FULL REVIEW : PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE 81-95 (FOTD AND SWATCHES INSIDE)

Seperti judulnya, kali ini total ada 15 lipstik yang selalu nge-hits dari Purbasari yaitu Purbasari Lipstick Color Matte no. 81-95 yang akan aku swatch dan aku bahas disini. Ada 5 shade baru yang baru bangeeet keluar yaitu 91-95 yang pastinya udah ga sabar dan ditunggu-tunggu para pecinta lipstik Purbasari. Oh iya, sebelumnya aku udah pernah posting tentang 5 shade lama yang sempet jadi favorit aku di Purbasari Lipstick Color Matte . Kali ini lengkaaap akan aku tulis dan juga keseluruhan review-nya menurutku, anyway this post isn't sponsored or affiliated with Purbasari. I bought all of this lipsticks with my own money, check this out girls!


Dimulai dari foto aku bare lips alias tanpa menggunakan lipstik apapun :


So flattering, beautifully pigmented matte formula lipsticks. For full bodied luscious lips. For your fresh all day appearance 4 g. 

Harga sekitar 32.000 dan bervariatif, bisa lebih murah dan lebih mahal tergantung beli dimana. Tapi yang serunya sih lipstik ini mudah di dapat, di konter kosmetik biasa, online shop sampai di Guardian pun ada. Kalau enggak salah untuk shade terbarunya dijual lebih mahal sedikit sekitar 35-37ribuan di Guardian, aku lupa yang pastinya bawa duit gocap masih kembalian banget deh hehehe.

81 (Diamond)
Lipstik ini shade-nya kecoklatan di bibir. Overall this is quite good buat kamu yang enggak suka warna terlalu ngejreng, walaupun yang ini juga enggak nude warnanya, ini lebih kecoklatan di skintone aku. Yang ini saat dipoles teksturnya smooth , hanya 1 x swipe langsung pigmented di bibirku, very nice! Sayangnya cuma satu, kurang long lasting, abis makan semua kelar hahaha hanya tersisa stain di pinggir-pinggirnya aja.



82 (Mirah)
Yang ini deep burgundy jatuhnya di bibir aku, warnanya bold banget dan pigmented. Tiap aku foto pakai lippen ini, aura misterius nan mistis bakalan kelihatan, sexy sih warnanya. Cukup sekali oles dan langsung menutup warna asli bibir. Warna ini beneran ngecas banget di kulit, bikin efek skintone jadi lebih bright dan putih. Ini agak drying, saat aku swipe setengah di bibir, lalu foto terus abis itu swipe setengahnya lagi langsung warnanya agak beda sebelah dengan yang sudah di applikasikan sebelumnya. Saran aku biar gak drying di kamu, apply-nya jangan ketebelan yaa karena emang ini udah pigmented kok :)



83 (Pirus)
One of my favourite, warnanya lebih kalem dari no. 82 dan ini jatuhnya di aku mauve keunguan. Warnanya stunning sih menurutku, jarang ada warna macam gini, seleraku banget pokoknya. Dan yang paling serunya ini glides smoothly di bibir, no drying at all, lumayan tahan lama dan cakep.



84 (Ruby)
Warnanya merah ngejreng alias merah banget. Ada hint oranye sekilas di foto tapi in real life engga terlalu kelihatan. Pokoknya ini merah deh, merah yang kayanya bakal ngecas di semua warna kulit. Ini super pigmented dan smooth di bibirku. Ngilanginnya juga butuh usaha karena dia ninggalin stain di bibir. Kece deh buat kamu yang suka lippen warna merah!



85 (Safir)
Warna favorit juga, warnanya deep pink dengan hint red. Warna ini selalu bikin penampilan makin seger karena dia juga brightening warna kulitku. Glides smoothly and enggak drying, warnanya pigmented sekali oles dan cantik tik tik di bibir. Quite long lasting dan dia bisa ninggalin stain karena agak susah dihapus kalau cuma pakai tisu biasa.



