BACK TO HOMETOWN !

Foto beberapa tahun yang lalu , dokumentasi pribadi.

Hay hay, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan ya kawan-kawan. Nah, menjelang pertengahan ramadhan, beberapa dari kalian pasti ada yang riweuh *read: rempong/ribet ngurusin persiapan mudik. Mau mudiknya lewat udara, darat atau laut semoga diberikan keselamatan dan kesehatan ya di perjalanan. That's why kali ini aku mau kasih beberapa pilihan beberapa items yang dibawa saat mudik.



Karena aku kebetulan tahun ini mudik ke Medan dan menempuh perjalanan darat dan laut, jadi aku mesti prepare banyak hal. Dari obat-obatan, pakaian apa saja yang kira-kira dibawa dan tentunya kosmetik alias make up. Hahaha, secara harus tampil hits dan segar sepanjang perjalanan..ya khaan :p yang terpenting sih bagaimana kita menikmati setiap perjalanan agar tidak terasa membosankan. Aku sekeluarga besar konvoi menggunakan mobil pribadi. Yang paling seru dari mudik melalui darat adalah perjalanannya, mampir ke restoran daerah setempat, menginap di hotel untuk beristirahat, melihat pemandangan yang ga akan ditemui di kota-kota besar, mengelilingi gunung, jalanan berkelok, hutan dan pepohonan. Bismillah , semoga semuanya lancar yah :)




My lil' brother reyno di rumah opung (sekitar 3-4 tahun lalu)

Baiklah, langsung aja aku share disini apa aja yang akan aku bawa untuk mudik, yang akan diperlukan dan terpakai tentunya. Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, aku sering banget over prepare... malah membawa barang-barang yang engga kepake, berat-beratin koper engga jelas hahaha.

BEAUTY PICKS :

1. Sunblock / Uv Prime/ Face and Body : penting karena setiap haripun kita harus pakai kan? hehe
2. Lip Balm : bibir yang kering karena cuaca panas atau tak menentu, jangan sampai deh.
3. Tinted Moistuirizer/Concealer/Light Foundation/BB/CC cream : ini sih ga terlalu penting buat kamu kamu yang punya kulit mulus, tapi kalo lagi mudik sebenernya sih tergantung. Aku biasanya bawa buat nanti pas di kampung halaman aja atau pas lebaran.
4. Loose/Compact powder yang ada kacanya : penting buat touch up atau sekedar ngaca :D
5. Blush On (1 warna aja) : bawa blush on yang shadenya pink natural yang akan kepake untuk memberikan efek merona sehat wajah kamu.
6. Lipstick /Lip Gloss/Lip Tint : minimal bawa 2 shade, satu yang warnanya natural dan satunya yang agak bold.
7. Mascara/Eyeliner/Eyeshadow : Dandan sedikit di hari raya nanti ga ada salahnya dong hehe . Usahakan hanya membawa 1 palet eyeshadow yang berwarna netral yaa.
8. Pensil Alis : yes banget bagi kalian yang tidak bisa hidup tanpa barang satu ini.
9. Gunting Kuku & Gunting Kecil
10. Hair Care : Sisir, Vitamin Rambut, Sampoo & Conditioner (bawa yang sachetan supaya ga makan tempat)
11. Face Care : Face Wash, Night Cream, dll (produk perawatan wajah kamu yang enggak boleh ketinggalan).
12. Face Mask : Masker yang langsung ditempelin ke wajah, bye bye wajah kusam.
13. Brush/Sponge Make Up : Optional, ga harus dibawa karena bisa apply pakai tangan.
14. Make Up Remover

*untuk di perjalanan, sebaiknya hanya menggunakan nomor 1,2, 11 dan 12 saja yah... biarkan kulitmu beristirahat dan mendapatkan perawatan yang baik walaupun sedang menjadi musafir #tsaaaaah

RANDOM PICKS :

1. Botol Minuman (Botol Isi Ulang yang bisa diisi air putih gratis lagi saat mampir ke restoran, biar ga dehidrasi lagipula mendingan uang beli aqua tiap di perjalanan buat kasih anak-anak kecil di kampung nanti...pasti mereka senang deh! hahaha)
2. Handuk Besar dan Kecil
3. Sunglasses 
4. Hat (Optional, engga harus bawa juga)
5. Pil Antimo, Promag, Pondstan, Panadol Merah, Tolak Angin dll (obat-obatan yang sekiranya diperlukan)
6. Minyak Kayu Putih/ Fresh Care
7. Kaos Kaki dan Selimut : karena mudik kali ini naik mobil pribadi yang menempuh waktu sekitar 3 hari, wajib bawa kaos kaki dan selimut untuk dipakai saat harus tidur/ bermalam di mobil.
8. Payung : sedia payung sebelum hujan, right? kalo-kalo mau nyebrang jalan beli gorengan setempat...
9. Bath Items : Sabun Cair, Sikat Gigi & Pasta Gigi, Mouthwash
10. Woman Things : Laurier/Kotex, Perfume dan semacamnya
11. Kantung Plastik : Bawa aja beberapa kantung plastik dan gulung menjadi satu, pasti akan dibutuhkan.
12. Charger Hp/Ipod/Camera
13. Power Bank

FASHION PICKS :

1. Sweater Rajut/Cardigan : Buat di perjalanan karena pasti malamnya akan dingin (apalagi kalau bermalam di mobil dan full AC)
2. Cotton Pants &  Comfort T-Shirt : Bawa kurang lebih 2-3 T-shirt dan 2 celana berbahan katun yang ringan, sehingga engga susah bergerak di dalam mobil, pakailah pakaian yang nyaman selama di perjalanan.
3. Disposable Panties : Yang ini untuk di perjalanan, jd engga harus repot numpuk-numpuk pakaian kotor di mobil.
4. Pakaian dalam dan Piyama : Bawa secukupnya untuk beberapa hari di kampung halaman.
5. Kaftan, Inner, Hijab dll : Untuk keperluan hari raya, bawa hanger untuk menggantungnya di kampung halaman nanti.
6. Sejadah & Mukenah : Benda wajib yang engga boleh ketinggalan
7. Dress Formal : Bawa 2 pieces yang mungkin akan dipakai besoknya setelah lebaran , untuk mengunjungi rumah saudara lainnya.
8. Leggings dan Baju lengan panjang
9. Sandals/ Wedges : Bawa satu sandal tanpa hak yang nyaman dan bagus, lalu 1 wedges yang kira-kira dipakai untuk jalan-jalan di kampung halaman.
10. Sendal Jepit : Untuk keperluan di perjalanan
11. Bags : Bawa 1 Koper, 1 Tas jinjing untuk diperjalanan(yang berisi disposable panties, perfume, handuk kecil, bath items, face care) dan 1 Tas untuk jalan-jalan di kampung halaman.

Semoga mudik kali ini diberikan kesehatan baik di perjalanan maupun sesampainya di kampung halaman sampai kembali ke Jakarta. Bismillah, dengan niat mengunjungi opung perempuan yang tinggal satu-satunya, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin ya Robbal Alamin.

Happy Mudiiiik semuanya!

Share:

0 comment