Weekend Staycation : Best Western Premier The Hive Jakarta

Setelah sekian lama, akhirnya aku bisa update blog lagi. Apalagi topik kali ini tentang review hotel, topik yang hampir punah di blog ini *semacam efek Thanos* disappeared like a dust... hiks. Alasannya adalah karena aku udah jarang banget liburan a.k.a travelling, jadi ya boro-boro mau nulis konten travelling (padahal ini salah satu topik favoritku). Nah pas banget nih kemarin aku abis staycation di salah satu hotel berbintang yang berada di kawasan Jakarta Timur, yaitu Best Western Premier The Hive Jakarta. Langsung deh aku semangat lagi nulis dan mau share ke kamu semua gimana sih pengalaman menginap aku disana dan kalau kamu penasaran apakah recommended atau nggak, well berarti kamu wajib baca tulisan blog aku sampai habis ya :)

Jadi hari Sabtu beberapa waktu lalu tepatnya sebelum puasa, aku menginap di Best Western Premier The Hive Jakarta bareng sepupu aku Fie. Oh iya, ini bukan kali pertama aku menginap disini guys. Jadi aku beberapa kali menginap di hotel ini karena memang aku suka kamarnya yang super luas, kasurnya empuk dan lokasinya strategis. Pas aku birthday tahun lalu aku sengaja buka kamar disini dan aku pilih tipe kamar Corner Suite Room. You know what? It's Worth Every Penny! Kamarnya luas bangeeeeet, ada sofa panjang gitu dan itu letaknya di corner alias sudut gitu kamarnya jadi saat aku buka tirai kamar, pemandangannya bagus banget apalagi pas malam hari! Okay, buat pemanasan aku bakal kasih lihat beberapa foto kamarnya di bawah ini ya :
Nah karena memang aku sudah beberapa kali menginap di Best Western Premier The Hive Jakarta dengan tipe kamar yang berbeda-beda, I hope I can write my honest review for you guys. Menurutku tipe Corner Suite Room dan Deluxe Double sama dalam segi desain kamar hanya beda luasnya dan untuk Corner Suite Room memang ada sofa yang lebih panjang trus luasnya lebih besar + pemandangannya lebih kece karena letaknya di sudut. Tapi dua-duanya nggak mengecewakan sama sekali buatku. Pelayanan petugas hotel yang ramah and very helpful juga bikin aku sebagai tamu merasa nyaman, kaya kamu #eh
Fyi, Best Western Premier The Hive - Jakarta adalah hotel bintang 4+  yang berada di bawah manajemen hotel chain terbesar dunia yaitu Best Western International. Dan setahu aku hotel ini selain ada di Jakarta juga ada di Bandung dan Bali. Disini aku akan me-review Best Western Premier The Hive Jakarta dibagi beberapa poin, supaya lebih enak bacanya dan lebih lengkap infonya buat kamu semua. Mulai dari lokasi, fasilitasnya apa aja, kamarnya kaya gimana, free wifi atau nggak dan lainnya akan aku ceritain satu persatu disini. Let's check it out!



Saat mau booking kamar hotel, aku adalah tipe orang yang pasti baca review atau rating dari hotel tersebut. Apalagi biasanya nih faktor gambar bisa "menipu" banget, lihat gambar kamarnya di internet kayanya luas gitu ternyata saat sampai disana biasa aja alias nggak luas-luas banget dan banyak hal-hal perintilan lainnya yang kadang nggak sesuai sama ekspektasi. Nah untuk Best Western Premier The Hive ini memiliki rating 4stars+ loh, jadi aku percaya kalau hotel ini beneran oke dan sesuai dengan ekspektasiku bahkan melebihi ekspektasi!



Buat kamu yang ingin melakukan business travel or business trip, Best Western Premier The Hive Jakarta ini pas banget. Hotel di Cawang yang lokasinya hanya berjarak 7 km dari Bandara Halim Perdana Kusuma dijamin nggak bakal bikin kamu ketinggalan pesawat. Selain Hotel dekat Halim Perdana Kusuma, untuk yang ingin family leisure or family trip dari luar Jakarta dan ingin berlibur ke Jakarta bersama keluarga dan anak-anak, maka menginap di hotel ini adalah pilihan yang tepat karena jaraknya hanya 9 km ke TMII alias Taman Mini Indonesia Indah. Lokasinya yang strategis jadi pilihan untuk kamu yang ingin staycation di hotel bintang 5 Jakarta Timur. Untuk berbelanja juga dekat dengan PGC (Pusat Grosir Cilitan) dan juga dekat dengan stasiun kereta yaitu Stasiun Cawang. 



Yang paling aku suka dari hotel ini adalah fasilitas yang super lengkap, tapi nggak adil kan kalau aku nggak jelasin fasilitas apa aja yang ada di Best Western Premier The Hive Jakarta ini. Berbagai fasilitas mulai dari 24 Hours Security, 24 Hours Concierge Service, 24 Hours Front Desk, 7 Meeting Rooms, Outdoor Swimming Pool ( bisa untuk dewasa dan anak-anak), Heather Resto, 24 Hours Room Service, Imago Casual Dining, Miele Pool Bar, Business Centre, Spa and Massage, Fitness Centre dan Laundry Service. Nggak cuma itu, di hotel ini kamu juga ada paket untuk Birthday Party, Wedding Party dan event-event lainnya.



