Sephora Virtual Artist, The Best Way To Avoid Choosing The Wrong Lipstick Color! (+Tutorial inside)


Bagi kaum hawa, lipstik merupakan barang kecantikan yang sangat penting demi menunjang penampilan. Walaupun beberapa orang enggak terlalu suka dandan, tetapi minimal lipstik adalah item yang selalu dibawa dan dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Pernah gak sih kamu beli warna lipstik yang ternyata enggak cocok banget warnanya di bibir kamu? Kecewa saat udah keracunan baca blog dan review dari beauty blogger kesayangan terus memutuskan beli lipstik itu tau-taunya di kamu warnanya beda, enggak pas?


Nah hal ini bisa jadi disebabkan karena skintone setiap orang berbeda-beda, lebih gampangnya dibagi menjadi LightMedium dan Dark. Jadi sebenernya, keputusan paling tepat sebelum membeli lipstik yang kamu inginkan (apalagi kalau harganya juga lumayan mahal) adalah dengan langsung mencoba di bibir kamu.


Tetapi pada kenyataannya, sebagian besar dari kita lebih suka membeli lipstik melalui website online. Kenapa? Karena beberapa ada yang tinggal di daerah yang lumayan jauh dan belum terdapat toko kosmetik resmi dari brand lipstik yang ingin kita beli. Salah satu website yang menjadi favorit bagi para pecinta make up yaitu Sephora Indonesia Official Site di www.sephora.co.id yang didedikasikan khusus untuk make up enthusiast yang lebih menyukai belanja via online.


Nah berita baiknya adalah Sephora memiliki fitur terbaru yaitu Sephora Virtual Artist. Melalui fitur ini , kamu bisa mencoba segala jenis warna lipstik yang produknya dijual di Sephora. Ada banyak sekali pilihan shade-nya, cukup dengan upload foto wajah kamu secara close up dengan posisi menghadap ke depan dan voilaaaaa! Ratusan pilihan warna lipstik tersedia untuk kamu coba secara virtual hanya dengan satu kali klik.


Hanya dengan mengunjungi website : https://virtual-artist.sephora.co.id/ kamu sudah bisa langsung upload foto kamu dan mencoba berbagai jenis warna lipstik. Setiap lipstik yang kamu pilih akan menampilkan brand dan shade-nya secara lengkap. This is the best way to avoid choosing the wrong lipstick color, right?


Klik Try It Now dan kamu sudah bisa mencoba fitur terbaru dari Sephora, dibawah ini adalah foto aku menggunakan fitur terbaru Sephora Virtual Artist langsung dari browser smartphone :

1. Buka browser di smartphone kamu dan buka https://virtual-artist.sephora.co.id/ lalu akan muncul seperti dibawah ini, klik Start Now.

2. Kamu akan diminta untuk upload foto kamu, klik pada gambar yang muncul.


3. Setelah itu kamu akan memilih galeri tempat penyimpanan foto atau bisa upload foto selfie terbaik kamu secara langsung. Di bawah ini adalah foto yang aku upload ke Sephora Virtual Artist :


4. Tunggu beberapa saat hingga foto close up bibir kamu terdeteksi, atur tiap dot agar sesuai dan proporsional dengan bentuk bibir kamu.


5. Kamu langsung dapat mencoba berbagai jenis warna lipstik, di jendela bagian atas akan muncul info detail tentang brand, shade dan harganya. Apabila kamu suka, kamu bisa langsung klik shop untuk membelinya secara online di sephora.co.id :)


6. Jika kamu klik pilihan Compare yang terletak di sudut ujung bawah bagian kanan, maka akan muncul seperti ini. Kamu bisa upload sampai 4 foto yang berbeda dengan pilihan warna lipstik yang kamu inginkan. Sehingga kamu bisa membandingkan lipstik mana yang paling kece di bibir kamu, kemudian klik share untuk download ke smartphone kamu atau ke social media yang kamu punya.


7. Ada pilihan Filter yang bisa kamu pilih seperti Lip Shades, kemudian kamu bisa pilih Category, Brand dan bisa juga langsung search nama lipstik yang kamu inginkan.


8. Ada pilihan Surprise Me yang secara otomatis bisa menentukan warna-warna yang kece di bibir kamu, kamu bisa menggunakan ini ketika kamu malas memilih secara satu persatu.