 86 (Topaz)
Topaz ini edisi lebih gelapnya Diamond alias no. 81 menurutku. Dia coklat banget, sekilas ada hint oranye di foto, aslinya dia semacam coklat perpaduan merah bata. Kayanya enggak semua bakalan pas sama shade ini, karena pengalamanku ini bikin wajahku agak butek. Aku kurang suka warnanya, walaupun sebenernya warna ini kece banget buat dandanan ala Kylie Jenner atau yang smokey eyes gitu. But I don't know , engga terlalu impressed, tapi ini long lasting di bibirku. Sayangnya ini juga agak drying di bibirku,well...



87 (Zamrud)
My favourite too. Kalau difoto warnanya mirip no. 83 tapi aslinya beda banget ini lebih terang dan lebih berry. Suka banget warna macam ini, glides-nya smooth dan long lasting. Warnanya masuk di skintone aku, enggak bikin wajah kusem. Love this one!



88 (Amethyst)
Ini oranye banget. Bright orange for a fresh face! Sayangnya I'm not into "orange" for make up. Jadi ini enggak termasuk favorit, smooth saat di apply dan pigmented sekali oles. Waktu dihapus dengan tisu biasa dia akan tetep ninggalin stain di bibirku.



89 (Jade)
Warna ini rose petal banget, agak kemerahan. Ini termasuk favoritku juga, super pigmented saat di apply ke bibir dan lumayan long lasting. Warnanya cantik, ada sedikit hint peach juga, pokoknya warna ini kayanya masuk ke segala jenis skintone



90 (Crystal)
Nah kalau yang no. 90 ini warna paling nude diantara semua shade. Dia ringan gitu di bibir, saat di swatch juga pigmented, kalau di swatch di tangan agak kecoklatan tapi di bibir jatuhnya nude dan oke banget buat sehari-hari. Ini juga smooth dan enggak drying, malahan yang ini lebih creamy gitu rasanya saat di apply ke bibir. Beberapa orang bilang ini jatuhnya pucet, semua tergantung selera masing-masing, aku sih lebih suka no.81 kalau untuk warnanya. Kalau yang ini ada hint coral-nya juga saat difoto dan real life.



91 (Opal)
Shade opal ini sekilas mirip mirip sama no. 82 , bedanya kalau 82 lebih ungu dan tua warnanya. Sama-sama pigmented banget hanya sekali oles, agak drying di bibirku dan gampang banget transfer kemana-mana (rata-rata shade Purbasari Color Matte yang ngejreng atau bold semuanya kaya gitu). Jadi harus hati-hati deh kalau enggak mau berantakan, ini kurang smooth gitu di apply but the color is so great, ada hint magenta dan mauve juga, perpaduan super kece apalagi saat difoto, so I love this one too :)




92 (Rose)
Pinky banget! Dua kata yang bisa aku bilang dari shade Rose ini. Pink-nya termasuk muda dan sedikit bright. Warna ini mirip sama 89 tapi ini versi muda nya, bedanya kalau no. 89 ada hint of red yang ini enggak. Really pink! Super pigmented dalam sekali apply, teksturnya smooth dan lumayan tahan lama. Walaupun pink cocok buat semua jenis warna kulit tapi beberapa ada yang bilang shade ini terlalu pucet di bibir mereka.




93 (Beryl)
Beryl ini merah, tapi beda dengan no. 84 karena yang ini agak ke cool tone. Merah gelap dan lebih tua dibanding no.84. Yang ini juga pigmented, long lasting dan transfer juga jadi harus hati-hati. Warnanya cantik, bold dan teksturnya so so. Enggak drying banget sih tapi dia ninggalin stain di bibir, harus ekstra ngebersihinnya. Yang ini juga bikin efek wajah lebih cerah dan putih.



 94 (Azotic)
Yang suka Nicki Minaj mana suaranya? Lipstik ini kayanya mirip-mirip lah shade-nya sama lipstik yang sering dipakai Nicki. Dia bright neon pink gitu, warnanya agak tricky nih. Di beberapa orang bakalan kelihatan pucet tapi di yang lain bisa ngejreng banget. Yang pasti ini warnanya baby pink dan muda banget. Pigmented? Iya. Smooth? Iya. Long Lasting? So so. Warnanya bubblegum banget dan kayanya kemudaan for my taste, tapi balik lagi yaah favorit atau enggak kan personal tapi aku berasa sudah ketuaan buat warna yang baby pink gini kaaaaakk... ahahahaha.



