REVIEW : CLINELLE GOLD CAVIAR SKINCARE PRODUCT

Memasuki umur 29 tahun bulan Desember nanti, rasanya kaya pengen deh mengulang waktu yang udah berlalu. Bukan, ini bukan karena gagal move on urusan percintaan hahaha. Lebih tepatnya urusan wajah nih girls. Karena seiring bertambahnya usia, tubuh kita mulai  sedikit memproduksi kolagen sehingga mempengaruhi kekenyalan dan kekencangan kulit hari demi hari. Makanya aku selalu berusaha untuk memilih skincare atau produk perawatan wajah yang memiliki performa untuk melawan penuaan pada kulit. Nah, salah satu pilihan produk yang mesti kamu coba adalah Clinelle Caviar Gold ini.

Clinelle ini merupakan brand skincare dari Malaysia. Brand ini memiliki banyak range dalam perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Nah yang aku udah pakai ini adalah Clinelle Caviar Gold yang memiliki "key function" Anti-aging dan cocok untuk dipakai buat kamu-kamu yang usianya sudah diatas 24 tahun. Kemasannya yang bernuansa gold, menambah kesan luxurious dan glamour produk ini.


Untuk range Gold Caviar ini lengkapnya ada 5 produk yaitu : Caviar Gold Firming Cleanser, Caviar Gold Firming Lotion, Caviar Gold Firming Eye Serum, Caviar Gold Firming Serum dan Caviar Gold Firming Cream. Nah untuk review kali ini aku hanya coba 3 produk saja yaitu firming eye serum, lotion dan cream-nya. Pemakaian ketiga produk ini secara rutin hasilnya menurutku lumayan signifikan, yang paling terasa adalah kulit jadi lebih moist dan supple


Clinelle Caviar Gold memiliki keunggulan Triple Gold Lifting and Firming Complex, berisi kandungan mewah yang mampu menghasilkan efek jangka panjang pada kulit wajah yaitu :

Caviar Extract
Ekstrak Caviar ini dihasilkan oleh ikan Sturgeon Rusia atau yang lebih dikenal dengan "Black Gold", yang juga dikenal sebagai makanan tertua dan termahal di dunia oleh para raja dan bangsawan. Caviar memiliki susunan sel yang menyerupai kulit manusia dan kaya akan kandungan nutrisi termasuk protein, mineral, vitamin (A,D,E dan K), anti-oksidan dan lipid yang mengandung limpahan lemak tak jenuh seperti Omega 3. Kandungan Caviar ini memiliki kemampuan yang dapat melawan kerutan, melembapkan dan menutrisi serta menjaga kulit dari penuaan dini.

24K Nano Gold
Generasi terbaru dari Golden-Collagenine yang mampu memberikan efek luar biasa untuk menstimulasi kolagen sintesis hingga 300% sehingga dapat meningkatkan kekenyalan kulit wajah. Mengencangkan dan meratakan warna kulit, membantu mencegah munculnya garis-haris halus dan kerutan.

Plant PhytoGold
Tumbuhan PhytoGold ini diperoleh dari ekstrak alami Golden Bell yang memiliki khasiat tak tertandingi untuk mencerahkan kulit wajah. Terbukti 80 kali lebih efektif dibandingkan Arbutin dalam mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Dengan mengatasi langsung ke akar masalah kulit, memperbaiki dan mengurangi perubahan warna kulit wajah dan flek-flek hitam dengan cara menghambat pembentukkan melanin, serta memasukkan sinar dan energi ke dalam kulit yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat warna kulit tampak merata.

source here

Dan yang paling penting produk skincare dari Clinelle ini tidak mengandung 7 bahan berbahaya yaitu artificial colours and fragrance, lanolin, mineral oil, SD-alcohol, comedogenic ingredients serta paraben. Jadi Clinelle tidak menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Nah selanjutnya aku akan bahas satu persatu produk yang aku dapat dari Clozette Indonesia ini ya :)

180ml/ Rp.229.000


Lotion berkonsentrasi tinggi dan ringan yang dapat mengecilkan pori-pori memperbaiki tekstur kulit dan mengoptimalkan penyerapan produk perawatan kulit yang lebih baik. Kulit jadi lebih halus, kenyal dan elastis.


