5 Tips Jitu Usir Bad Mood Saat Menstruasi


Hi ladies! Disini siapa sih yang suka bad mood saat haid atau menstruasi? Pastinya hampir semuanya ngerasain rasanya mood yang tiba-tiba down, sensitif, jerawatan, bete tiba-tiba, marah-marah enggak jelas dan yang paling bahaya adalah jadi melampiaskan semuanya ke orang-orang terdekat misalnya pacar kita sendiri. Wah kalau udah kaya gitu, kasihan si pacar dong yah >.<


Sebagai seorang wanita memang sudah kodratnya untuk mengalami yang namanya menstruasi. Menstruasi atau haid atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala, biasanya sih yang normal terjadi sekali dalam sebulan  yaitu dalam kurun waktu 5 hari, kadang juga terjadi sekitar 2 sampai 7 hari. Nah makanya peran pembalut sangat penting untuk menampung darah yang dikeluarkan saat masa menstruasi tersebut, pembalut harus diganti minimal dua kali sehari untuk mencegah agar tidak terjadi gangguan atau infeksi pada vagina.



Nah saatnya kita ngomongin tips-tips jitu yang kali ini akan aku share ke kalian saat menghadapi mood yang biasanya kurang baik saat menstruasi, berikut akan aku ceritakan apa aja sih tips yang bisa membantu aku feel better saat menstruasi atau haids berdasarkan pengalaman aku sendiri!


1. Pilih pembalut yang nyaman untuk kulitmu

Fyi, saat menstruasi bukan hanya darah cair saja yang akan keluar tapi ada gumpalan kental yang akan membuat rasa basah lebih lama dan menjadi lebih lembab. Kondisi yang basah dan lembab itulah yang membuat kulit di area Miss V lebih rentan terhadap iritasi. Nah kalau menurut pengalaman aku pribadi, aku memilih pembalut yang mampu menyerap gumpalan kental seketika, bebas lembab dan lembut buat kulitku. Pembalut yang aku pakai adalah Charm Extra Dry karena pembalut ini tuh enggak bikin berasa kaya masih ada gumpalan atau cairan yang nempel di permukaan (yang biasanya bikin enggak nyaman dan pengen cepet-cepet ganti pembalut), Charm Extra Dry ini cepet banget nyerap gumpalan dan cairan karena Charm Extra Dry ini bebas dari basah dan peduli terhadap kulitmu sehingga kulit terasa terlindungi dan nyaman.


2. Manjakan diri dengan "Me Time"

Saat lagi menstruasi, pasti seluruh tubuh rasanya pegal dari ujung kaki sampai ujung kepala. Beberapa ada yang merasakan nyeri dan sebagainya, kalau aku sih lebih suka meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Enggak ada salahnya saat kita menstruasi atau haid, melakukan perawatan tubuh seperti luluran, creambath atau sekedar maskeran di rumah sambil tiduran di tempat tidur. Rasanya tubuh juga jadi lebih rileks dan menghilangkan segala penat yang ada di kepala. Cukup pakai masker yang cocok untuk jenis kulit kamu, bisa masker apapun, nyalakan musik favorit dan pejamkan mata deh ^^


3. Makan ice cream

Ini termasuk saran yang paling mujarab saat aku lagi haid atau menstruasi, makan ice cream! Kamu bisa juga makan cokelat atau makan apapun yang kamu suka, tapi kalau aku lebih suka makan ice cream karena nuansa dingin dan segarnya bisa bikin hati dan fikiran juga jadi dingin hihihihi.


4. Jalan-jalan atau liburan

Jalan-jalan atau liburan saat menstruasi? Why not? Apalagi saat memang lagi weekend dan suntuk di rumah, enggak ada salahnya buat jalan-jalan walaupun sekedar menikmati matahari dan udara segar. Diam di rumah saat bad mood karena menstruasi hanya akan menambah tingkat emosi dan fikiran jadi enggak fresh, liburan juga enggak melulu harus naik pesawat atau ke tempat yang jauh, bisa juga jalan-jalan ke mall sekedar hangout bersama sahabat tersayang, nonton bioskop, windows shopping juga sekalian cuci mata kan? :p


5. Berfikir Positif

Jujur sih, ini tips terakhir yang sebenernya mewakili semua tips-tips diatas. Dengan berfikir positif, akan menjauhkan kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya nih... saat lagi menstruasi otomatis kita mudah marah, mudah emosi, mudah bete, mudah tersinggung dan lain-lain. Nah caranya cukup berfikir positif bahwa kamu harus selalu menikmati hidup, saat menstruasi atau tidak menstruasi bukan alasan untuk berfikir negatif, bukan menjadi alasan untuk bad mood dan merasa berhak menebarkan aura negatif ke sekeliling kamu. Selalu ingat bahwa semua akan terlewati, apapun itu sama halnya dengan menstruasi, kamu harus selalu bersyukur, terus bahagia dan tersenyum ternyata cukup efektif "mengalahkan" bad mood kamu. Semangat!


Nah dari 5 tips diatas, sebenernya kunci terpenting saat sedang menstruasi atau haid adalah pembalut yang nyaman di kulit, kalau udah pakai pembalut yang nyaman, kita bisa bebas bergerak kemana-mana, enggak khawatir bakal bocor ataupun berasa basah yang biasanya tuh perasaan enggak nyaman dan ngerasa kaya masih ada gumpalan tersisa di permukaan pembalut itulah yang bikin kita jadi bad mood. Ngerasa harus buru-buru ganti, males gerak dan ujung-ujungnya malah menebarkan aura aura bad mood ke orang-orang sekitar. Oh iya Charm Extra Dry ini ada 6 varian yang bisa kamu lihat dibawah ini  :




Charm Extra Dry dibuat dengan inovasi baru yaitu Extra Dry Sheet = Menyerap banyak cairan seketika, mencegah cairan tertinggal di permukaan pembalut. Saat sedang banyak-banyaknya kamu enggak perlu khawatir karena tetap kering dan nyaman. Harga Charm Extra Dry pun relatif terjangkau yaitu Charm Extra Dry Super Ultra Slim 6 pcs seharga Rp.11.500,00 , Charm Extra Dry Slim Day 23cm Wing 18 pcs seharga Rp. 22.400,00 , Charm Extra Dry Night Wing 29 cm 12 pcs seharga Rp. 23.800,00 , dan Charm Extra Dry Slim Night Wing 29cm 10 pcs seharga Rp.21.000,00.


So, penting banget mengawali hari hari menstruasi kamu dengan pembalut yang tepat, seperti Charm Extra Dry yang aku rekomendasikan ke kalian ini dan tips-tips jitu diatas yang bisa kamu lakukan sendiri, cobain deh!

Share:

2 comment

  1. makasiih ya ka.. baru tau ini aku pas baca artikel ini.. emang yang di cari yang kaya gini..
    mau langsung cuss nyobain beli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai ^^ iya sama2 yaa... aku pakai charm juga udah lamaaa banget sampe sekarang kayanya emang cuma charm yg rasanya tetep kering even lagi banyak2nya :)

      Hapus