GARNIER MICELLAR WATER REVIEW

Hi babes! Balik lagi sama review produk yang lagi jadi favoritku (dan sejujurnya sudah aku repurchase berkali-kali!). Aku mau review all about Garnier Micellar Water yang kali ini dikirimkan oleh Beautynesia . Buat kamu-kamu pecinta makeup kaya aku, apalagi yang udah capek kerja seharian kena debu dan polusi. Pasti males bersihin wajah yang ribet, pengennya praktis sekali usap langsung bersih, #KamuHarusCoba micellar water dari Garnier ini deh. Kaya gimana sih produknya? Bagus gak? Nih aku bakalan share semua yang perlu kamu tau tentang Garnier Micellar Water disini, let’s check this out!
Sebelum aku ngomongin review, aku pengen jelasin dulu apa sih Garnier Micellar Water? Nah ini tuh all-in-1 dry cleanser yang dapat membersihkan semua kotoran baik itu make up, keringat, maupun debu.
According to board-certified dermatologist Hadley King of Skinney Medspa, Micellar Water is made up of Micelles (tiny balls of cleansing oil molecules) suspended in soft water. “The idea is that micelles are attracted to dirt and oil, so they are able to draw out impurities without drying out the skin,” she says. Therefore, micellar water can be used as a facial wash, makeup remover and moisturizer all in one. Micelles ini tidak hanya menarik kotoran dan make up seperti magnet tapi juga menghidrasi kulit wajah. Jadi Micelles ini lebih unggul dibanding pembersih make up tradisional karena tidak perlu dibilas, tidak perlu menggosok wajah dengan keras. Hanya sekali usap dengan kapas, kotoran, minyak, make up langsung terangkat dan enggak hanya itu, kulit rasanya pun nyaman dan tetap lembab. Sedangkan pembersih wajah tradisional , molekul yang terkandung di dalamnya bekerja sendiri sehingga kita harus benar-benar menggosok wajah berkali-kali dan harus dibilas lagi menggunakan air agar hasilnya bersih.
All-in-1 Micellar Water yang dapat membersihkan dan menghapus make up dalam 1 x usap. No rinse, no harsh rubbing. For face, lips, and eyes. This Garnier All-in-1 Micellar Water is surprisingly powerful yet gentle to skin, teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran dari wajah, mata dan bibir. Like a magnet, Micelles capture and lift away dirt, oil and makeup, leaving skin perfectly clean, and refreshed without over-drying. Jadi tidak hanya bisa membersihkan make up, tetapi Micellar Water juga bisa mengangkat sisa kotoran dan debu polusi. Tidak lengket di wajah , enggak berminyak , tanpa parfum dan tidak perlu dibilas. Ada 2 varian yaitu Garnier Micellar Water for sensitive skin dan untuk oily, acne prone skin. Bedanya bisa kamu lihat dari warna packaging, which is yang pink untuk sensitive skin dan yang biru untuk oily, acne prone skin. Untuk keterangan di balik packaging dan ingredients masing-masing kedua varian tersebut bisa kamu lihat dibawah ini :

Garnier Micellar Water for Sensitive Skin

Ingredients :
Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide, (B162919/4).

Garnier Micellar Water for Oily Acne-Prone Skin

Ingredients :
Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide (B166370/1).

Bisa kamu lihat perbedaan ingredients untuk sensitive skin dan oily acne prone skin. Untuk oily, acne prone skin terdapat Alcohol Denat dalam ingredients. Tetapi jangan khawatir, kandungan Alcohol-nya hanya dibawah 1% karena bisa membantu mengontrol minyak berlebih dan digunakan untuk yang kulitnya berminyak dan berjerawat. Fyi, Garnier Micellar Water ini juga sudah bersertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) jadi tidak mengandung ingredients yang berasal dari hewan yang diharamkan menurut Islam maupun yang berasal dari bagian tubuh manusia, serta tidak mengandung bahan-bahan yang bisa merusak kulit.