Cara penggunaan :
Ambil lotion secukupnya pada telapak tangan dan apply langsung dengan menepuk lembut ke seluruh wajah dan leher hingga terserap dengan baik.

Full Ingredients:

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Ethanol, 1,2-Hexanediol, Trehalose, Forstyhia Suspensa Fruit Extract, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Lavandula Hybrida Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Caviar Extract, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Carbomer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Mica, Titanium Dioxide, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, CI77491


Caviar Gold Firming Lotion ini menyerap dengan cepat, langsung membuat permukaan kulitku menjadi halus dan lembab. Enggak ada sensasi lengket ataupun iritasi yang muncul, aku suka pakai ini di pagi dan malam hari sebelum memakai cream, serum dan lain-lain. Untuk hasilnya mengecilkan pori-pori di wajahku belum terlihat sih, hanya saja aku memang merasa lotion ini bekerja dengan baik khususnya untuk memberikan hidrasi pada kulit yang sedang kering dan tekstur kulit aku jadi lebih kenyal. 

Wanginya agak "old" menurutku. Entah kenapa aku kurang suka aja sama wanginya, I can't describe secara jelas tapi kaya wangi kulit jeruk (maybe). Pokoknya ada aroma herbal juga disini, wanginya kecium saat pertama apply ke wajah, sehabis itu wanginya udah nggak ke-detect lagi kok. Oh iya, packaging-nya yang tutup buka gini dengan lubang yang menurut aku lumayan besar, isi dari lotion terkadang tumpah ke tangan terlalu banyak dan jadinya boros deh. Ukurannya rada besar jadinya nggak travel friendly, mungkin kalau ada ukuran yang lebih kecil that would be a great option for travelling .


15ml/ Rp.339.000


Serum untuk area mata yang berfungsi untuk mengangkat dan mencerahkan area mata. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini memiliki tekstur ringan yang dapat membantu 5 masalah pada mata yaitu :

Mengencangkan area kelopak mata 
Mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan
Menyamarkan lingkaran gelap
Memudarkan kantung mata
Menutrisi dan menghidrasi area mata

Cara penggunaan :
Setelah wajah dibersihkan dan diberikan lotion/toner, oleskan sedikit di sekitar area mata. Pijat lembut dengan gerakan melingkar hingga benar-benar terserap.


Full Ingredients :

Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Ethanol, Adenosine, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Lavandula Hybrida Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Caviar Extract, Acetyle Heptapeptide-9, Colloidal Gold, polyvinyl Alcohol, Hydroxyethyl, Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, PPG-26-Butheth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Zea Mays (Corn) Starch, Microcrystalline Cellulose, Sucrose, Mannitol, Mica, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, CI77491, Tin Oxide, Carbomer, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA



Dari ketiga produk yang aku coba, ini yang paling favorit. Tekstur eye serum ini ringan banget, saat di apply ke lingkaran bawah dan kelopak mata pun juga nggak menimbulkan sensasi perih. Karena aku termasuk memiliki kulit sensitif, biasanya kalau enggak cocok akan langsung berasa panas atau perih di kulit. Menurutku isinya lumayan banyak, packaging-nya dengan pump termasuk praktis dan tidak perlu khawatir akan tertuang banyak karena pump-nya cukup controllable. Ukurannya termasuk besar untuk eye serum, karena biasanya produk skincare untuk mata ukurannya lebih mini dibanding yang lainnya. Setelah memakai Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini aku ngerasa undereye aku better , kulit di sekitar mata lebih lembab dan so far sih cocok di aku. Dan di dalam kemasan kita bisa lihat isi dari eye serum-nya terdapat butiran-butiran kecil berwarna gold yang cantik banget!

