Mau Anak Kamu Pandai Berbahasa Inggris? Inilah 3 Cara yang Bisa Dilakukan

Zaman sekarang, setiap orang tua ingin anak-anaknya pandai menggunakan bahasa Inggris. Ya, selain menggunakan bahasa Indonesia tentunya, saat ini anak-anak dituntut untuk bisa berbahasa Inggris secara aktif setiap harinya. Hal ini tak lepas dari kebutuhan akan bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Sehingga, ketika anak-anak menguasai bahasa Inggris sedari dini, maka mereka akan sangat terbantu dan bisa menggunakan bahasa tersebut untuk berinteraksi dengan orang asing.

Meskipun harus menguasai bahasa Inggris, sayangnya untuk anak-anak bukanlah hal yang mudah, apalagi anak-anak yang memiliki mood cenderung berubah-ubah dan cukup challenging untuk orang tua agar anak-anaknya menguasai bahasa inggris. Tapi, sebagai orang tua, kamu bisa mengajarkan anak-anakmu bahasa Inggris dengan melakukan 3 cara berikut ini. Sebelum dilanjut, jangan lupa juga untuk mengunjungi laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/ terlebih dahulu ya.

Ajak berkomunikasi dengan bahasa Inggris

Untuk dapat menguasai bahasa Inggris, anak-anak perlu diajak untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris sejak masih kecil. Hal ini sangatlah membantu karena anak-anak akan mengenal bahasa sejak masih kecil melalui proses komunikasi bersama orang tuanya. Ajak anak kamu untuk mendengarkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-harinya. Selain itu, ajak pula anakmu untuk berani menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi agar dapat melancarkan kebiasaan berbahasa Inggrisnya sejak kecil.

Berikan mainan berbahasa Inggris

Anak-anak sangat senang bermain. Kamu bisa memanfaatkan mainan yang diberikan kepada anakmu untuk mengajarkan bahasa Inggris kepadanya. Caranya, cukup dengan memberikan mainan yang menggunakan bahasa Inggris didalamnya. Beberapa mainan seperti puzzle, kartu permainan hingga mainan-mainan lainnya bisa membantu merangsang anakmu untuk mengenal bahasa Inggris sambil bermain. Jadi si anak tidak akan merasa bosan dalam belajar bahasa Inggris karena dia merasa ini adalah suatu permainan yang seru.

Berikan buku berbahasa Inggris

Selain bermain, ajak pula anak-anak untuk membaca buku yang menggunakan bahasa Inggris. Buku merupakan media terbaik untuk mengajarkan bahasa Inggris sekaligus membiasanakan anak untuk hobi membaca. Kamu bisa memilih buku-buku cerita berbahasa Inggris yang menarik perhatiannya agar anakmu mau membaca dan mengenal bahasa Inggris. Sehingga, proses belajar bahasa Inggris akan terasa semakin mudah karena kamu telah memberikan buku yang tepat kepadanya. Buku adalah jendela dunia, jangan pernah berhenti untuk terus membaca baik kita sebagai orang tua maupun mendidik anak agar gemar membaca sejak dini.


Itulah beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak. Akan tetapi, sebagai orang tua kamu juga perlu menguasai bahasa Inggris terlebih dahulu sebelum mengajarkannya kepada anak-anak. Untuk itu, bergabunglah dengan penyedia les Inggris untuk dewasa dengan metode terbaik seperti EF Adults. So, tunggu apalagi? Yuk bergabung di EF Adults agar kita bisa menguasai bahasa Inggris dan dan langsung mengajarkannya ke anak kita. Tetap semangat ya!


Share:

0 comment