Dua Tempat Wisata Alam Instagrammable di Kawasan Industri Tangerang


Selama ini, Tangerang memang cukup dikenal sebagai kawasan pusat industri. Tidak banyak orang yang sengaja mendatangi kota ini sebagai destinasi wisata. Padahal, Tangerang ternyata juga menyimpan beberapa tempat wisata alam yang sangat sayang jika dilewatkan. Pesona tempat-tempat ini pun sangat menarik dan cantik. Meminjam istilah kawula digital nan kekinian, lokasi-lokasi ini instagrammable!

Danau Biru, Cisoka

Hasil gambar untuk danau biru cisoka
(sumber : bantenwisata.com)
Wajar rasanya jika banyak orang—khususnya muda-mudi—yang mendatangi lokasi ini dan mengabadikannya melalui sebuah potret gambar. Kecantikan alami danau ini akan dengan mudah menjerat ketertarikan setiap pengunjungnya. Seperti namanya, warna air di danau buatan ini berwarna biru kehijau-hijauan dan dikelilingi oleh hamparan pasir putih. Selain itu, pepohonan lebat dan rindang di sisi danau juga kian memperelok pemandangan.

Berasal dari ceruk hasil galian pasir

Konon, Danau Biru awalnya merupakan kawasan perkebunan kirai dan persawahan. Entah karena alasan apa, kawasan tersebut lantas ditinggalkan. Setelah itu, pasir yang ada di sana kemudian dikeruk secara tradisional oleh tenaga manusia selama kurang lebih selama sepuluh tahun. Galian pasir tersebut beroperasi selama puluhan tahun dan baru pada sekitar September 2015 yang lalu resmi diberhentikan.

Ceruk hasil galian itu kemudian digenangi air. Tidak ada warga yang benar-benar memperhatikan sebelumnya, sampai kemudian sekelompok pelajar SMA yang mendatangi tempat tersebut berfoto di lokasi dan mengunggahnya ke media sosial. Keindahan ceruk yang kini menjadi danau itu lantas menjadi viral dan menjadi destinasi wisata di Tangerang.
Taman Kota BSD

Siapa bilang kawasan sentral industri selalu gersang dan kering? Tangerang yang memang pusat industri toh nyatanya menyeimbangkannya dengan paru-paru kota yang menyejukkan. Di Taman Kota Bumi Serpong Damai atau yang biasa disingkat BSD, Anda dapat sepuasnya menghirup udara segar di tengah kota.

Hasil gambar untuk taman kota BSD
(sumber : ceciliaandrianto.wordpress.com)

Khususnya pada akhir pekan, hutan buatan ini ramai oleh pengunjung. Pengunjung yang datang pun tidak hanya sebatas kawula muda, tetapi dari berbagai rentang usia. Mulai bayi dan balita yang datang bersama keluarganya hingga golongan lansia, semua berbaur di sini. 

Tujuan kedatangan tiap pengunjung pun beragam. Ada yang sengaja datang bersama keluarga untuk sekadar rekreasi melepas penat, ada yang sengaja datang lengkap dengan atribut olahraga untuk mengolah dan menjaga kebugaran tubuh, bahkan ada pula yang sengaja datang dengan pakaian terbaik dan perlengkapan memotret hanya untuk sebuah foto yang apik dan siap dipamerkan di jejaring sosial.

Dua hutan kota sebagai penyeimbang 

Jangan terburu bingung jika Anda menanyakan lokasi hutan buatan ini dan lawan bicara Anda balas bertanya, “Taman kota BSD 1 atau 2?”. Memang ada dua Taman Kota BSD, yang satu berada di dekat sekolah Al-Azhar dan yang satu lagi berada di kawasan Taman Tekno, pusat pergudangan dengan skala besar. Jika waktu Anda tidak terlalu banyak untuk mengunjungi keduanya, pilih saja yang terdekat dari posisi Anda.

Kehijauan dan fasilitas di keduanya hampir sama. Akan tetapi jika dibahas dari segi luas lahan, Taman Kota BSD 2 jauh lebih luas. Taman Kota BSD 1 hanya sekitar 2,5 hektare, sementara Taman Kota BSD 2 didirikan di lahan seluas 7,5 hektare. 

Jika Anda sedang mengunjungi Tangerang—entah untuk urusan bisnis, keluarga, atau yang lainnya—dan memiliki waktu, sempatkanlah mengunjungi dua tempat instagrammable di Tangerang ini. Keindahan dan suasanya tidak hanya apik ditangkap melalui lensa kamera, tetapi juga untuk dinikmati langsung oleh pancaindra. 

Untuk urusan akomodasi yang memudahkan Anda mencapai lokasi ini pun, Anda tidak perlu bingung. Di Airy Rooms, ada banyak pilihan hotel murah di Tangerang dengan fasilitas terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat. Tinggal klik di website atau aplikasinya, urusan booking kamar pun beres. Soal pembayaran pun mudah, bisa dengan transfer atau pun kartu kredit.

http://res.cloudinary.com/airyrooms/image/upload/s--x2lQXZcH--/h_441,q_80,w_705/jgemubx3v10upkv7fdhr.jpg
Jadi, sudah siap jeprat-jepret foto di Tangerang?

Share:

0 comment