Wangi dari range Caviar Gold ini kurang aku suka sih, termasuk si eye serum ini. 


40ml/Rp.329.000


Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini merupakan krim wajah yang mampu melembabkan dan mengembalikan elastisitas kulit wajah. Membantu mengangkat kontur wajah secara alami, mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan serta melembapkan kulit. Kulit menjadi lebih kencang, ternutrisi dan terlindungi.

Cara penggunaan :
Setelah wajah dibersihkan dan menggunakan lotion/ toner, apply pada wajah dan leher menggunakan spatula kemudian pijat dengan gerakan ringan ke atas. Cocok digunakan pada siang dan malam hari.


Full Ingredients :

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed oil, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Dimethicone, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Lavandula Hybrida Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Lecithin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Caviar Extract, Sodium Hyaluronate, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, PEG-4 Olivate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Diisostearyl Malate ,Hydrogenated Vegetable Oil, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Isohexadecane, Trehalose, Carbomer, Xanthan Gum, Polysorbate 80, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Phenoxylethanol, Ethylhexylglycerin, Potassium hydroxide, Disodium EDTA


Kulitku termasuk oily dan acne prone, jadi kalau memakai pelembab benar-benar harus yang cocok dan enggak bikin wajah makin berminyak. Nah menggunakan Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini rasanya di kulitku jadi lebih lembab dan kulit juga terasa halus. Aku pakai hanya di malam hari, sebelum tidur dan yang paling aku suka adalah saat bangun tidur kulitku mulus banget saat dipegang, kaya pantat bayi! Hihihi. Yang aku suka lagi, dia udah ada spatula-nya jadi lebih higienis dan isinya banyak banget. Dipakai dikit aja udah bisa buat ke seluruh wajah dan leher, bisa awet untuk hitungan bulan sih ini. Aku yakin banget yang kulitnya kering bakal suka banget sama firming cream dari Clinelle ini.

Packaging-nya yang berbentuk jar gini dan rada berat, kurang efisien untuk dibawa saat travelling atau bepergian. Untuk wanginya, lama-lama termaafkan deh hehe abis memang si Clinelle ini enggak mengandung pewangi buatan kan jadi aman dan hasilnya baik untuk kulit kita juga sebenernya.


Berikut step perawatan kulitku menggunakan Clinelle Caviar Gold :


Overall dari ketiga produk Clinelle Caviar Gold yang sudah aku coba dan pakai beberapa minggu ini, yang jadi favorit aku adalah eye serum dan lotion-nya. Karena memang ringan banget di kulit dan hasilnya cukup terlihat. Sedangkan untuk krim wajahnya memang ampuh sih untuk melembapkan hanya saja aku prefer memakainya hanya di malam hari. Karena di pagi hari rasanya agak berat dan too rich di kulitku yang memang tipenya berminyak ini. Untuk harganya menurutku reasonable, apalagi isi produknya lumayan awet untuk pemakaian beberapa bulan. Buat kamu-kamu yang penasaran, gimana sih hasil  produk skincare dengan kandungan Caviar Gold yang terkenal mewah ini?

Well, semua tergantung dari seberapa rutin kamu rajin memakai produknya. Kalau enggak telaten ya sama aja bohong. Apalagi menurutku, hasil pemakaian dari produk skincare itu jangka waktunya enggak bisa instan. Justru kita harus waspada kalau mendapatkan hasil yang instan karena berarti kandungannya ada bahan yang berbahaya di kulit wajah. Dan yang paling penting, skincare itu perkara cocok-cocokan girls, cocok di aku belum tentu juga cocok di kamu.

Clinelle's social media account :


Where to buy :
Produk Clinelle bisa dibeli di Guardian Store terdekat


You are never too old to chase your dreams


Share:

0 comment