Fakta Perlu Tidaknya Mencuci Muka Setelah Menggunakan Micellar Water

Micellar Water menjadi salah satu produk pembersih yang sedang tren saat ini. Kandungan yang terdapat dalam cleanser tersebut berupa air dan partikel-partikel pembersih yang sangat kecil. Sebab itulah kinerjanya lebih maksimal sebab bisa membersihkan kotoran hingga ke pori-pori terkecil. Micellar water untuk kulit sensitif tidak hanya berfungsi sebagai pembersih, tetapi juga menjaga kelembaban agar wajah tidak kusam dan menghindari penuaan dini. 

Pemakaian cleansing water wajah berminyak juga sangat ringkas. Basahi kapas lalu usapkan dengan lembut ke seluruh wajah dan kotoran akan terangkat sempurna. Tidak hanya membuat wajah menjadi bersih tanpa kotoran sama sekali, produk tersebut juga memberikan sensasi yang menyegarkan. Karena kinerjanya yang maksimal tersebut, cleansing water juga sering dipakai untuk membersihkan dan memperbaiki make up. Pembersih tersebut sudah mengandung air, sehingga banyak yang tidak membasuh muka sesudah pemakaian. Hal tersebut sebenarnya tidak masalah, namun jangan sering dilakukan ya. Jika kamu ingin menggunakan produk skin care setelahnya, sebaiknya basuh muka menggunakan air agar kinerja dari produk perawatan tersebut semakin maksimal.

Micellar water untuk kulit sensitif sangat direkomendasikan bagi kamu yang wajahnya gampang terkena iritasi. Jika memiliki tipe kulit yang sensitif sebaiknya saat selesai menggunakan micellar water segera basuh dengan air. Meski produk tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya, namun surfaktan yang berfungsi mengangkat kotoran masih menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan bisa memicu iritasi seperti muncul bintik-bintik kemerahan. Karena itu, sebelum mengaplikasikan produk skin care misalnya krim malam, cuci muka dulu. Dan pada pagi harinya, aplikasikan micellar water untuk membersihkan wajah agar terasa segar. Produk ini memiliki banyak manfaat, selain sebagai pembersih juga bisa merawat kulit wajah secara menyeluruh serta cocok dipakai untuk semua jenis kulit.

Jadi kesimpulannya, sesudah mengaplikasikan cleansing water wajah berminyak sebaiknya cuci muka setelahnya jika kondisi kulitmu sangat sensitif. Namun jika kulitmu normal, tidak mencuci muka pun tidak memberikan efek berbahaya, hanya saja jangan dibiasakan ya.


Share:

0 comment