95 (Amber)
Warna Amber ini mirip sama warna no. 85 dan no.89. Bedanya kalau yang ini lebih nge-pink dan lebih muda sedikit. saat di apply juga warnanya ga se bold yang 85 dan 89. Kalau 85 dan 89 ada hint red-nya nah kalau yang ini lebih ke rose pink gitu. One of my favourite juga nih, pigmented, smooth, ringan di bibir dan warnanya tahan lama. Kalau ga salah ini juga mirip warna Make Over yang ultra hi matte yang Think Pink tapi yang Make Over lebih keunguan sedikit.



Keterangan foto di bawah :

Kiri ke kanan : 81 (Diamond), 82 (Mirah), 83 (Pirus), 84 (Ruby), 85 (Safir), 86 (Topaz), 87 (Zamrud), 88 (Amethyst), 89 (Jade), 90 (Crystal), 91 (Opal), 92 (Rose), 93 (Beryl), 94 (Azotic), 95 (Amber).


Swatch-nya ditangan :



Nah setelah aku kasih gambaran kurang lebih seperti apa satu persatu penampakannya di bibirku, kali ini ada beberapa tambahan yang mau aku share. Beberapa warna yang dibilang sekilas mirip saat difoto akan aku swatch bersebelahan agar lebih jelas yaa...






Ada yang hampir mirip, serupa tapi tak sama ada juga yang jauh banget bedanya. Jadi buat kamu yang mau beli lipstik ini bisa tahu mana shade yang bener-bener kamu suka dan enggak salah beli. Semoga postingan aku tentang lipstik engga akan bosen yaa hahaha! Because I will be back dengan postingan Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang ternyata super kece banget! Aduh janji deh yang terakhir, abis ini aku puasa... *brb elus-elus dompet* Tetapi belum tau sih kapan aku update yang Wardah, kayanya aku mau liburan dulu weekend ini hihihi *ketawa jahat* Baiklah, see you later and have a gorgeous night! :*


Share:

87 comment

  1. ini sih orangnya yang cantikkkk jadi bagus semuaaa :))
    makasi kak reviewnya hihi. puas banget

    Beauty Redemption

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasih udh mampiir yaa cantik... * KISS KISS *

      Hapus
  2. Ini foto reviewnya terlalu jauh, harusnya bisa lebih dizoom lagi ke area bibirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, that's why aku kasih full swatches di lengan jg. Biar lbh jelas :) dan kynya udh jelas bgt fotonya yg swatch di lengan... Knp aku fto klihatan wajahnya krn aku pgn kelihatan overall makeup look dr aku, btw Makasih atas masukannya dan udh mampir ^^

      Hapus
  3. Waaaaah lengkap bangeeet. Makasiih kakak. Btw banyak yg bilang tekstur yg new shade kaya rose dan amber kurang oke. Gimana mnurut kakak? Padahal aku suka warnanya mau beli yg itu. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. teksturnya fine-fine aja tapi malah yang kurang oke itu warna-warna bold kaya no.91 di aku agak drying, no 92(rose), 95(amber) sama 89(jade) malah favoritku buat pinky lips hihihi

      Hapus
  4. no 95 susah dapetinyya .... good review jelas banget!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warna yg 95 cantik bgt hehehe..makasih ud mampir yah ^^

      Hapus
  5. Lengkap banget,makasih reviewnya. Pas banget mau cobain purbasari. iri banget... kakak pake semua warna cocok >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're welcome dear, makasih juga udh mampir kesini yaa... Hihi senangnyaaa postingan aku bs membantu ^^

      Hapus
  6. Wah lengkap banget.. Cantik semua kulit kaka putih jadi semua warna bagus, bagaimana dgn kulit gelap dan warna dasar bibir yang gelap? ada masukan ga warna yang cocok , makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dear, bibirku juga gelap kok, ini aku selalu ratain pake concealer dulu biar warnanya keluar dan menurutku semua shade purbasari color matte ini pigmented banget jadi pasti nutup warna dasar bibir kok ^^ untuk kulit medium atau yang gelap kayanya nomer 87 sama 94 bakal kece ^^

      makasih yah udah mampir :)

