Stay Healthy!

Halo girls, today I wanna talk about healthy. Healthy is the most important in life, it's the center of your body. Well, sejujurnya aku bukan orang yang gila olahraga atau gimana, but I guess I need a sport activity routine! Apalagi sekarang kondisi badan lagi engga fit, lagi flu, batuk dan bener-bener menyerang sitem imun tubuh aku banget. Aktivitas juga jadi terganggu, I even couldn't do my job when I had fever like this. Super lemes dan cuma bisa bed rest. Jadi aku putuskan untuk rajin berolahraga setelah aku sehat nanti, karena kondisi fisik yang lemah, jarang olahraga adalah salah satu faktornya. Banyak banget pilihan buat berolahraga, bisa berenang, yoga, fitness ataupun olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Kebetulan di rumahku, aku punya treadmill. So I swear I will run with treadmill every week or twice a week. Yang penting badan harus gerak dan ga boleh sakit lagi, semangat!

sincerely, me now.

Beberapa hal yang mesti aku perhatikan dalam berolahraga juga harus terus aku jaga. Seperti pola makan, asupan gizi yang cukup, banyak makan buah-buahan dan minum air putih. Setuju dong, dari badan yang sehat akan terpancar kecantikan yang alami? Harus bisa, harus. Selain itu, aku juga enggak boleh begadang lagi, selain bikin kulit jadi jelek, kantong mata tambah menggelap, juga ga bagus buat tubuh. 


Because the worst pain is sick. Sakit itu engga enak, seluruh tubuh jadi lemes, dan biasanya gara-gara jarang olahraga. Seengganya dimulai dari gaya hidup sehat, olahraga dan pola makan. Seperti rencana awal, aku mau memanfaatkan fasilitas di rumahku, aku mau coba Treadmill Running. Aku butuh sport bra yang oke kayanya, terus tiba-tiba aku keinget aku sering belanja online di Zalora. Aku iseng buka website-nya lagi, siapa tau bener jual sport bra yang aku emang engga punya. Dan ternyataaa adaaaa! hahahaha. Oh iya, for your information... aku udah beberapa kali order di Zalora, tapi make up dan tas. So far memuaskan... Here's my latest shopping bag from Zalora!




Pokoknya RECOMMENDED banget dan so fast service! Order hari Senin, hari Selasa atau Rabu bisa-bisa udah sampai ke rumahku. Dan yang paling penting ada dua sistem yang oke banget, COD (Cash On Delivery) dan Ada Faktur Pengembalian Barang (kecuali beauty dan make up). Jadi bisa bayar langsung saat produk sampai di rumah dan kalau ga suka atau kurang cocok seperti yang kamu mau, bisa dikembalikan lagi ke Zalora dengan Faktur yang sudah diberikan. That's cool, right?

Nah balik lagi tentang kesehatan, ini dia beberapa poin yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh , we called it Pie Chart!


Seharusnya ga susah, karena kebetulan aku juga bukan perokok atau pemakai obat-obatan terlarang. Aku juga orangnya lumayan higienis karena engga betah juga ngeliat yang kotor atau jorok (nobody likes dirt!). Dan sisanya: Healthy Diet, Get Enough Sleep, Manage My Emotions, Good Learning Attitude etc. I will LEARN to do all of the pie chart said, I should. Kalau mau sehat, jiwa dan raga juga harus balance. Ayo saling menyemangati yaa! Hihihi.

At least I want to try, I want to learn. Mudah-mudahan bisa terus rutin olahraga dan menjaga pola makan, supaya lebih terhindar dari segala macam penyakit. And for the last, doakan aku supaya cepat sembuh yaa! Flu dan batuk ini sungguh menyiksaku. Tadi sepulang kerja aku sudah ke apotik dan udah minum obat antibiotik barusan. Sakit itu engga enak deh, mau cepet sehat dan beraktivitas seperti biasanya. Buat kalian yang juga lagi pada sakit, get well soon yaa!


Stay Healthy and Beautiful!


Share:

0 comment