INVESTASI JAMAN NOW : MENABUNG EMAS DI PEGADAIAN YUK!

Ngomongin investasi, pastinya banyak banget jenis dan resikonya. Nah aku pengen bahas investasi yang paling tepat jaman now yaitu emas. Sebelum aku bahas lebih lanjut, aku juga mau share ke kalian semua kalau minggu lalu aku sempat diundang dan menghadiri acara yang diadakan oleh CChannel Indonesia dan Pegadaian. Di acara ini nih aku mendapatkan banyak ilmu tentang investasi yang akan aku ceritain di blog ini. So, aku mau kasih lihat gimana keseruan event kemarin di Tanamera Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti foto yang kamu lihat diatas, nuansa event kali ini berwarna hijau sesuai dengan ciri khas-nya Pegadaian. Di event ini kita sharing seru bareng blogger lainnya, ada Lyla Andalucia (Fashion and Beauty Blogger) sebagai Guest Speaker, Pak Ngatawi yaitu Deputi Bisnis Pegadaian Area Jakarta Selatan serta Pak Teguh yaitu Koordinator e-Channel dari Pegadaian.


Dalam kesempatan ini juga aku bertemu banyak teman-teman dari beauty blogger juga, tapi yang sempat berfoto bareng cuma sama Hani dan Meylisa. Iya, Hani yang dulunya travel mate aku dan sering banget foto-foto kita liburan mejeng di blog ini hahaha, yang udah lumayan lama nggak satu event bareng dan baru ketemu lagi di event Pegadaian ini. Hijau-hijau gini segar yah kelihatannya? 


Para blogger pun antusias banget nih saat event berlangsung, selain ada lomba foto dan doorprize, juga ada hadiah untuk pemenang best dress. Pokoknya acaranya seru and fun banget walaupun diadakan pada pagi hari yaitu sekitar jam 9 pagi, semua yang hadir terlihat bersemangat dan yang hadir di event juga ramai banget. Acara selesai pada siang hari dan ditutup dengan makan siang bersama.



Instagram @cchannel_id

Nah yang serunya lagi, di event ini kita semua bareng-bareng download aplikasi Pegadaian Digital dan registrasi untuk menjadi nasabah. Kita membuka tabungan emas dengan membayar sebesar Rp. 102.500 sudah termasuk biaya admin dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan. Setelah itu aku mendapatkan notifikasi bahwa tabungan emas aku sudah aktif. Persyaratannya mudah banget untuk mendaftar, kamu cukup datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat, membawa identitas diri seperti KTP/SIM/PASPOR dan mengisi formulir, selesai deh! Setelah kamu mentransfer senilai nominal yang tertera di smartphone kamu, maka saat kamu cek di aplikasi, saldo emas kamu sudah terisi.


Dalam aplikasi ini, kita juga bisa tahu berapa harga jual dan harga beli emas per 0.01 gram yang paling update alias yang terkini. Nggak cuma itu, kita juga bisa transfer emas, cetak emas, dan melihat info harga logam mulia melalu aplikasi Pegadaian Digital. Untuk gadai pun bisa banget disini, ada pilihan perhiasan, logam mulia, handphone, elektronik, kendaraan maupun laptop. Kamu juga bisa untuk mengajukan pembiayaan usaha tentunya dengan terms and condition yang berlaku.


Yang paling seru nih, melalui aplikasi ini kita sebagai nasabah dimudahkan untuk pembayaran dan top up. Nasabah bisa memilih pembayaran melalui Outlet Pegadaian yang tersebar lebih dari 4000 outlet, melalui ATM maupun Internet Banking. Pegadaian nggak main-main dalam memberikan kemudahan dalam membeli tabungan emas, membayar gadai maupun angsuran. So, tunggu apalagi? Buruan download aplikasinya dan jadilah nasabah Pegadaian yang smart dan memilih investasi yang tepat di jaman now yaitu investasi emas!


Keunggulan Investasi Emas :
Emas merupakan unsur yang awet dan tidak bisa terkorosi
Nilai emas tahan terhadap inflasi
Assetnya nyata
Dapat dengan mudah dijual atau dijadikan jaminan
Bebas pajak
Nilai emas jarang sekali turun bahkan cenderung naik


Ada dua cara berinvestasi emas di Pegadaian yaitu Tunai maupun Angsuran.

Tunai :
Pembelian lebih dari 700 outlet Galeri 24
Pembelian kembali yang kompetitif
Peluang keuntungan investasi dengan konsinyasi
Pembeli mendapat emas bersertifikat

Angsuran :
Pembayaran uang muka mulai dari 15%
Pembelian kembali yang kompetitif
Pilihan waktu pembiayaan : 3, 6, 12, 18, 24, 36 bulan
Cicilan flat hingga lunas


Dan yang paling penting, nasabah tidak perlu khawatir karena jaminan emas asli bersertifikat di Pegadaian serta dikelola BUMN berpengalaman dan diawasi oleh OJK. Buat kamu yang mau beli, simpan, titip jual, jual maupun gadai emas? Cuss ke Pegadaian, solusi tepat investasi emas!

Share:

0 comment