      Hapus
  7. halo dear, bibirku juga gelap kok, ini aku selalu ratain pake concealer dulu biar warnanya keluar dan menurutku semua shade purbasari color matte ini pigmented banget jadi pasti nutup warna dasar bibir kok ^^ untuk kulit medium atau yang gelap kayanya nomer 87 sama 94 bakal kece ^^

    BalasHapus
  8. review nya keren banget,,gak sabar mw beli purbasari ..
    makasih yaa cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, makasih yaa sudah mampir kesini ^^

      Hapus
  9. review nya keren banget,,gak sabar mw beli purbasari ..
    makasih yaa cantik

    BalasHapus
  10. Akhirnyaaaaa Ada Blog yang review semua shade purbasari, seneng banget deh ngeliatnya, semuanya lengkap diulas disini.
    aku jadi tambah yakin mau beli shade yang mana hehehe
    terima kasih yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi senangnyaaa bisa ngebantu, iyaa sama sama yaah hehe... Makasih juga udh mampir dan ninggalin komen disini, I'm so happy too ^^

      Hapus
  11. waaah nice review! aku suka banget sama purbasari no 81, semua warna kulit cocok bgt pake ini cuma ya itu ga longlasting dan transfer:( ada yang tau ga ya lipstik matte yang warnanya kaya purbasari 81 tapi longlasting dan gabikin kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalo yg warnanya mirip 81 belum nemu.. tapi kl yg lip cream wardah nomer 03 see you latte atau yang 0h so nude itu warnanya mirip mirip tapi dia lip cream sih... bikin kering atau nggaknya kudu rajin2 ngescrub sama apply nivea lip butter aja kl aku ^^

      Hapus
  12. iy.. kakak bersih orangnya ... kl untuk suku yang berkulit gelap dengan bibir besar dan lebar gmn ..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lipstick inii pigmented kok jangan khawatir, dy bakal nutup bibir yg hitam sekalipun, until kulit gelap semua warna oke kecuali yg too pinky, kl yg warna pinky terlalu cool tone kayanya... Yg dihindari pink stabilo gitu yaa hope it helps

      Hapus
  13. Warna yg fav sama teh sama aku. Tpi ini mau nyobain shade baru cuma blum yakin warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shade barunya oke oke warnanya, cm yang no 92 sama 94 terlalu muda pink nya untuk selera aku hehe...

      Hapus
  14. kenapa semua shade kelihatan cocok di mbak?? aku jadi galau. hehehe. aku udah punya shade no.83 dan jatuh cinta sama teksturnya. sayangnya, entah kenapa tiap pergi pakai lipstik ini selalu dipanggil "ibu", hehe. jadinya pengen coba shade yang lebih muda. shade no.81 jadi inceran sekarang. menurut mbak, shade no.81 cocok nggak ya buat orang yang kulitnya sawo matang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl disuruh pilih 81 atau 90 (which is sama sama nude-ish) aku prefer no 81 di kulitku yg kuning langsat. Kl buat sawo matang kynya bagus warna2 no 83 87 hehe jd lbh stand out gt,tp buat warna netral ya 81, asal jgn 90 aja yaa

      Hapus
  15. Whaa.. puas bgt baca review n liat modelnya yg cantik.. makasih ya,, jd galau nih antara 92 dan 95.. sama2 soft pink.. btw,, saya malah salah fokus nih,, mau nanya juga, softlens nya pake merk apa sih? Hihihii,, thanks before *kiss kiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku pakai x2 diary light grey ^^ thank you yaaa udh main ke blog aku, no.95 sih lebih caem menurutku, 92 agak terlalu pale di akuu

      Hapus
  16. kakk buat umur 18th ketuaan gak sihh mau beli yang 83?galauu nih huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia bold sexy gitu sih, hehhee tapi kalo pede hajaaar ajaaa...aurel aja Masih 18 kok -.- apa hubungannya yaa akakkakak

      Hapus
  17. Lengkap bgt. Paket komplit deh. Aku br punya yg 81 pengen coba shade yg lain.

    BalasHapus
  18. Lengkap bgt. Paket komplit deh. Aku br punya yg 81 pengen coba shade yg lain.

