REVIEW CALLISTA SKINCARE ACNE SERIES FOR OILY AND SENSITIVE SKIN

Beberapa waktu ini kulitku lagi rewel banget deh, sebel. Jadi tuh makan pedes dikit, langsung jerawatan. Makan indomie rebus pake cabe rawit sama telor, jerawatan. Aaaaaaaarggggh pokoknya aku sampai galau gitu dan nggak pede keluar rumah. But thanks God, aku akhirnya menemukan rangkaian perawatan dari Callista yang diformulasikan khusus untuk masalah kulitku. Kok bisa? Yap, karena di www.callista.co.id kamu bisa konsultasi tentang problem kulit wajahmu secara online dan yang pasti akan dijawab oleh ahlinya.


Hanya dengan 4 Langkah mudah yaitu :

Analisa Kulit

Tahap pertama, aku langsung aja meluncur ke website dan klik tombol Analisa Kulit Sekarang untuk melakukan konsultasi pertama. Nah setelah aku klik Analisa Kulit, muncul deh form yang bisa langsung kamu isi mulai dari gender, pertanyaan apakah aku sedang hamil/menyusui, nama panggilan, kelompok umur, jenis kulit (normal, kering,berminyak dan kombinasi), apakah kulit kita sedang berjerawat atau sensitif dan semua pertanyaan yang lebih detail tentang permasalahan kulit yang sedang kita alami.

source : https://www.callista.co.id/

Tujuannya tentu agar produk yang direkomendasikan dapat benar-benar sesuai dengan kondisi dan jenis kulit kita. Nah di akhir sesi konsultasi pertama nanti kita disuruh memasukkan nomor telepon atau nomor WhatsApp dan nantinya melalui chat WhatsApp konsultasi akan berlanjut, kita bisa menceritakan permasalahan kulit secara lebih detail dengan mengirimkan foto dan sebagainya.
Score Kulit


Selesai mengisi form, aku juga mendapatkan score tentang kulit gitu, agak sedih sih ngeliat score kulit yang menurutku masih jauh dari sempurna dan butuh perawatan. Harus lebih rajin dan semangat lagi nih merawat kulit!

Rekomendasi dan Pembelian Produk

Nggak pakai lama, aku langsung melakukan pembelian produk yang telah direkomendasikan oleh Callista Online Skincare. Aku membeli satu paket Acne Series For Oily and Sensitive Skin 2 yang isinya adalah : Beauty Med Soap Acne, Cleansing Milk Acne, Astringent Lotion, Sunscreen Oil Free, Night Cream with LHA dan Acne Peeling Lotion with LHA. Untuk satu paket ini aku cukup membayar seharga Rp. 355.000 dengan tambahan ongkos kirim Rp. 9.000 untuk JNE Reguler. 

Konsultasi Langsung

Actually, aku excited banget saat melakukan konsultasi online melalui Callista Online Skin Expert because it's my first time doing this. Untuk segi waktu, konsultasi via online gini jauh lebih praktis. Biasanya kan kita kalau mau ke dokter kulit atau klinik kecantikan harus datang langsung, iya kalau dekat... kalau jauh? Udah gitu pasti antri dulu dan lain-lain. Jadi ini nilai plus sih menurutku, asalkan saat melakukan analisa kulit pertama, kamu harus mengisi dan menjawab semua pertanyaan sejujur-jujurnya dan detail ya supaya kamu bisa mendapatkan penanganan yang sesuai oleh ahlinya.

Packaging


Trus nggak cuma karena praktis, aku juga suka banget sama packaging-nya! Jadi tuh setelah order produk, sekitar 3 hari paketnya sampai di rumahku dengan aman. Datanglah paket yang berbentuk box berwarna hijau tosca dengan aksen pink yang super cute, saat dibuka juga semua produk aman aman alias nggak ada drama tumpah or something like that. Pokoknya produk dikemas dengan rapih jadi kita yang beli juga nggak perlu khawatir saat memesan secara online.

How To Use

Untuk pemakaian produknya, aku pakai dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari.


Pagi hari :


Cleansing Milk Acne - Beauty Med Soap Acne - Astringent Lotion - Sunscreen Oil Free

Malam hari :


Cleansing Milk Acne - Beauty Med Soap Acne - Astringent Lotion - Night Cream with LHA

Perawatan 2 x seminggu :
Acne Peeling Lotion with LHA (hanya di malam hari)

Callista Skincare Cleansing Milk Acne
Harga Rp. 45.000



Step paling pertama yaitu menggunakan cleansing milk alias susu pembersih, mengandung Salicylid Acid dan Sulfur yang memang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat. Membersihkan wajah dari sisa kotoran, debu, minyak dan makeup yang penting banget sebagai awal untuk double cleansing. Yang aku notice saat menggunakan cleansing milk ini memang ada bau sulfur yang lumayan berasa saat aku aplikasikan ke wajah, dengan gerakan memijat wajah secara perlahan sampai semua kotoran terangkat melalui kapas. Hasilnya wajahku bersih, lembut dan juga bisa mencegah munculnya jerawat.

Callista Skincare Beauty Med Soap Acne
Harga Rp. 50.000



Setelah wajah dibersihkan menggunakan cleansing milk, lanjut dengan beauty soap. Beauty soap ini juga yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit berjerawat karena mengandung Sulfur dan Salicylid Acid, membersihkan kulit dari segala debu, kotoran, minyak maupun make up. Beauty soap ini warnanya transparan, busa yang dihasilkan pun tidak banyak. Bau sulfur juga lumayan berasa saat aku membersihkan wajah menggunakan sabun wajah ini. Kulitku juga nggak kering ataupun ada tight feeling setelah mencuci wajah, justru permukaan kulitku terasa lembab dan halus.

