EVENT REPORT : L'Oreal Women Of Worth 2014

Guys, another event report here! Nah kali ini aku mau share acara L'Oreal women Of Worth 2014 yang diadakan di Nusantara Ballroom, Dharmawangsa Hotel, Jakarta. L’Oréal Paris mengumumkan 3 orang sosok perempuan terbaik melalui program Women of Worth 2014, sesuai dengan semboyan favorit brand ini yaitu: “Because We’re Worth It” (karena kita pantas mendapatkan yang terbaik). Program Women of Worth ini telah berlangsung sejak tahun 2006 di dunia. Ini untuk pertama kalinya digelar di Indonesia sejak bulan September 2014 dan telah mampu menjaring lebih dari 3.000 nominasi yang diperoleh secara online melaui www.womenofworth.co.id dan juga secara offline melalui kegiatan roadshow di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.
doc : L'Oreal Paris Indonesia
Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division PT. L’Oréal Indonesia mengatakan, “Terinspirasi dari spirit ‘Because We’re Worth It’, program Women of Worth bertujuan untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap para perempuan Indonesia yang memiliki kepribadian dan tujuan yang mulia, yang percaya diri dan memiliki komitmen untuk membantu sesama dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan berarti. Berkat bantuan masyarakat yang antusias menominasikan sosok pilihannya, melalui program ini, kami menemukan banyak sosok perempuan inspiratif. Kami harap 3 perempuan yang malam ini dinobatkan sebagai Women of Worth bisa menjadi agen aspirasional yang dapat membantu kami menyebarkan semangat positif ke perempuan Indonesia lainnya.”
Left to right : Pemenang favorit Dian Karraen serta 3 sosok inspiratif yang memenangkan Women Of Worth, Megarini Puspasari, Valencia Mieke Randa dan Lisa Virgiano.
doc : L'Oreal Paris Indonesia





L’Oréal Paris beserta para dewan juri yang terdiri dari Dian Sastrowardoyo, Maudy Koesnaedi, DR. Dewi Motik Pramono Msc. (Ketua Umum Kowani), Melanie Masriel (Head of Communications PT L’Oréal Indonesia), Hanifa Ambadar (pemilik perusahaan media online), dan Dr. Fenny M. Dwivany, Ph.D (tokoh perempuan peneliti, pemenang L’Oréal-UNESCO For Women in Science International 2007), telah duduk bersama pada 27 November lalu untuk melakukan observasi dan wawancara langsung terhadap 10 orang finalis Women of Worth. Pemilihan 3 (tiga) orang pemenang dilakukan dewan juri melalui penilaian yang terfokus pada 3 faktor, yaitu: kontribusi yang dilakukan (40%), data yang tervalidasi (20%), serta voting yang dilakukan oleh publik (40%).






 “Menjadi juri Women of Worth makin membuka mata saya akan banyaknya sosok perempuan luar biasa di sekitar kita. Apa yang dilakukan 3 Women of Worth ini misalnya, mereka mengulurkan tangan tanpa pamrih membantu orang-orang kurang beruntung di sekitarnya agar memiliki kehidupan yang lebih baik. Melihat bagaimana para perempuan ini masih bisa berkontribusi untuk sesama di tengah beragam peran lain yang dijalani, menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik lagi,” tutur Dian Sastrowardoyo mewakili dewan juri.

Selain 3 sosok Women of Worth pilihan dewan juri, L’Oréal Paris juga mempersembahkan sosok pilihan masyarakat secara online. Dialah Dian Karraen (aktivis muda yang peduli pada pendidikan anak jalanan). Kepada sosok perempuan muda ini, L’Oréal Paris mempersembahkan penghargaan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta Rupiah) yang dapat dimanfaatkannya untuk terus membantu anak jalanan yang dirawatnya di Rumah Kreatif NARA.

Nurul Sulisto, PR Manager L’Oréal Paris, mengatakan “Dalam kesempatan ini kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh masyarakat Indonesia yang telah begitu antusiasnya mendukungprogram ini. Kami merasa sangat terinspirasi oleh cerita dari para nominasi yang pada dasarnya berhasil membuktikan bahwa kaum perempuan Indonesia tak hanya cantik, tapi juga memiliki hati dan komitmen yang begitu besar. Di tengah kesibukan menjalani perannya yang beragam sebagai anak, istri ataupun ibu, mereka semua masih meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk secara tulus membantu sesama. Melalui program Women of Worth ini, kami ingin mengajak semua perempuan Indonesia untuk selalu menghargai diri sendiri, terus berkarya serta berbuat baik untuk sesama, karena perempuan Indonesia pantas mendapatkan yang terbaik.”


L’Oréal Paris mempersembahkan penghargaan sebesar Rp.25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) untuk masing-masing sosok Women of Worth terpilih yang dapat dimanfaatkan untuk organisasi atau gerakan sosial yang mereka dirikan atau tentukan sendiri. Selain itu, L’Oréal Paris juga akan melibatkan para 3 Women of Worth terpilih dalam berbagai kegiatan yang akan digelar L’Oréal Paris untuk menginspirasi kaum perempuan di Indonesia.

Sebelum acara berlangsung, para undangan menikmati makan malam terlebih dahulu lengkap dengan makanan penutup, yummy!




Para Juri L'Oreal Women Of Worth...


doc : L'Oreal Paris Indonesia

Dan acaranya tidak hanya pemilihan 3 Women Of Worth pilihan L'Oreal tapi juga ada hadiah untuk pemenang kuis di Instagram, Twitter dan Facebook L'Oreal Paris dengan hashtag #Womenofworthid dengan menjawab pertanyaan yang ada di photo booth, yaitu Who Is The Woman That Inspires You and Why? Sayangnya aku enggak menang hehe karena ternyata akupun salah menulis hashtag :D

The Woman that inspires me so much is my MOMMY! Yes, She is really superwoman. She's my inspiration. My mom always do her best for family, mommy do! Mommy is a career woman, so proud of her. I love you mommy! My dream is become a mom like my mommy because she always teach me to do the best, never give up and be a strong woman.
Oh iya, aku juga enggak datang sendiri loh... aku dateng ke acara ini bareng Hani, she looks so fierce ya with her red lips! Acara seperti L'Oreal Women Of Worth ini benar-benar menginspirasiku supaya lebih banyak berbagi pada sesama, lebih peka akan keadaan lingkungan sekitar dan menjadikan hidup kita sebagai wanita jauh lebih memiliki arti bagi sesama.
doc : L'Oreal Paris Indonesia (Thank you mbak Heidel Prodigy)

“You educate a man; you educate a man. You educate a woman; you educate a generation.” 


Have A Gorgeous Day!

Share:

0 comment