Travelling Destination : The Virgin Island in Lombok (Gili Nanggu, Gili Sudak and Gili Kedis!)

Ngomongin travelling itu kaya ngejar-ngejar mantan yang enggak mau diajak balikan, never ending story! hahaha. Nah masih sekitaran Lombok, yaitu di Lombok bagian barat, kali ini aku mau kasih tau pantai yang disebut-sebut "The Virgin Gili" atau "The Virgin Island" - nya Lombok. Eitts ini bukan Gili yang pernah aku post sebelumnya yaitu Gili Trawangan tapi ini beda lagi. Asli deh di Lombok ini banyak banget pantai kerennya! Nah menurutku yang pecinta pantai banget nget tapi engga bisa berenang dan sering masuk angin, tempat ini sih asli pecah banget! Ada 3 titik yang bakal aku share yaitu Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis. Kalau ditanya favoritnya yang mana diantara 3 itu? Wait, baca dulu ampe abis yaa hahaha.



GILI NANGGU

Untuk trip 3 pantai ini, kamu bisa nyewa kapal baik rombongan atau yang lagi bulan madu bisa banget untuk berdua *uhuuuy*. Harganya tergantung penyedia tour, karena serius deh banyak banget yang menawarkan paket 3 Gili versi Virgin Island-nya Lombok bagian barat ini. Jarak tempuh di kapal motor pun engga lama, pokoknya engga sampe ngantuk atau drama mabok laut deh.




Sesampainya di Gili Nanggu, Kapal-kapal motor sudah berjejer dan disambut dengan panorama pantai yang indah. Karena aku kesana long weekend, jadinya ramai oleh wisatawan khususnya pengunjung lokal yang sedang asyik snorkeling.




Engga tau lagi harus komen apa sama pemandangan yang priceless gini, pasir putih, beberapa kerang yang terhempas ke daratan dan warna pantainya yang cantik banget! Beberapa anak kecil kelihatan asyik banget main air dan ketawa ceria.








Di Gili Nanggu pun terdapat penginapan alias cottage yang bernuansa Rumah Adat Suku Sasak, Lombok. Disini nuansa ramai dan cocok untuk membawa sanak keluarga bermain di pantai.

GILI SUDAK

Setelah puas meng-explore Gili Nanggu, akupun melanjutkan ke Gili Sudak. Destinasi wisata kedua setelah Gili Nanggu. Lokasinya hampir sama dengan Gili Nanggu, hanya saja disini terdapat Restaurant dan berjejer kursi-kursi menghadap ke pantai, lebih cocok dihampiri saat jam makan siang karena bisa makan sambil menikmati pemandangan. Bisa juga hanya sekedar minum air kelapa muda yang segar dan duduk-duduk santai. Disini menawarkan wisata air seperti bermain kano ataupun banana boat. Tapi karena suasananya adem dan enak buat sekedar duduk-duduk, jadinya aku cuma sebentar mampir untuk minum kelapa muda yang kemudian melanjutkan perjalanan ke Gili Kedis.




GILI KEDIS

Nah dari ketiga tempat, ini yang paling favorit. Pantainya pecaaaah banget! Dia cuma seluas lingkaran gitu aja (engga tau detail luasnya, be smart, cek google) hehe. Tapi pasirnya putih banget, airnya kaya tiga warna gitu bergradasi dan warnanya toscaaa banget! Ini tuh kaya Hidden Paradise deh, setau aku sih bisa nginep disini kalau bawa tenda hahaha. Soalnya disini kayanya cuma ada warung sama WC gitu sih, engga lama berada disini soalnya aku ngejar waktu mau move ke  Pantai Pink ngejar sunset, but this place is really awesome meeen!



Dan foto-foto selanjutnya bakalan ada penampakan saya yah, please jangan protes T.T I couldn't stop myself  >.< pokoknya tempat ini pecah banget hahaha!












Next aku bakal share perjalanan aku ke Pantai Pink dan Pulau Pasir, sekaligus menikmati seafood di sekitaran Senggigi. Anyway, beberapa spot aku masih nemuin banget sampah botol minuman plastik baik itu di Gili Nanggu maupun Gili Kedis yang super cantik itu :( aduh rasanya sedih banget ngeliat sampah plastik yang ditinggalin oleh orang yang engga bertanggung jawab. Apalagi sampah plastik itu bakalan lama terurai, masa tega sih mengotori tempat yang indah kaya gini? Please, kalaupun bukan kalian yang membuang sampah, apabila menemukan sampah plastik di pinggir pantai lebih baik kita pungut dan buang ke tempat sampah yang disediakan yah. Kita ngga mau dong anak cucu kita kelak engga bisa nikmatin apa yang kita bisa nikmatin sekarang? #keepLombokclean

Share:

0 comment