Sedangkan yang ini tampilan Sephora Virtual Artist saat aku menggunakan fiturnya di browser pc atau laptop :


Ini foto yang aku upload :


Hampir sama dengan tampilan browser di smartphone, kamu bisa pilih berbagai jenis lipstik yang bisa disortir sesuai dengan kategori warna-nya seperti Red, Pink, Berry, Coral, Nude, Universal dan Unconventional. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih pilihan lipstik sesuai jenisnya hanya dengan menggerakkan kursor , beberapa pilihan yaitu High Shine, Metallic, Shimmer, Satin dan Matte. Berhubung aku pecinta lipstik yang hasilnya matte maka aku langsung memilih beberapa warna lipstik matte yang kayanya kece di bibirku. 






Selain bisa mencoba berbagai warna lipstik kamu juga bisa langsung Shop The Look, info lengkap seperti harga, brand dan shade lipstik juga akan muncul setiap kamu klik masing-masing warnanya. Keren kan? Dan yang paling bikin aku happy adalah ada pilihan untuk share, compare, retake dan refine. Aku bisa simpan foto hasil mencoba lipstik secara virtual ini di smartphone. Yuk cobain, dijamin kamu bakal ketagihan hihihi. Happy Shopping! Jangan lupa yah untuk upload hasil foto kamu setelah menggunakan Sephora Virtual Artist dengan hashtag #SephoraVirtualArtist dan tag ke instagram Sephora Indonesia (@sephoraidn).


Oh iya, dibawah ini ada bonus tutorial dari aku dalam ber-makeup classic dan simple dengan bibir berwarna merah seperti diatas. Dandannya engga terlalu heboh, enggak pakai eyeshadow, just winged eyeliner and red lips! Yang paling penting adalah flawless base and complexion, karena saat memakai lipstik warna merah maka noda-noda atau dark spot di wajah biasanya akan makin kelihatan. Jadi, penting banget buat prepare base make up yang flawless :)


1. Wajah disemprotkan facial spray agar lembab sebelum memulai make up.
2. Aku menggunakan Make Up For Ever Mat Velvet Mattifying Foundation ke seluruh wajah.
3. Ratakan foundation dengan Beauty Blender.
4. Aplikasikan concealer untuk bawah mata agar kelihatan lebih bright menggunakan Make Up For Ever Full Cover Concealer.
5. Ratakan concealer menggunakan Beauty Blender yang sama.
6. Set undereye tadi menggunakan bedak favorit kamu
7. Jangan lupa untuk meratakan sisa powder ke seluruh wajah, disini aku menggunakan Beauty Blender lagi.
8. Saatnya untuk gambar alis menggunakan eyebrow gel berwarna Dark Brown.
9. Jangan lupa untuk set eyebrow kamu tadi menggunakan eyebrow mascara.


10. Aku menggunakan liquid eyeliner untuk membentuk winged eyeliner.
11. Setelah itu gunakan bulu mata palsu favorit kamu.
12. Gunakan mascara untuk melentikkan bulu mata baik yang atas maupun bawah
13. Aplikasikan pencil eyeliner berwarna nude untuk waterline agar mata terlihat lebih besar
14. Saatnya untuk menggunakan bronzer, blush dan highlighter. Disini aku menggunakan Urban Decay Naked Flushed.
15. Wajah aku jadi enggak flat, tampak lebih segar dan merona setelah memakai blush, bronzer dan highlighter.


Terakhir, gunakan lipstik favoritmu yang berwarna merah, aku menggunakan Stilla All Day Liquid Lipstik Shade Beso (True Red). Oh iya lipstik ini bisa dibeli di sephora.co.id dan juga kamu bisa coba dulu melalui aplikasi Sephora Virtual Artist seperti dibawah ini :




Semoga tulisan aku ini bisa membantu yaa, buat yang lagi galau mikirin warna lipstik yang cocok buat bibir kamu, keep calm and put your lipstick on!

Share:

8 comment

  1. cakeeeepppp shaa sukaaa liat km yg pke warna merah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih anne yang kaya barbie ^^ hihihi

      Delete
  2. suka blog dan tulisannya! Lengkap, terus puas gitu sama review2nya. Keep it up! Apalagi buat post swatches lipstiknya yang detail bgt :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hanan , thank you yaa sudah mampir ^^
      wah makasih juga udah suka tulisanku dan mau ninggalin komen disini...
      Have a gorgeous day sweetheart!

      Delete
  3. bagus banget ada aplikasinya juga jadi kalau bingung tinggal coba aja warna-warna make upnya yang cocok..

    ReplyDelete
  4. belanja lipstik dan yang lainnya jadi gampang ya, langsung pilih-pilih dan di coba aja pakai aplikasinya.. hhe

    ReplyDelete
  5. Mba ini make lipstik apa saja tetep cantik apalagi warna merah.. beeugh jadi terfitnah nih.

    ReplyDelete