Travelling Destination : Tegalalang Rice Terrace


Mendengar kata Tegalalang, mungkin bagi sebagian orang yang belum tahu pasti bertanya-tanya, tempat apa sih? Tapi aku yakin banget banyak dari kalian yang udah tahu tempat ini, secara tempat ini jadi spot favorit bagi wisatawan tiap berlibur ke Bali. Bali? Yes, aku kesana beberapa bulan lalu, rasanya travelling enggak akan ada bosan dan kata capek buatku. Bali selalu menawarkan liburan yang seru, enggak melulu tentang pantai, kali ini aku bakal bawa kalian ke suatu desa bernama Tegalalang atau biasa yang disebut Tegalalang Rice Terrace.


Ke Bali, biasanya aku langsung pengen ke pantai-pantai nya, nah kali ini aku mencoba hal yang berbeda yaitu mengunjungi Desa Tegalalang, melihat tanaman padi yang luas banget dengan nuansa terasering atau berundak-undak. Sebenernya pemandangan kaya gini tuh pernah aku temuin setiap aku mudik ke kampung nenek di pulau Sumatera, dan bukan pemandangan yg asing lagi secara negeri kita kan emang terkenal dengan negeri yang hijau dan subur. Tapi disini, rasanya seperti bernostalgia dan merasakan atmosfir yang berbeda, secara ini di Bali dan biasanya ngerasain panasnya matahari yang menyengat sampe ke kulit.

Di tempat yg terletak di utara Bali tepatnya di kabupaten Gianyar ini udaranya cukup sejuk, alami dan hijau, beda deh pokoknya! Jangan sedih, bagi yang suka belanja di sepanjang jalan pun kita bisa menemui cafe-cafe ataupun kios-kios yang menjual aneka macam souvenir khas Bali seperti ukiran-ukiran kayu dan besi, ada juga topeng kayu dan pernak pernik kerajinan tangan lainnya. Bisa buat oleh-oleh keluarga tercinta juga kan? hihihi.







Pengunjung akan merasakan udara segar bersih yang alami dengan menikmati pemandangan tanaman padi dan pohon-pohon kelapa yang tumbuh di sekitar sawah. Atau ingin menikmati segelas kopi atau teh, kita bisa mampir ke salah satu café yang berada di sepanjang jalan yang menawarkan sajian kuliner untuk disantap para wisatawan. Kapan lagi bisa menikmati hamparan padi menguning dan merasakan kesejukan udara yang bersih serta melihat petani secara langsung bercocok tanam. Bagi yang sudah terlalu penat dalam bekerja, butuh liburan yang cukup murah meriah, yuk main-main ke Desa Tegalalang, sekedar menikmati waktu santai, ditemani secangkir kopi hangat dan pemandangan hamparan padi yang cantik, maka desa inilah pengobat rindunya :)




" Buat aku berkunjung ke suatu desa itu luar biasa, aku bisa melihat segala bentuk keindahan baik dalam wujud kekayaan alam maupun budaya masyarakatnya..."

Share:

1 comment