Apakah Asuransi Cigna Penipuan? Baca Infonya Disini

Membahas tentang asuransi tentunya hal-hal yang perlu diperhatikan adalah sistem pembayaran yang mudah oleh pemegang polis, lalu bagaimana cara klaim asuransi sampai dengan keuntungan yang didapatkan saat saya menggunakan asuransi dari perusahaan tersebut. Nah hal-hal diatas adalah beberapa poin penting yang saya perhatikan sebelum memutuskan untuk mengambil asuransi. Saya sedang tertarik untuk mengambil asuransi di suatu perusahaan asuransi terkemuka, ya jika Anda membaca judul blog saya ini mungkin Anda sudah tahu jawabannya. Apakah asuransi Cigna penipuan? Saya menulis judul ini karena saya tertarik untuk mengambil asuransi Cigna dan saat saya melakukan pencarian "Asuransi Cigna" di Google lantas muncul berbagai blog dan website dengan artikel yang cukup mengkhawatirkan saya. Jujur saja, saya termasuk orang yang selalu mencari review atau penjelasan lebih lanjut mengenai suatu produk termasuk info mengenai asuransi melalui internet.


Lantas apakah saya langsung percaya dengan penilaian negatif di internet tentang asuransi Cigna? Tentu tidak. Seperti suara pembaca yang saya baca disini yang berkaitan dengan keluhan pengguna polis Cigna karena dibatalkan dan premi 3 bulan belum dikembalikan. Disana tertera jawaban langsung dari pihak Cigna Indonesia bahwa pengembalian premi ke kartu kredit pengguna telah dilakukan. Asuransi Cigna bukan penipuan seperti yang banyak beredar di berbagai artikel blog, yang benar adalah adanya kesalahpahaman mengenai pembayaran polis asuransi. Maka dari itu pentingnya kita sebagai pemegang polis untuk paham akan produk asuransi yang kita pilih dan bisa mengajukan komplain secara benar melalui customer service yang tersedia, hal yang paling tepat untuk dilakukan agar kita pun mendapatkan penanganan secara cepat. Bukan dengan mengeluhkan komplain di berbagai situs ataupun website yang berdampak negatif terhadap jejak digital dari perusahaan asuransi tersebut.

PT. Asuransi Cigna adalah merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan hampir 30 tahun lamanya yaitu pada tahun 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan layanan terbesar di pasar Amerika Serikat yang beroperasi internasional di 30 negara dan memiliki sekitar 100 juta nasabah di seluruh dunia, bayangkan perusahaan sebesar ini tentunya sudah berpengalaman dan telah menerima berbagai penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis di Indonesia. Mulai dari tahun 2010 sampai 2019, Cigna Indonesia telah mendapatkan total lebih dari 20 penghargaan seperti Cell Center Award, The Best Practices Life Insurance dari Bisnis Insurance Award serta 2 kali mendapatkan Platinum Award dari majalah Infobank. Dan selama 11 tahun berturut-turut asuransi Cigna mendapatkan predikat "sangat bagus".

Cigna Indonesia memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990 juncto Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 572/KMK.017/1994 tertanggal 25 November 1994 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S.324/MK.6/2001 tertanggal 22 Mei 2001 juncto Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-4302/NB.111/2015 tertanggal 13 Agustus 2015.

Melalui blog ini, saya juga ingin mengajak pembaca bersama-sama memahami tata cara pembayaran polis asuransi Cigna. Khusus pengguna autodebet rekening atau kartu kredit, pastikan batas kartu kredit mencukupi untuk pembayaran premi asuransi. Cara pembayaran ini adalah cara yang paling mudah dan dinamis. Untuk pilihan cara pembayaran lainnya adalah dengan melalui Mini Market, Kantor Pos dan Pegadaian. Caranya dengan mengajukan permintaan pembayaran TELKOM/FIN-PAY di kasir dan berikan 13 angka "kode pembayaran" lalu bayar sesuai dengan nilai premi dan selesai. Selain itu kita bisa juga membayar melalui sms banking atau internet dan mobile banking. Sistem pembayaran yang mudah ini membuat saya makin tertarik untuk bergabung di asuransi Cigna.