    BalasHapus
  19. reviewnya jelas banget mbak.
    maksih udah share pengalamanya. :)

    BalasHapus
  20. Aku pakek yg 90 crystal bagus bgt natural ga pucet di wajah aku

    BalasHapus
  21. Reviewnya jelas n overall aku suka bnget mlah yg keliatan wajahnya juga jyak bgini..mksih y mb..request donk full wajah jg yg wardah lip creamnya hee..oh iya mb foundation lokal d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg wardah aku udh bhs jg dear, mohon di cek2 yaa post selanjutnya ^^ makasiih sudah mampiiir yaaa

      Hapus
  22. Lengkap banget kak thanks for the review!! Aku jadi terinspirasi buat bikin reviewnya juga dengan versi aku hehe kapan2 mampir yah kak.. Salam kenal and Nice to meet you ^^

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hao hai tengkyu udh mampir dan ninggalin jejak ^^ alright bakal mampir2 jugaa
      hehe semangat yaa ^^

      Hapus
  23. Kak aku suka warna yang pinky gitu dan aku juga suka merah tapi warna kulitku agak gelap, kalo menurut kakak aku pilih mana ya? 85,89,95,84,atau 87?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 89 bagus! 87 jg bagus buat km yg suka agak fuschia, kl 95 lbh muda warna pinknya... 85 jg bgs...tp aku rekomen no 89 buat pinky lips kulit medium ^^

      Hapus
  24. rekomendasi warna merah yg bagus dong kak? bingung nih milihnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. No 93 bagus, merahnya nggak yg oranye gt, lbh ke cool tone ^^

      Hapus
  25. sangat keren!
    jd bingung beli yang mana hehehe
    thx lot for the review 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus2 kok dan affordable :) sama2 ya hihihihi

      Hapus
  26. Untuk kulit cerah dengan warna yg ga norak tp tetap kelihatan segar rekomendasi lipstik no. Berapa ya sista?

    BalasHapus
  27. semua hasilnya bagus banget ya, warna lipstiknya juga terlihat sangat bagus gak lebay.. hehe

    BalasHapus
  28. Lengkap banget kak.. Sukaa liatnya.
    aku udah lama pake purbasari kak tp yang no 90.. pengen coba warna lain yang keliatan cantik menurut kakak apa kak? hehehe minta sarannya kak cantik. Kulitku kuning langsat, thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau pinky gitu no.95 atau 85 ^^ kl mau lebih nude tp kecoklatan warna 81... Aku jg kuning langsat kok hehe semuanya bagus2, pasti juga cantik di kamu ^^

      Hapus
  29. Lengkap bangeeeeet. Puas bacanya, kak. Makasih ya kak postingannya ngebantu banget^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 dear ^^ seneng bisa bantu yang lagi mau pilah pilih lipstik hehehe

      Hapus
  30. Makasih banyak kakak atas postingannya, saya barusan beli yang 94 (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga sukaaaa yaaa hehe sering2 melimpir ke sini yaaaa >.<

      Hapus
  31. Ini mah emang kakanya yg cantik, jadi semuanya keliatan bagus bgt huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah jadi GE ER heheeheh makasi yaa udah main main ke blog dan ninggalin komen ^^

      Hapus
  32. suka banget liat mba pakai no 81 sama 90 natural banget , aku pakai nmr 81 kira2 cocok juga gak ya pakai no 90 :* mksh mba infonya bermanfaat sekali sya bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua shade itu paling Natural kok dear, kayanya cocok2 aja hehe... Sama2 seneng juga bisa share tentang makeup:)

      Hapus
  33. aku udah punya 87 dan 89.. reviewnya oke bgt, jadi pengen 83 dan 92 nih.. makasiih yea...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip..sama sama yaa... makasih udah mampir dan ninggalin komennya juga ^^

      Hapus
  34. Reviewnya kece, puass bgt bacanya ^^
    Btw kak, lipstik purbasari yg ini transfer ga ya klo dipake? Enak mana sama wardah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja sih dear, bedanya purbasari kan lipstik bentuknya kl wardah lip cream ... kl dr harga lebih enak purbasari sih heheehhe