Tadinya yang aku tahu hanya ada 1 ukuran yaitu 125ml dan sekarang sudah ada 2 pilihan (Yeay!) yaitu 125 ml dan 400ml. Kalau kamu suka travelling atau bepergian, kemasan dengan ukuran 125ml sangat praktis untuk dimasukkan ke tas kamu. Nah kalau buat dipakai sehari hari di rumah, kamu bisa beli kemasan yang lebih besar yaitu 400ml :)

Sejujurnya kalau disuruh pilih yang mana yang paling cocok untuk kulitku, sebagai pemilik kulit berminyak dan acne prone aku sih suka dengan hasil Garnier Micellar Water yang berwarna biru karena selesai bersihin make up maupun sisa kotoran debu di wajah pakai ini rasanya kulit jadi enggak berminyak dan jerawat yang kebetulan ada di beberapa area lebih "calming" terus besoknya kempes. Tapi setelah beberapa kali pemakaian aku ngerasa kulit aku lagi kering banget, khususnya area sekitar hidung dan pinggir bibir. Padahal pakai yang biru ini beneran bikin jerawat aku cepet kempes dan enggak tambah meradang loh, which is good for my acne prone skin. Dan akhirnya aku switch ke Garnier Micellar Cleansing Water yang berwarna pink, yang memang khusus untuk kulit sensitif. Ternyata aku lebih suka yang pink ini! Selain lebih soft, aku ngerasa yang pink lebih cepet membersihkan make up di wajah dan pastinya enggak bikin kulitku yang lagi di kondisi kering jadi tambah kering. Selain itu aku rekomendasiin banget ke kalian karena harganya yang super terjangkau serta tersedia kemasan 125ml yang pas untuk dibawa saat bepergian. Dengan adanya Garnier Micellar Water ini, waktu #metime aku jadi bisa lebih banyak, bersihin make up saat pulang kantor ataupun saat travelling jadi lebih singkat, apalagi nih aku sehari-hari selalu beraktivitas di luar ruangan, kotoran dari debu dan polusi udah pasti nempel di wajah. Nah dengan Garnier Micellar Water, aku punya produk yang nggak cuma bisa membersihkan make up tapi juga mengangkat sisa kotoran dan debu polusi. Jadi, aku bisa langsung istirahat atau manjain diri dengan luluran/spa tanpa ribet-ribet harus membersihkan wajah dengan cara tradisional yang biasanya lumayan lama dan bikin kapas cepet abis hihihi.
125ml - Rp. 35.000,00

400ml - Rp. 85.000,00
Kamu bisa beli di beauty store terdekat, seperti di Watsons, Century, Guardian, dan juga di Minimarket terdekat. Oh iya kamu juga bisa beli secara online di Tokopedia, Blibli dan Lazada. 

Ngomongin review rasanya kurang kalau enggak kasih lihat cara membersihkan make up menggunakan Garnier Micellar Water. Yuk langsung kamu lihat deh gimana micellar water dari Garnier ini bersihin tuntas semua make up di lengan aku dan tanpa edit segala macem, hanya butuh satu kapas buat hapus semua make up di lengan aku ini!


And voila! Lengan aku bersih dari make up segala macem, dari maskara yang waterproof, lip cream matte yang smudgeproof sampai lem bulu mata anti badai yang biasanya susah banget dibersihinnya. Sekarang jadi enggak perlu takut lagi buat mainan makeup karena ada Garnier Micellar Water yang super praktis, aman dan nyaman di kulit.

Kamu juga bisa lihat gimana Garnier Micellar Water ini membersihkan make up di wajah aku secara cepat dan praktis! Disini aku pakai full make up, dari bulu mata palsu, waterproof eyeliner, blush on, contour dan highlight, foundation, bedak dan lipstik. Selain untuk membersihkan sisa make up, Garnier Micellar Water juga ampuh digunakan untuk mengangkat kotoran karena debu dan polusi di wajah. Jadi bisa dilihat kan perbedaannya Garnier Micellar Water dengan make up remover biasa? Dan tambahan lagi nih, walaupun hanya butuh sekali usap, enggak butuh kapas banyak-banyak, tetapi kulit tetap terasa segar dan lembab. Jadi, kamu bisa membersihkan wajah secara nyaman dalam waktu singkat tanpa harus menggosok-gosok wajah dengan keras yang tentunya bisa mengiritasi kulit wajah terutama untuk kulit yang sensitif.

Aku cuma butuh 1 kapas bersih untuk setengah wajah, kalau untuk full seluruh wajah aku cuma butuh 2 kapas aja. Rasanya wajah aku jadi bersih dan fresh dalam satu kali usap, I love it!




So what are you waiting for? Buruan beli dan stok sebanyak-banyaknya dirumah hihihi...

Share:

3 comment

  1. my current micellar water.
    aku pake yang biru :).


    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. hasilnya benar-benar sangat bagus dalam membersihkan make up di wajah, aku juga pakai ini untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu, hasilnya oke.. :)

    ReplyDelete