L'OREAL PURE CLAY MASK REVIEW (PORE REFINING-DETOXIFY-ILLUMINATING)

Mainan masker yuk! Hihihi udah lama sebenernya aku nyobain 3 produk masker dari L'Oreal ini untuk aku coba dan isi reviewnya di Female Daily, kamu bisa klik disini buat baca segala jenis review tentang produk-produk kecantikan baik itu skincare, makeup dan lainnya. Ini bukan sponsored post yaa, aku emang pengen banget review produk ini setelah aku bener-bener cobain plek di wajahku satu-satu. Tebak yang mana favoritku? Hehehehe, lets check it out!

Jadi once again aku mau ngucapin terima kasih buat Female Daily karena emang sering banget ngadain giveaway buat member-nya, baik itu via website maupun di social media seperti Instagram mereka. Pokoknya aku makin cinta banget dan nggak sia-sia udah bertahun-tahun setia mantengin forum FD dan aku ngerasa banget kalo masa-masa remaja sampe aku udah 28 tahun tapi tetap menawan gini ditemenin sama Female Daily! Hahaha, baiklah langsung ke reviewnya. Senengnya lagi aku dikirim langsung 3 jenis L'Oreal Pure Clay Mask yaitu Anti-Pores, Detoxify dan Illuminating.

L'Oreal Pure Clay Mask
Anti-Pores

L'Oréal Paris Pure Clay Mask Anti-Pores is formulated with Moroccan Lava Clay and Rosemary Extract to unclog pores and reduce excessive sebum. Jadi ini gunanya buat membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Sounds amazing right? Warna maskernya hijau mint gitu (kaya shrek hehe) , cepet banget kering which is aku nggak nunggu sampe 2 menit udah kering bahkan aku belum selesai apply di wajahpun bagian lainnya sudah kering. Jadi kesimpulannya masker ini harus buru-buru di aplikasikan secara merata ke wajah untuk yang kulitnya berminyak atau bisa juga kalau hanya di spot-spot tertentu misalnya di bagian T zone aja buat kamu yang jenis kulitnya kombinasi atau bahkan kering.


Hasil akhir setelah pakai masker ini aku nggak notice pori-pori mengecil atau gimana, biasa aja, nggak bikin beruntusan sih tapi ya nggak ada perubahan juga. Udah gitu bersihinnya lumayan rada susah hehe, mirip sama yang putih (Illuminating) jadi kalo cuma dibersihin pakai lap dan air hangat masih ada sisa-sisa maskernya. Untuk wanginya sih emang rada "kenceng" sih ya L'Oreal ini... trus efeknya di aku biasa-biasa aja... so yeah, it's just an okay for me tapi kalau buat yang kulitnya kering kurang cocok kayanya karena dia kan ngurangin sebum tuh, nah kalau yang kulitnya kering nanti jadi tambah kering gitu nggak sih? *malah balik nanya* *gimana sih elu bul!* hahaha.


L'Oreal Pure Clay Mask
Detoxify
Enriched with Black Charcoal which acts like a magnet to draw out impurities. The creamy texture of this deep cleansing face mask detoxifies the skin’s surface and works deep into the pores, leaving the skin looking clarified and beautified. Ini yang jadi ter-favorit! Awalnya malah aneh deh, aku nggak suka wanginya yang menyengat kaya bau minyak rambut Gatsby if u know what I mean... bener-bener strong banget fragrance-nya. Udah gitu kayanya tagline "detoxify" is real, karena abis maskeran ini aku berasa kaya di-DETOX langsung ada beruntusan muncul tapi ternyata hilang pas besoknya bangun tidur (yang penting jangan gatel buat megang atau pencet aja sih kalo ada jerawat baru atau berutusan di wajah).


Aku pakai selama 3 menitan deh, lalu bilas pakai air hangat. Hasilnya wajah aku jadi berasa bersih, fresh banget dan kayanya racun-racun serta debu di seluruh pori-pori terkuras habis >.< Ini aku udah pake rutin sebulan 4 kali bahkan udah mau habis T_T iya udah mau abis sumpah! Ternyata kusukaaaaaaa... Wajahku jadi less oily dan nggak gampang jerawatan, muka lebih cerah dan bersih aja gitu. Apalagi kalau abis make up seharian yang berat gitu, aku suka banget bersihin wajah trus maskeran langsung pake ini. Yang ini paling "liquid" alias paling cair teksturnya, pas di apply juga nggak langsung kering dan lebih apa ya, lebih suka tekstur masker yang kaya gini karena berasa pas di aplikasikan ke wajah. Yang pasti aku bakaln repurchase! Ini miriiip banget deh sama brand sebelah yang high end dan pernah aku review juga, hasilnya 11-12 lah yaa... Thanks God I found the dupe! Mwah mwah pokoknya!

L'Oreal Pure Clay Mask
Illuminating

Dengan kandungan British Kaolin Clay (dikenal dengan White Clay), diperkaya dengan ekstrak lemongrass dan butiran lembut untuk membersihkan serta mencerahkan kulit kusam. Ini paling nggak tau deh efeknya apaan kecuali bikin muka lebih putih sih kayanya. Tapi karena mukaku udah lebih pucet dibanding leher dan badan, aku ngga ngarep hasilnya buat mutihin sih, maunya bikin bercahaya aja hehe. Ini konsistensinya mirip yang Pore Refining, beda warna aja. Oh iya, ini fragrance-nya nggak terlalu menyengat kaya si Detoxify, cepet kering dan thick banget. Pokoknya ini mirip yang Pore Refining deh. Saat dibersihin juga masih rada nge-stain gitu maskernya di wajah, dan my FD's sweetheart Sarah Audia pernah komentar di IG aku kalau di dia malah mukanya jadi kaya "putih" ga yang natural gitu abis maskeran pakai ini. Mungkin ini bakal cocok buat kamu yang pengen mengatasi kulit kusam, kasar dan mencari masker dengan hasil yang mencerahkan. 

Overall, dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 150.000,00 untuk ukuran 50ml sih buat aku worth to try. Sayangnya packaging rada bulky dan berat untuk dibawa kalau kamu lagi bepergian atau travelling, rentan pecah juga karena dari kaca. Trus ngga ada spatula yang disediakan padahal bentuk si masker udah model jar gini, jadi harus siapin spatula sendiri dan rada ribet sih kayanya kalau langsung pakai tangan (nggak higienis juga). Nah sekian review dari aku, review yang aku tulis berdasarkan kondisi kulitku yang berminyak dan rentan berjerawat ya, ada yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu, jangan salahkan bunda mengandung kalo yang aku bilang bagus ternyata nggak oke di kamu. Alright, see you in my another post!

*maapkan kalo berubah jadi abang-abang berjenggot dan berjambang yaaak*

Share:

0 comment