SKINCARE : SKINFOOD GOLD CAVIAR TONER REVIEW

Pertama kali purchase ini karena iseng, berhubung kulit lagi super dehidrasi jadi setiap make up-an enggak pernah oke. Ada dry patches di beberapa area dan itu kering banget, enggak enak dilihat deh pokoknya. Akhirnya memutuskan beli ini karena toner ini lumayan thick dan lembab banget, kayanya bakal cocok jadi salah satu ritual skincare kulit yang lagi dehidrasi ini.


Kemasannya lumayan gede, isinya 145 ml, dan botolnya terbuat dari kaca. Ini jelas enggak travel friendly, tapi karena emang aku niat buat pake di rumah aja jadi enggak mikir buat dibawa travelling juga. Hari pertama sampe semingguan pake, kulit jadi minyakan banget even tekstur kulit jadi kenyal dan smooth.




Karena ingredients-nya dalam bahasa Korea which is aku blind banget, jadi yang aku tahu ini tuh moisturizing toner yang mengandung ekstrak Russian Caviar yang berguna untuk melembabkan, mengencangkan dan menyehatkan kulit dalam waktu yang bersamaan. 




Di ujung tutup botolnya ada little angel, lucu banget gak sih? Jujur aja awalnya beli ini karena emang tertarik dengan bentuk packaging-nya yang menurut aku mewah dan klasik banget. Aku enggak tahu harus pakai berapa lama supaya si toner habis, yang pasti sih lamaaaa banget.



Wangi dari toner ini strong banget, wangi bunga-bunga an gitu tapi klasik banget, hmmm honestly aku kurang suka wangi produk skincare yang strong gini, better no fragrance atau wangi buah boleh lah... 


Cara pemakaiannya cukup teteskan di telapak tangan secukupnya kemudian di tepuk tepuk ke kulit wajah yang sudah dibersihkan sampai toner-nya meresap. Bisa dilihat ada sedikit gold glitters di telapak tangan, cairannya lumayan thick, toner ala Korea emang berbeda dengan toner yang biasa aku pakai. Toner-nya lebih untuk melembabkan, sedangkan aku biasanya pake toner menggunakan kapas dan biasanya abis itu wajah terasa kesat.


Menurutku toner ini cukup oke buat kulit yang dry alias kering, untuk normal skin juga pasti bagus banget buat melembabkan. Hasilnya kulit jadi lebih smooth dan kelihatan jauh lebih sehat. Tapi sayangnya buat kulit aku yang lagi kombinasi, di beberapa bagian super kering dan di bagian T berminyak, ini kurang oke. Kulitku jadi super oily dan  rasanya malah jadi bikin kusam. Dia memang cuma moisturizing toner gitu, bukan buat mencerahkan atau memutihkan kulit, bener-bener melembabkan kulit sih tapi buat aku agak berat ya rasanya di kulit karena jadi lebih berminyak dari hari ke hari. Nah karena berminyak itu jadinya kulitku sedikit beruntusan, mungkin terlalu lembab atau ada kandungannya yang enggak cocok di aku. Tapi saat minggu pertama efeknya beneran berasa, kulit aku jadi enggak kering lagi, smooth, kenyal dan supple gitu. Sayangnya apabila dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama, kulit aku jadi memproduksi minyak lebih banyak jatuhnya jadi kusam. Ada yang udah pernah coba juga? Oh iya, ini aku beli di Century seharga (-/+) 350.000 Rupiah tapi waktu itu ada diskon sekitar 25%. Well, this toner is so good... hanya aja lebih cocok ke tipe kulit yang normal to dry, aku yakin hasilnya bakalan bagus sepertinya ^^

Share:

1 comment