CLEAN AND CLEAR : BANGGA DENGAN WARNA KULITMU!


Pagi semua! Nah kalau kamu follow Instagram dan Facebook aku, beberapa waktu yang lalu aku udah share gerakan dari Clean and Clear di http://kbj.review/akusetuju supaya kita bisa bareng-bareng berpartisipasi dan ikutan #BanggaDenganWarnaKulitmu , caranya gimana sih Sha? Ribet enggak? Enggaaaak... Nih ya, kamu tinggal klik link diatas dan tinggal ikutin langkah-langkah seperti dibawah ini, upload foto kamu, pilih badge dengan tulisan yang mencerminkan kamu banget and done! Dengan satu partisipasi aja dari setiap remaja perempuan, kita sudah membuktikan bahwa semua remaja Indonesia apapun warna kulitnya, memiliki kesempatan yang sama, memiliki kecantikan yang sama, dan kita harus bangga menjadi salah satu bagian dari keberagaman Indonesia.




Terakhir aku cek sih udah 1 juta lebih remaja Indonesia yang ikut pledging dan berpartisipasi mendukung gerakan Bangga Dengan Warna Kulitmu dari Clean and Clear ini. Yuk kita tunjukkan kalau kita ini bangga menjadi salah satu bagian yang mewarnai Indonesia apapun warna kulitnya. Because we are "Beauty In Diversity" ! Setuju?


Buat sebagian orang, khususnya remaja perempuan di Indonesia, pasti kalau ngeliat iklan di TV, di majalah, dan media cetak lainnya sering banget promosiin produk kecantikan dengan tagline "Cantik itu Putih" atau " Dapatkan kulit yang cantik dan putih bersinar" dan lainnya... Kalian pasti ngerasa kalau selama ini ya memang memiliki kulit yang putih itu idaman semua remaja perempuan, iya kan? Enggak heran kalau produk skincare berlomba-lomba dalam memberikan khasiat memutihkan kulit wajah maupun tubuh. Tapi pernah enggak sih kita mikir, kalau masing-masing dari kita memiliki ciri khas-nya tersendiri? Ciri khas itu bisa apa aja, termasuk warna kulit. I believe that beauty comes in every color. Nah, dari sini kita harusnya bisa bangga sama warna kulit kita, karena yang tadi aku bilang, ini ciri khas dan enggak semua orang dilahirkan dengan wana kulit yang sama. Every skin color is beautiful, no matter what your skintone, every girl is unique and beautiful in her own way. 


Contohnya aku yang memiliki warna kulit kuning langsat, yang menurutku warna kulit ini ya memiliki ciri khas tersendiri. Aku bisa lihat temen-temen seumuran aku saat aku masih sekolah, ada yang warna kulitnya putih, sawo matang dan bahkan kulit yang tidak memiliki atau kekurangan pigmen seperti Albino. Kita semua sama-sama bermain, bercanda bareng-bareng, tanpa melihat perbedaan yang mungkin orang lain bisa melihat secara jelas yaitu dari warna kulit yang udah beda. Tetapi semakin bertumbuh dewasa, banyaknya iklan yang seakan mengarahkan kita buat berfikir memiliki kulit yang putih adalah impian dan terlihat "lebih" cantik, jadinya kita sebagai remaja perempuan berlomba-lomba mencoba berbagai perawatan kecantikan agar hasilnya bisa putih. Padahal nih, untuk dapetin kulit putih juga enggak instan, beberapa perempuan yang memang terlahir dengan kulit putih aja harus senantiasa menjaga kulitnya dari sinar matahari, rajin lulur dan perawatan kulit lainnya agar kulitnya enggak belang atau kusam. Inget banget waktu aku kecil, mamiku pasti teriak-teriak kalau aku main diluar panas-panasan " Jangan main di bawah sinar matahari, nanti kamu item!" and bla bla... What's wrong with being black? Padahal yang terpenting bukan masalah kamu jadi item atau ngga, tapi untuk proteksi alias menjaga kulit dari bahaya paparan sinar matahari langsung , nah agar enggak terjadi dampak buruk ke kulit kaya sunburn maka penting banget untuk selalu pakai sunblock atau sunscreen.


Realitanya semua warna kulit itu cantik. Bahkan kamu enggak tahu kalau yang punya warna kulit putih aja mungkin pengen banget bisa punya warna kulit tan kecoklatan atau sawo matang yang eksotis? Iya kan? Intinya sih bersyukur aja sama warna kulit yang kita punya dengan tetap merawat kecantikan kulit sebaik-baiknya. Salah satunya dengan rajin mencuci muka dengan produk yang tepat, yang bisa membuat kulit wajah selalu terjaga kebersihannya dan tetap cerah. Dan menurutku, kecantikan seseorang juga akan terpancar dari dalam alias enggak cuma dari luarnya aja! Jadi kuncinya ada dua, merawat dan mencintai diri kita, akan memberikan dampak yang positif baik untuk penampilan luar maupun kecantikan dari dalam (inner beauty).



Apapun warna kulit kamu, mau kamu kuning langsat kaya aku, putih, sawo matang, hitam manis apapun itu kita harus embrace warna kulit kita, kita harus bangga sama skintone kita. #IAmBright dan #BanggaDenganWarnaKulitmu :) Semoga dengan adanya campaign ini, bisa merubah pandangan remaja Indonesia pada umumnya dan menjadi lebih pede dengan "perbedaan" warna kulit because we are beautiful in every color, right? Karena semua remaja perempuan Indonesia adalah cantik, semua bangga dengan keberagaman dan perbedaan yang ada, we are proud to be a part of the "Colorful Indonesia".


Share:

0 comment