Untuk klaim asuransi Cigna kita bisa dengan mudah membaca secara lengkapnya melalui website resmi di www.cigna.co.id namun saya akan tetap memberikan sedikit gambaran di blog melalui pemahaman saya tentunya. Sebelum klaim asuransi yang perlu dipastikan adalah polis asuransi harus aktif, jangka waktu klaim maksimal 30 hari setelah kejadian beserta kelengkapan formulir dan dokumen klaim yang diperlukan. Nasabah bisa menyerahkan dokumen klaim dengan mendatangi langsung kantor Cigna Indonesia atau melalui Pos/Kurir/Ekspedisi. Setelah itu dokumen nasabah akan segera dicek dan nasabah mendapatkan notifikasi melalui sms. Lalu nasabah bisa memutuskan untuk mengajukan Speedy Claim (30/45 menit) dan melalui proses Regular. Dan kemudian nasabah mendapatkan hasil keputusan klaim, pembayaran klaim dan nasabah menerima notifikasi sms pembayaran klaim.


Mengapa memilih asuransi Cigna? 
  1. Rumah Sakit Rekanan asuransi Cigna mencakup 700 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.
  2. Proses klaim asuransi yang mudah dan lancar.
  3. Memiliki segala solusi untuk keperluan finansial dan kesehatan Anda.
  4. Segala perubahan data polis ataupun pembatalan polis dapat dilakukan dengan cepat.
  5. Setiap keluhan atau komplain akan dilayani secara tepat melalui Contact Center dan ditindaklanjuti dalam 14 hari kerja.
  6. Sistem pembayaran yang mudah dan dinamis.
Sebenarnya masih banyak lagi benefit yang didapatkan dari berbagai pilihan asuransi yang ada di Cigna Indonesia seperti salah satunya adalah Cigna Multiproteksi Extra. Saya tertarik dengan bentuk asuransi Cigna ini karena ini adalah asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi yang memiliki premi dasar yang terjangkau, tambahan investasi hingga 75% dari premi dasar tahunan, manfaat perlindungan yang panjang, 100% uang pertanggungan apabila sakit atau kecelakaan dan masih banyak lagi.


Berkaitan dengan keluhan, pertanyaan ataupun hal-hal yang masih belum kita pahami bisa langsung menghubungi Customer Service melalui Whatsapp di nomor 08116919500 sangat mudah bukan? Untuk mengetahui info produk-produk asuransi Cigna lebih lengkap bisa melalui website www.cigna.co.id karena disana sudah secara jelas dan terperinci mengenai setiap produk asuransi yang ditawarkan oleh Cigna Indonesia. Produk-produk asuransi Cigna yang bisa Anda dapatkan adalah Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Dana Investasi, Asuransi Kecelakaan dan apabila ada pertanyaan yang ingin Anda ajukan terdapat kolom pertanyaan yang bisa langsung ditanyakan melalui website tersebut.


Nah masih ragu-ragu untuk mendaftarkan diri di asuransi Cigna? Apakah asuransi Cigna penipuan? Sepertinya sudah jelas bahwa asuransi Cigna sudah teruji dan terpercaya dari masa ke masa, hal tersebut terbukti dengan berbagai penghargaan berturut-turut yang didapatkan oleh asuransi Cigna dan juga terdaftar di OJK. Tidak hanya untuk asuransi pribadi namun Cigna juga menawari asuransi kesehatan untuk 5 anggota keluarga dalam 1 polis dengan Cigna Family Care Optima. Lalu bagaimana apabila saya ingin membatalkan polis? Untuk pembatalan polis juga syaratnya mudah, cukup dengan menyerahkan formulir pembatalan polis, fotokopi KTP, Fotokopi Cover Buku Rekening dan Buku Polis Asli. Dan untuk lebih lengkapnya tentang informasi perubahan polis asuransi maupun pembatalan polis bisa langsung melihat disini.


Jadi apakah Anda sudah percaya dan memilih asuransi Cigna untuk masa depan yang lebih sehat, bahagia dan sejahtera? Kalau saya sih sudah. Saya percaya dengan apa yang saya ketahui dan saya pahami, asuransi Cigna memiliki segala perlindungan yang saya butuhkan.


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)