-hati mencoba berbagai macam skincare untuk kulitku. Karena penggunakan skincare yang salah akan berdampak fatal untuk kulit, bisa menyebabkan kulit kering, iritasi bahkan jerawat! Siapa sih yang siap kalau tiba-tiba kulit yang mulus lantas dipenuhi jerawat yang kecil-kecil dan menyebar? Nah itulah yang dinamakan breakouts. Hal tersebut terjadi apabila kulit mengalami alergi atau tidak cocok dengan salah satu ingredients skincare yang dipakai. Makanya, yuk sekarang lebih paham lagi kandungan-kandungan apa yang aman dan lembut untuk kulitmu!

Sebagai seorang konsumen atau calon konsumen suatu produk, tidak ada salahnya terlebih dahulu aku melihat ulasan tentang produk yang akan aku gunakan di internet. Dan hasilnya? Sungguh mengagumkan. Seperti dikutip di website Allure.com , Dove is a moisturizing cleansing bar. Best of Beauty winner will please both bar-soap and body-wash fans alike: It lasts forever in the shower and leaves skin feeling moisturized—not too squeaky clean. 


source : Allure.com
Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus bisa memilih suatu produk yang baik untuk diri kita sendiri tanpa termakan iming-iming atau iklan yang kita lihat. Maka cara saya adalah do research, browsing dan mencari tahu ingredients-nya. Hal tersebut demi diri kita sendiri, bukan orang lain, karena yang akan menggunakan produk tersebut adalah kita, dan kita pula yang akan mendapatkan hasilnya.

Hal yang paling penting dalam mempengaruhi kondisi kulit adalah jenis kulit kita sendiri. Apa yang harus kita ketahui tentang kulit kita? Bagaimana caranya agar semua perawatan kulit yang telah kita lakukan dapat memiliki hasil yang maksimal? Pertama-tama kita harus ketahui 3 Fakta tentang jenis kulit.

KNOW YOUR SKIN TYPE

- Tipe kulit dapat berubah-ubah
- Keadaan kulit wajah yang kita lihat sesaat belum tentu menggambarkan tipe kulit yang sesungguhnya
- Menentukan jenis kulit adalah langkah terpenting dalam perawatan kulit

Kulit kering, iritasi bahkan jerawat terjadi karena berbagai faktor yaitu faktor fisik, faktor lingkungan dan faktor emosional.

source : google

FAKTOR FISIK : Penyakit atau diet yang terlalu ketat

FAKTOR LINGKUNGAN : Perubahan cuaca, paparan sinar matahari langsung, udara yang panas, paparan udara dingin ataupun udara kering yang bisa berasal dari AC, angin dan polusi

FAKTOR EMOSIONAL : Jadwal kerja yang sangat padat, kurang istirahat, gaya hidup yang kurang sehat (merokok, minum-minuman beralkohol) ataupun karena banyak pikiran (stress)


Lalu apakah kandungan dari sabun Dove aman untuk semua jenis kulit termasuk kulitku? Bukannya sabun terlalu "harsh" ya kalau dipakai untuk wajah? Dove berbeda. Dove bukan sekedar sabun, karena Dove diformulasikan dengan DEFI ( Directly Esterified fatty Isethionate), mild synthetic surfactant (syndets), yaitu Sodium Cocoyl Isethionate yang dapat membersihkan kulit lebih lembut dibandingkan sabun biasa. Dove White Beauty Bar diciptakan khusus untuk mempertahankan lipid alami kulit dan protein yang membangun lapisan teratas dari epidermis. Kandungan 1/4 moisturizing cream-nya, dapat mengisi kembali lipid alami kulit yang hilang pada saat mandi, berbeda dengan sabun biasa yang menghilangkan lipid alami sehingga membuat kulit tidak hanya bersih, tetapi terjaga kelembabannya.

Dove White Beauty Bar, aman digunakan pada kulit sensitif, tidak menimbulkan alergi (hypoallergenic) serta tidak menutupi pori-pori (non-comedogenic)

Jadi semakin yakin sama Dove ! Dove White Beauty Bar ini bisa dipakai untuk wajah dan juga tubuh. Jadi tidak boleh dilewatkan untuk ritual mandi kamu ya dear, karena pemilihan sabun yang salah dapat merusak kulit. Hal ini disebabkan oleh jenis surfaktan yang ada di dalam sabun. Surfaktan yang bersifat keras (harsh surfaktan) dapat merusak protein dan lipid alami kulit serta dapat menyebabkan hilangnya kelembaban alami kulit, membuat kulit kering, kasar dan jika dibiarkan bisa bersisik! Hiiiy enggak mau kan?