      Hapus
  35. Bagus dan cantik banget kak,,, | Gak Ada Niatan Buat Ngeriview Masker Kefir Apa Kak?? Aku jual Ni kak. hehehe, 😊 | Ayo diorderr,, dijamin original dari susu kambing ettawa bukan susu sapi. 👉👉 WinsOlshop - Bekasi | Tokopedia https://www.tokopedia.com/winsolshopbekasi |mohon dibantu ya kak. Maaf Jadi Promote 😄 Terimakasih kak 🙏🙏

    BalasHapus
  36. Bagus dan cantik banget kak,,, | Gak Ada Niatan Buat Ngeriview Masker Kefir Apa Kak?? Aku jual Ni kak. hehehe, 😊 | Ayo diorderr,, dijamin original dari susu kambing ettawa bukan susu sapi. 👉👉 WinsOlshop - Bekasi | Tokopedia https://www.tokopedia.com/winsolshopbekasi |mohon dibantu ya kak. Maaf Jadi Promote 😄 Terimakasih kak 🙏🙏

    BalasHapus
  37. komplit cantik, suka review nyaa 😍😍😍 ohya kak pakai lipstick purbasari abis pakai bikin bibir gelap gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ngerasa sih enggak bikin bibir gelap, cuma agak berasa kering gitu setelah pakai lipstiknya :(

      Hapus
  38. komplit cantik, suka review nyaa 😍😍😍 ohya kak pakai lipstick purbasari abis pakai bikin bibir gelap gak??

    BalasHapus
  39. komplit cantik, suka review nyaa 😍😍😍 ohya kak pakai lipstick purbasari abis pakai bikin bibir gelap gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama ini sih enggak di aku, cuma berasa agak kering aja kl sampe seharian gitu dan re-apply :)

      Hapus
  40. Aduh mbaknya cantik sekalii, dan reviewnya lengkap banget, tau aja saya lagi bingung ini mau pilih 82 atau 91 secara mirip tapi tak sama dan mata ini udah siwer gitu ngeliatin bedanya dimana en ternyata emang beda. hihihihihiii, tararengkyuuu yaaaa sist **biar ky online shop gitu xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sami2 yaa dear... makasih juga udah mampir yaa ^^

      Hapus
  41. waaaahhh reviewnya detail banget mbak, suka banget pic nya.. mbak nya juga kece badaii hihi..
    belum pernah liat review sejelas dan sedetail ini..
    salam kenal ya mbak..
    main juga ke blog saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks yaa sudah mampir dimariiii hihihi ^^
      oke aku mampir yaa :)

      Hapus
  42. Suka deh sama review nya♡
    Aku sampai punya 11 warna, tinggal 4 lagi. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ngoleksi juga yaaa hihihi aku suka semua warna kecuali nomer 88 amethyst, nggak terlalu suka warna oren >.< hihihi

      Hapus
  43. Kayanya baru kali ini liat review yang bagus dan selengkap ini OMG.. lanjutin terus kk cantik 😘😘 naksir banget sm 90 or 92 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks dear, your comment made my day! Kisses and hugs ^^

      Hapus
  44. Kayanya baru kali ini liat review yang bagus dan selengkap ini OMG.. lanjutin terus kk cantik 😘😘 naksir banget sm 90 or 92 😂😂😂

    BalasHapus
  45. kebalikaannya dr kakak ... q lbh suka nomrr 90...kalo nomrt 81 pernah pakek tapi pucet bgt ke aku nya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin skintone juga beda? Hehe balik ke selera yaa... Di aku 90 lebih muda nudenya dibanding 81 ^^

      Hapus
  46. Makasih banyak kak reviewnya.. Pokoknya lengkap banget. Jadi pengen beli, oh iya kak, mau nanya nih utk warna cetar bagusnya pake nomor berapa?? Makasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna cetar nomer 91 Opal juara sih, dia dark burgundy gitu dan somehow bikin gigi nampak lebih putih ^^ nomer 83 juga oke...

      Hapus
  47. kece bgt ulasannya mbak.isinya lengkap padat merayap,hehehe..btw alisnya cantik begitu pakai apa ya? maaf oot nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks dear ^^ ini aku pake Wet N Wild Eyebrow Kit yang ash Brown :)

      Hapus