Dari semuanya, yang bikin aku betah dan balik lagi untuk menginap disini adalah kamarnya yang nyaman, bersih dan luas. Desain interior kamar juga bagus, modern gitu dan somehow aku ngerasa ada romantic ambience disini, mungkin karena lampu kamarnya bukan yang putih terang gitu. Lebih ke lampu yang warm dan agak temaram, bikin suasana jadi syahdu gimanaaa gituuu hahahaha. Cocok deh buat yang mau bersantai dan honeymoon, suasana kamarnya bikin betah berlama-lama soalnya :D Trus apalagi yah? Oh iya Wi-finya juga lancar, ada TV Cable juga, AC, Alarm, Lemari dan Rak Pakaian, Cermin, Meja, Kulkas, Mineral Water dan lainnya. Kamar mandi bersih dan nyaman, nggak ada sama sekali kendala baik untuk toilet dan shower-nya. Untuk tipe kamar Deluxe Double aku mendapatkan kamar yang ada connecting door-nya, jadi kalau sekeluarga menginap dan pisah kamar bisa pilih kamar dengan pintu penghubung yang tersedia ya.


Sedikit keluhan untuk kamar yang aku tempati Sabtu lalu yaitu agak berisik, suara dari kamar sebelah terdengar jelas begitupun mungkin suara dari kamarku terdengar sampai ke kamar sebelah. Ini pertama kalinya aku menginap bisa mendengar suara dari sebelah kamar sih, sebelumnya saat aku menginap di tipe kamar yang berbeda sama sekali kedap suara.

Overall aku tetap merekomendasikan hotel Best Western Premier The Hive Jakarta untuk kamu yang memang ingin menginap dengan berbagai fasilitas yang aku sudah sebutkan tadi, apalagi untuk para traveler yang menyukai kamar luas, ranjang empuk, toilet bersih dan nyaman, wi-fi lancar, akses hotel yang mudah, Best Western Premier The Hive Cawang jawabannya.



Apa yang lebih indah dari menikmati sarapan enak dan semuanya all you can eat? Yes, menginap di hotel Best Western Premier The Hive aku mendapatkan free breakfast for 2 dan itu bebas makan sepuasnya. Puas? Banget! Favoritku adalah nasi gorengnya, ditambah sosis, sambal, beef bacon dan bihun goreng. Sarapan ala aku emang gitu, mirip-miriplah sama lunch :D beda sama sepupuku yang lebih memilih sarapan sehat dengan menu healthy stew-nya.


Pilihan menu sarapan di Heather Resto bermacam-macam pokoknya, yang disesuaikan dengan selera masing-masing. Nggak cuma makan nasi goreng, aku juga makan waffel dan roti sebagai pelengkap, kalau kata sepupuku aku makan banyak banget tapi nggak gemuk-gemuk. Alhamdulillah berarti *pasang muka sombong*.



Buat yang suka berenang? Suka nongkrong-nongkrong cantik pinggir kolam sekalian minum cocktail or yang fresh-fresh gitu? Jangan sedih, di Best Western Premier The Hive Jakarta ada kolam renangnya lengkap dengan bar persis di pinggir kolam. Aku? Karena aku nggak bisa berenang, jadi aku cuma foto-foto cantik saja didepannya hahaha.


Jadi kolam renangnya ada dua, satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Cukup simple karena bentuk swimming pool-nya memanjang, kalau lapar tinggal ke Heather Resto atau mau minum-minum cantik melimpir aja ke Miele Pool Bar.



Pelayanan dari pegawai hotel juga jadi salah satu hal yang aku pertimbangkan saat ingin menginap, nah di Best Western Premier The Hive Jakarta ini sudah nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari resepsionis, room service, pelayanan di restaurant pokoknya semua sangat ramah dan membantu kita sebagai tamu merasa disambut dan hangat. Tidak ada kendala sama sekali saat check in dan check out, waktu menunggu pun tidak terlalu lama dan di lobby sudah disediakan welcome drink bagi para tamu. Hanya saja, justru karena tidak ada pegawai hotel yang mempersilahkan minum atau menyajikan welcome drink, aku merasa malu-malu kucing buat mengambil minum sendiri. Maklum -mental orang Indonesia apa-apa maunya dilayani, duh dasar manja! hahaha.



Anyway, kamu bisa lihat juga mini vlog aku saat staycation bareng sepupuku di YouTube di bawah ini, jangan lupa tinggalin komentar dan subscribe ya biar aku makin semangat bikin konten lagi. Special thanks to sepupuku Fie yang udah bantuin dokumentasi video dan foto selama menginap di Best Western Premier The Hive, can't wait for another staycation with you sis! Last but not least, makasih juga buat Buleipotan.com (sama-sama merintis jadi Blogger sejak jaman perjuangan, sayang nggak bersua kita jadi nggak bisa ku pajang foto barengnya disini wkwk) a.k.a Rifka Giovani as Asst. Marketing Communications Manager from Best Western Premier The Hive yang udah invite aku untuk staycation.


Alright, sekian review dariku semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, tunggu tulisan-tulisanku selanjutnya ya! Selamat berpuasa bagi yang menjalankan dan mohon maaf lahir batin guys.

Best Western Premier The Hive - Jakarta
Alamat : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Website : www.bwpremierthehive.com
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive
Youtube : youtube.com/c/bwpthehive
Blog : https://infothehive.blogspot.com


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)