DAY 1
Sepulang beraktivitas di luar selama kurang lebih 6 jam
First Impression : Suka! Wajah jadi fresh dan enggak bikin kulitku kering

My face from Day 1 until Day 7


Bare face, no editing, and in bathroom
DAY 7 :


Product description by Dove

THE RESULT :

I LOVEEEEEEEEEEEEEEE IT!
- Wajah terasa jauh lebih lembab
- Kondisi kulit wajahku menjadi lebih normal dibandingkan sebelumnya
(sebelumnya kulitku tipe berminyak dan berjerawat! )
- Kulit tubuhku menjadi lebih halus, terutama di bagian punggung
( biasanya pecah-pecah atau banyak biang keringatnya)

Hasil yang ditunjukkan setelah pemakaian Dove White Beauty Bar selama seminggu, memang tidak drastis jadi putih,bersinar atau semacam iklan-iklan sabun wajah lainnya di televisi. Dove White Beauty Bar lebih membuat kulit jadi lebih moisturize, tampak sehat dan alami. Hal ini jauh lebih penting dibandingkan terlihat putih bercahaya atau tanpa noda. Terlihat cantik alami, bukan kulit wajah yang putih mulus bagai porselen. Dove lebih menunjukkan suatu hasil yang lebih real, dengan beberapa freckles atau keriput di wajah, kulit seseorang akan tetap terlihat cantik alami dan sehat, karena Beauty is imperfection. Hal tersebut yang lebih ditonjolkan oleh Dove di beauty campaign-nya, "Real Beauty". Jadi kita sebagai konsumen pun tidak akan merasa tertipu oleh iklan, karena kita sadar akan artinya kecantikan yang sesungguhnya adalah bagaimana cara pandang kita melihat diri sendiri, tersenyum dan selalu bersyukur.

Tidak hanya menggunakan perawatan dari luar, kulit pun membutuhkan perawatan dari dalam. Untuk menghasilkan kulit yang cantik, maka perlu asupan buah dan sayur. Kenapa? Karena sayur dan buah-buahan baik untuk peremajaan kulit. Oh ya, buat kalian yang juga menerapkan sistem diet agar berat badan tubuh ideal, berikut ada artikel yang sangat berguna, baik untuk kulit wajah, tubuh dan badan yang ideal.

Berapa banyak yang kita butuhkan dalam sehari?

Sayuran

Asparagus: sekitar 4 batang
Kacang-kacangan: 1 gelas
Paprika: 1 gelas atau satu buah besar
Brokoli: satu kepalan tangan (ukuran bola tennis)
Wortel: 1 gelas dipotong-potong
Kembang Kol: Kurang lebih 1 buah
Jagung: 1 gelas atau 1 buah ukuran besar
Timun: 1 gelas dipotong-potong atau 1 ukuran besar
Sayuran hijau (selada, bayam, etc): 2 gelas
Kentang: 1 gelas atau 1 buah ukuran besar

Buah

Apel: 1 buah ukuran kecil (lebih kecil dari bola baseball)
Pisang: 1 buah ukuran besar
Melon: 1 gelas atau 1/8 ukuran besar
Buah kering
Anggur: 32 butir
Jeruk: 1 buah ukuran besar (lebih besar dibanding baseball)
Pir: 1 buah ukuran sedang
Nanas: 1 gelas dipotong-potong )
Strawberry: 8 buah ukuran besar
Tomat: 1 gelas dipotong-potong atau 1 buah ukuran besar.

Apakah kamu sudah mencukupi kebutuhan buah dan sayuran dalam sehari?

*Artikel ini dikutip dari sini
Untuk rangkaian produk perawatan dari Dove bisa dilihat disini

source : http://www.dove.co.id

Nah, jadi sudah mulai semangat kan untuk memulai tantangan Dove kali ini ? Cuci muka dengan sabun Dove dan jangan lupa asupan buah-buahan serta sayuran ya! So what are you waiting for ladies? Go grab Dove White Beauty Bar fast!

Dan yang paling penting, Dove White Beauty Bar bisa digunakan untuk kulit wajah dan tubuh. Kulit wajah dan tubuh menjadi sehat dan lembab secara bersamaan? Dan oleh satu (1) produk? Cuma Dove White Beauty Bar yang bisa! Yeay! I'm so happy with this product.

Nah bagi kalian yang mau ikutan juga 7 Days Challenge with Dove White Beauty Bar, caranya gampang banget!
  1. Daftar menjadi anggota di forum Female Daily Network di www.femaledaily.com
  2. Masuk ke thread "Dove White Beauty Bar" atau klik link-nya langsung di http://femaledaily.com/showthread.php?p=3474616#post3474616 *
  3. Ceritakan pengalaman kamu menggunakan Dove White Beauty Bar selama 7 hari. 5 orang terpilih dengan cerita paling menarik dan unik akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja, masing-masing senilai Rp. 500.000,00 ( lima ratus ribu rupiah)! 
*Share pengalaman kalian di thread ini paling lambat tanggal 20 September 2013

Buat semua yang suka menulis dan tertarik untuk mencoba Dove, rasakan perbedaannya dalam 7 hari! Ajak teman-temanmu, kerabat terdekat, orang tua bahkan tetanggamu untuk cobain tantangan Dove selama 7 hari, gak ada salahnya kan menyebarkan berita baik? Karena Dove berbeda. Dove bukan sekedar sabun. Sebarkan energi positif dan share blog ini kepada orang-orang tercinta.

Tetap semangat, tersenyum dan katakan pada kaca di depanmu
"I'm beautiful just the way I am"



Have a nice day!

Share:

0 comment