My Weekend Getaway : Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol!


Buat warga Jakarta dan sekitarnya, yang kaya aku nih tiap hari berangkat pagi , kerja sampai sore dan tiba-tiba butuh santai dari segala kepenatan... kayanya banyak destinasi wisata yang letaknya dekat yang bisa menghilangkan stress di daerah Jakarta. Enggak perlu jauh-jauh ke Bali, Lombok atau luar pulau deh... coba main-main ke Ancol atau Dufan, dijamin seharian bisa refreshing dan enggak kalah seru juga kok! Kebetulan udah lama banget enggak ke Dufan alias Dunia Fantasi, akhirnya bersama sepupu, pergilah kita kesana di umur yang tetap muda dan menawan ini hahaha . Terakhir kali ke Dufan itu sekitar umur 18-20an kayanya deh lupa lupa inget, tapi yang pasti Dufan enggak terlalu banyak berubah, hanya beberapa wahana jadi lebih komplit dan lebih menantang para adrenalin junkie. Jujur, aku enggak se-berani itu sih... apalagi kaya ngeliat Hysteria atau Tornado, oh my God ampun enggak deh , mending ngadem aja di istana boneka, hahaha!


Akhirnya berangkatlah kita di hari libur yang cerah , saking cerahnya sampai silau dan bikin kita keringetan, foto-foto dulu di depan lambang Dufan biar kaya orang-orang hahaha. 


Untuk tiket masuk, aku bayar tiket masuk Ancol sekitar Rp. 25.000,00 dan itu per individu, beda lagi kalau kamu bawa kendaraan kaya motor bisa kena Rp. 15.000,00 dan mobil Rp. 25.000,00 masih lumayan terjangkau dong? Pilihan alternatif warga Jakarta dan sekitarnya yang emang pengen berlibur, ya Ancol salah satunya ^^


Nah kalau untuk Dufan, harga tiket masuk berbeda untuk weekdays dan weekend. Harga tiket regulernya weekday Rp. 200.000,00 dan weekend Rp. 295.000,00 , ada juga annual pass yaitu tiket yang berlaku satu (1) tahun penuh gratis masuk Dufan yaitu Rp. 400.000,00. Untuk Senin-Jumat, Dufan buka pada pukul 10:00-18:00 WIB sedangkan Sabtu-Minggu/Libur yaitu pukul 10:00-20:00 WIB. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa browsing di internet apalagi kadang suka ada promo-promonya juga yang bikin harga tiket jauh lebih murah loh!


Wahana-wahana di Dufan itu banyaaaaak banget, tapi karena ngantri banget dan hayati lelah, akhirnya aku cuma coba beberapa wahana kaya Ontang-anting, Kora-Kora, Arung Jeram, dan yang terakhir Bianglala. Ada beberapa wahana baru kaya Ice Age yang juga aku cobain, pokoknya yang enggak terlalu padet antriannya aku cobain. 

 wajah girang sepupuku ~_~

Setelah seharian keliling Dufan, pas arah pulang pun kamu bisa nemuin taman yang berhiaskan lampu-lampu nan cantik kaya foto-foto dibawah ini. Bagus banget kan? Berasa kaya bukan di Ancol hihihi! Beberapa pasangan juga mengabadikan foto di tempat ini karena memang hiasan lampunya tematik dan cantik banget di malam hari ^^


Oh iya sebenernya sih setelah dari Dufan rasanya capek banget kalau langsung pulang, apalagi kalau jalanan masih macet dan padat. Nah buat kamu-kamu yang sering denger RedDoorz, biasanya nih yang suka nginep, mau kamar yang bagus dan nyaman tapi harganya terjangkau pasti udah hafal banget tentang properti RedDoorz. Nah aku kalau dsuruh pilih mau nginep dimana, aku pengen nginep di properti RedDoorz sekitar Jakarta Selatan. Soalnya setelah udah puas keliling Dufan, pengen lanjut jalan -jalan alias nongkrong. Apalagi tempat favorit aku nongkrong itu di Cilandak, jadi pengeeen banget nginep di RedDoorz Apartment Cilandak

Nah gimana weekend getaway versi kamu?

Share:

2 comment

  1. iyaaaa beneerr bangeeet habis ngantre2 gt klo lsg pulang tepar bgt di jalan macet pula T.T

    BalasHapus
  2. Wah pasti keren banget kalau ke Dufan, pengin naik jet cooster itu lho....

    BalasHapus