BANGKOK : 5 Destinasi Wisata Budaya Yang Wajib Dikunjungi

Buat para traveler, Bangkok dikenal sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berlibur. Wisatawan dapat menjelajahi berbagai tempat wisata, mulai dari wisata budaya, kuliner, belanja, keindahan alam dan banyak lainnya. Selain itu biaya yang relatif terjangkau dan waktu tempuh yang tidak terlalu lama khususnya untuk wisatawan dari Indonesia, kurang lebih 3,5 jam dari Jakarta ke Bangkok menggunakan pesawat udara membuat aku makin tertarik untuk travelling kesana. Tentunya sebelum memulai perjalanan, aku harus menyiapkan beberapa keperluan seperti paspor,tiket, akomodasi, kendaraan, dan itinerary selama berlibur di Bangkok.

Hal yang paling utama adalah mempersiapkan segalanya sebelum memulai liburan. Untuk wisatawan tipe backpacker seperti aku, aku pasti akan menghitung semua cost yang akan aku keluarkan untuk liburanku di Bangkok nanti. Pasti seru banget and yes, I'm super excited! Apalagi ini akan jadi kali pertama aku berlibur kesana dan aku mau share melalui tulisan ini beberapa destinasi wisata budaya di Bangkok yang penasaran banget ingin aku kunjungi saat liburan nanti sekalian juga untuk menambah ilmu dan wawasan aku tentang kebudayaan Thailand. Tempat-tempat ini tentunya sudah menjadi favorit banyak wisatawan juga, so what are we waiting for? Check This out!


Kuil Fajar (Wat Arun)

Wat Arun adalah Candi Buddha yang letaknya di barat hulu sungai Chao Praya. Bangunannya indah banget dan seperti yang kamu lihat, detail ornamen-nya seperti guci keramik dari China bukan? Tentunya wajib untuk kamu yang sangat suka berfoto dan disini juga kamu bisa menyewa baju tradisional Thailand. So lovely!


Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)

Dari Wat Arun, kita menyebrang sungai ke Wat Pho. Disini kita bisa melihat bangunan patung Buddha yang sangat besar dan sedang berbaring, posisinya seperti sedang tidur dan biasa disebut juga Sleeping Budha. Para wisatawan bisa berdoa dan berfoto dengan latar belakang patung Buddha yang sedang tidur, menakjubkan bukan?


Kota Kuno (The Ancient City)

The Ancient City atau Kota Kuno ini adalah tempat yang dibangun dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan nenek moyang masyarakat Thailand pada masa Ayutthaya. Mungkin kalau di Indonesia seperti Taman Mini Indonesia Indah ya? Soalnya disini bangunan-bangunannya bernuansa emas dan perak persis seperti istana kerajaan jaman dahulu kala. Aku udah kebayang pasti keren deh untuk jadi latar belakang foto pre-wedding *uhuk*


Istana Raja (The Grand Palace)

Disini kita bisa melihat bangunan istana yang megah dengan ornamen keemasan yang sudah menjadi kediaman resmi Raja-Raja Thailand sejak abad 18. Bangunan bersejarah ini merupakan ikon negara Thailand lho, letaknya juga di dekat sungai Chao Praya. Pokoknya yang ini sih wajib untuk dikunjungi saat kamu lagi ke Thailand!


Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Kuil ini juga biasa disebut Temple Of Emerald Buddha, nah kalau dari Istana Raja kita sudah bisa langsung kesini karena memang letaknya ada di istana utama. Kuil adalah kuil paling suci di Thailand, disini ada patung Buddha yang sangat suci dan tidak sembarangan orang bisa menyentuh patung tersebut kecuali raja. Wow!


Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata budaya di Bangkok, namun 5 tempat diatas masuk dalam top list aku untuk liburan ke Thailand. Setelah mengatur itinerary, langkah pertama aku pastinya memesan tiket pesawat untuk pulang dan pergi terlebih dahulu, menentukan tanggal yang tepat untuk berlibur dan juga yang tidak kalah penting adalah akomodasi atau penginapan. Karena wilayah yang akan aku kunjungi berada di Bangkok, jadi aku mulai membuka aplikasi Pegipegi di smartphone untuk menemukan hotel di Bangkok yang sesuai dengan budget dan lokasi yang strategis.

Kenapa aku menggunakan fitur pencarian hotel melalui Pegipegi?



Pembayaran yang Mudah
Di Pegipegi, metode pembayarannya beragam mulai dari via ATM, Transfer Bank, Perbankan Online, Kartu Kredit bahkan kamu bisa membayar via Indomaret dan Alfamart. Semudah itu? Yes!

Banyak Diskon dan Promo
Jangan kaget kalau hanya di Pegipegi yang bertabur diskon dan promo setiap saat, hanya untuk pelanggan setia Pegipegi dan tentunya banyak pilihan promo sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari promo diskon tiket pesawat, hotel, kereta, voucher, cashback dan banyak lagi!

Garansi Harga Terbaik
Best price guarantee! Pegipegi menjamin kita untuk mendapatkan harga terbaik untuk setiap pemesanan, kamu nggak akan mendapatkan harga sebaik ini. Melalui Pegipegi, aku bisa menemukan hostel di Bangkok dengan budget yang murah dan lokasi yang strategis. Liburan ala backpacker? liburan mewah ala koper? Hotel murah sampai bintang 5? Hanya di Pegipegi kamu bisa menyesuaikan liburan sesuai kebutuhanmu.

Semakin Banyak Poin Semakin Murah 
Nah di Pegipegi ada yang namanya PepePoin, semakin banyak PepePoin maka bisa kamu tukar untuk mendapatkan diskon pemesanan hotel. Jangan lupa untuk daftar dahulu sebagai member Pegipegi lalu kamu akan mendapatkan poin dari setiap pemesanan hotel di Pegipegi (transaksi pemesanan tanpa promo/diskon), setelah poin terkumpul langsung bisa kamu tukar dengan diskon hotel. Yuk kumpulkan PepePoin sebanyak-banyaknya!

Best Customer Service
Pegipegi memiliki Customer Service yang profesional dan berpengalaman, siap melayani kamu selama 24 jam. Tinggal hubungi langsung Customer Service Pegipegi di nomor telepon 0804 1400 777 jika kamu memiliki kesulitan atau membutuhkan bantuan dalam memesan hotel, ingin melakukan pembatalan, pengembalian dana dan re-schedule pada pemesanan hotel. Tidak perlu khawatir pemesanan kamu akan hangus, semua akan dilayani dengan baik oleh Customer Service Pegipegi.


Nah udah tau kan kenapa aku memesan hotel di Pegipegi? Selain karena kita juga bisa melihat rating dan review hotel di Pegipegi langsung dari wisatawan, kita juga bisa melihat foto-foto hotel secara lengkap dan akurat, serta lokasi wisata yang berdekatan dengan hotel yang kita akan pesan. Dan semua kemudahan serta kelebihan yang sudah aku mention diatas, jadi nggak perlu ragu lagi untuk menggunakan Pegipegi sebagai pilihan terbaik liburanmu. Baiklah, aku mau lanjut dulu browsing tempat-tempat seru dan menghitung budget liburanku ke Bangkok nanti. See you again on my another post, ladies and gentlemen!


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)