Callista Skincare Astringent Lotion
Harga Rp. 50.000



Tahap ketiga yaitu menggunakan toner atau astringent lotion. Astringent lotion ini memgandung Witch Hazel Extract dan Allantoin yang membantu merawat dan menyegarkan kulit wajah yang berjerawat. Toner ini juga sifatnya melembabkan, mengecilkan pori-pori, mengontrol kadar minyak dan sebagai anti inflamasi. Sebagai pemilik jenis kulit yang berminyak, fungsi dari toner ini penting banget sebelum menggunakan pelembab wajah atau moisturizer supaya wajah lebih "ready" untuk menyerap krim pelembab maupun step perawatan kulit selanjutnya. Menurutku astringent lotion dari Callista ini sama seperti astringent pada umumnya, kulit rasanya lebih segar dan bersih.

Callista Skincare Sunscreen Oil Free
Harga Rp. 65.000



Tahap yang paling penting dan jangan sampai terlewat adalah sunscreen. Seperti yang kita tahu, fungsi sunscreen yang utama adalah melindungi kulit kita dari paparan buruk sinar matahari yang efek jangka panjangnya membuat kulit kita jadi lebih mudah keriput dan menimbulkan noda hitam. Sunscreen dari Callista Skincare ini mengandung SPF 30 yang sifatnya oil free, buat yang suka takut pakai sunscreen bakal lengket karena ini nggak bikin wajahku berminyak. Dianjurkan untuk diulangi pemakaiannya setelah 3 jam dan hanya dipakai di pagi hari hari.

Callista Skincare Night Cream with LHA
Harga Rp. 70.000



Di malam hari aku memakai Callista Skincare Night Cream with LHA setelah wajah dibersihkan dan menggunakan toner. Night Cream with LHA ini nggak bikin wajahku berminyak, biasanya night cream suka bikin wajahku greasy tapi yang ini nggak. Kandungannya adalah LHA ( Lipo Hydroxy Acid ), Lactic Acid dan Salicylid Acid yang bagus untuk merawat kulit berjerawat. Fungsi dari LHA ini seperti retinoid yang terbukti efektif menangani jerawat ringan dan sedang juga memiliki efek anti mikroba, anti inflamasi, anti jamur dan anti komedogenik. Jadi sudah pasti aman dipakai buat yang kulitnya berjerawat, bikin jerawatku cepat kering juga di keesokan harinya. The best night cream deh pokoknya!

Callista Skincare Acne Peeling Lotion with LHA
Harga Rp. 75.000



Untuk perawatan dua kali seminggu, aku memakai Acne Peeling Lotion with LHA di malam hari. Setelah menggunakan toner, aku menggunakan kapas dan mengaplikasikannya secara lembut ke seluruh wajah. Di area kulit yang berjerawat memang ada sedikit sensasi perih tapi setelah itu sensasi perihnya hilang. Acne Peeling Lotion with LHA ini berfungsi sebagai eksfoliator yang bagus untuk mengangkat kulit mati dari debu, kotoran, minyak dan makeup yang bisa membuat pori-pori tersumbat. Apalagi buat yang suka bermasalah dengan komedo seperti whitehead dan blackhead, rutin pakai ini dijamin komedo dan jerawat kabur hehehe. Setelah pakai peeling lotion ini aku ngerasain wajahku bersih, jerawat juga cepet kering dan pas disentuh kulitku jauh lebih halus.


Final Opinion

Setelah memakai rangkaian Callista Skincare Acne Series For Oily and Sensitive Skin 2 ini secara rutin lebih dari 3 Minggu, aku merasakan perbedaan di kulit wajahku terutama untuk problem jerawat yang sebelumnya bikin aku galau hahaha. Jadi tuh kulit wajahku jadi lebih calm, jerawat yang memerah dan meradang jadi kempes. Yang jadi favorit aku itu Night Cream with LHA sama Acne Peeling Lotion with LHA. Komedo di sekitar hidung aku juga hilang dan kelihatan banget bedanya (kamu bisa lihat foto diatas).

Duh produk ini beneran ngasih efek nyata di kulitku. Night cream-nya cepat meresap, nggak lengket sama sekali dan Acne Peeling Lotion-nya berhasil bikin jerawatku hilang, kulit-kulit matipun terangkat jadi berasa bersih banget sampai ke pori-pori trus komedo yang mengganggu banget di hidung pun bersiiiih sih sih!


Anyway, review Callista Skincare ini aku tulis setelah mencoba dan menggunakan produknya secara rutin ya, so this is my honest review. Hasilnya semua tergantung kondisi kulit kalian juga, yang penting selalu menjaga kebersihan kulit dan menjaga kesehatan dari dalam. Seperti hindari merokok, asupan makanan yang sehat, minum air putih minimal 8 gelas sehari dan makan buah supaya kulit kita makin bagus. Oh ya jangan begadang juga, di aku soalnya beneran deh bikin kulit jerawatan kalau keseringan begadang yang tidak ada gunanya ~ hahaha. Alright, sekian review dariku semoga bisa bermanfaat dan buat kamu yang mungkin kondisi kulitnya mirip aku, jangan dibiarin yah... Langsung aja konsultasi di Callista Skincare supaya kondisi kulitmu membaik dan nggak perlu deh galau karena jerawat hihihi.

Don't forget to follow :
Callista Skincare

Dan juga Instagram aku dibawah ini ya :


Have a gorgeous day, sweetheart!


Share:

0 comment