REVIEW : Raiku Anti Aging Series

Menjelang usia 30 tahun, aku tuh ngerasa kondisi kulitku udah nggak se-supple saat usia belasan bahkan di usia 20 tahun kemarin. Sekarang tipe kulitku juga cenderung berubah-berubah seiring bertambahnya usia dan faktor-faktor yang mempengaruhi lainnya. Well, we can't stop from getting older but we can do better than do nothing right? Aging is beautiful, kita bisa tetap merawat kulit kita demi mendapatkan kulit yang terawat dan tetap sehat. Walaupun kita tidak bisa menghindari kerutan atau garis-garis halus yang mungkin akan datang menghiasi wajah, tapi dengan menggunakan skincare yang tepat adalah salah satu cara untuk tetap cantik di usia berapapun kita.

Nah seperti judulnya, kali ini aku mau memberikan review dari produk perawatan wajah yang sudah aku pakai selama 2 minggu. Ini adalah Raiku Anti Aging Series yang terdiri dari Toner, Serum, Day Cream dan Night Cream. Kemasannya super cute, berwarna putih-ungu yang kelihatannya sleek dan mudah digunakan. Untuk yang belum tahu tentang brand Raiku, Raiku ini adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Raiku mengedepankan keunikan dan kecantikan yang berbeda-beda dari setiap individu. Yang aku suka dari Raiku adalah semua wanita di campaign Raiku tidak menggunakan make up dan beauty filter, hanya menggunakan produk Raiku. That's why kamu bisa lihat foto wajahku diatas tanpa menggunakan make up and unfiltered.


Dan yang terpenting adalah semua produknya diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa yang berbahaya. Produk Raiku juga sudah memiliki sertifikat BPOM, Halal dan sudah seuai dengan manajemen standar mutu ISO 9001:2007 dan Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004. Pokoknya dijamin aman untuk kulit dan sudah teruji keamanannya oleh Occupational Health & Safety Management System ISO 18001.


Untuk Raiku Anti Aging Series ini adalah rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Bahan-bahan yang terkandung didalamnya antara lain Niacinamide, Milk, Collagen dan Hyaluronic Acid. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan Niacinamide dan Milk dapat membantu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Nah sedangkan Collagen dan Hyaluronic Acid gunanya untuk menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar terhindar dari kerutan. Yang pastinya semua produk yang akan aku review ini Non Comedogenic, No Paraben dan Aman untuk ibu hamil/menyusui.

Anti Aging Toner
Rp.98.000 / 100ml


Urutan pertama setelah membersihkan wajah adalah menggunakan toner. Nah toner dari Raiku ini berukuran 100ml dan cukup travel friendly karena kemasannya terbuat dari bahan plastik. Fungsi toner ini adalah untuk mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati, mempersiapkan kulit kita untuk menyerap produk skincare selanjutnya seperti serum dll.


Yang aku rasain sih saat pakai toner ini wajahku jadi lebih lembab dan lembut, nggak ada sensasi perih atau wajah yang ketarik, pokoknya berasa segar dan karena ada kandungan Milk yang aku percaya cocok untuk kulit sensitif sekalipun jadinya tuh toner ini nggak bikin kulitku kering. Aromanya juga menenangkan, walaupun untuk pori-pori aku nggak notice apakah dia membuat pori-pori ku lebih mengecil. Yang pasti kalau nggak pakai toner, aku akan ngerasa ada yang kurang di setiap rutinitas skincare aku.

Anti Aging Serum
Rp.148.000 / 30ml


Setelah pemakaian toner, lanjut dengan menggunakan serum dari Raiku ini. Bentuk kemasannya kecil, terbuat dari kaca tebal atau semacamnya yang pasti sih kalau ini bisa aja pecah saat jatuh so harus hati-hati ya. Dia ada pipet sebagai aplikatornya supaya tetap higienis saat kita mau mengaplikasikan si serum ke wajah kita. Well, untuk tekstur si serum ini cukup rich dan berwarna putih. Lebih mirip lotion tapi dia lebih thick dan ada aroma wanginya tapi nggak berlebihan. Kandungan Milk seperti biasa bikin wajah jadi lembab, Collagen yang terkandung di dalamnya pun menghasilkan efek kulit wajah lebih supple, Hyaluronic Acid bikin kulit lebih terhidrasi dengan baik dan Niacinamide yang bisa menyamarkan noda-noda di wajah.


Menurutku untuk hasilnya yang aku lihat dalam beberapa minggu ini, aku ngerasa kulit wajahku jadi jauh lebih lembab, kenyal dan berasa glowing setelah rajin pakai serum ini. Hanya saja untuk efek menghilangkan kerutan seperti garis-garis halus yang ada di sekitar smile lines atau yang deket bawah mata belum aku lihat sih perubahannya. It takes time, ya kan? Tapi untuk kamu yang memang mengalami kulit dehidrasi dan kering, kamu wajib cobain Anti Aging Serum dari Raiku ini karena efek melembabkannya tuh beneran berasa di kulitku.

Anti Aging Morning Cream SPF 15
Rp.98.000 / 40gr


Setelah menggunakan toner dan serum, yang paling penting untuk mengunci segala ritual skincare adalah day cream yang memiliki SPF demi menangkal UVA UVB yang tentunya efeknya buruk untuk kulit. Terlebih lagi di usia 30an ini aku ngerasa mulai muncul beberapa flek dan bekas jerawat yang susah hilang, yang aku yakini karena kurangnya proteksi terhadap skin barrier-ku selama ini sih. Morning cream dari Raiku ini sudah memiliki SPF 15, tentunya tetap berlaku re-apply sesuai dengan penggunaan sunscreen supaya wajah tetap terlindungi sepanjang hari. Bentuknya yang tube dan ukurannya yang nggak terlalu besar, buatku sih praktis dan travel friendly. Aromanya juga khas Raiku, seperti beberapa produk yang sudah aku mention diatas, soft and calming my skin.


Aku pakai krim ini setiap pagi, teksturnya seperti lotion dan dia berwarna putih. Morning cream ini lebih terasa ringan di wajah dan cepat meresap, nggak bikin wajah lengket atau oily walaupun di kondisi wajahku yang berminyak sekalipun. Kenapa sih kita butuh pakai morning cream ini? Selain untuk merawat kulit wajah, morning cream ini berfungsi untuk mengunci serum yang sebelumnya sudah kita aplikasikan di kulit wajah. Yang pasti benefit-nya akan terasa maksimal apabila kita menggunakan produk perawatan wajah sesuai tahapan dan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Pokoknya untuk yang kulitnya sensitif dan butuh perawatan anti aging di dalamnya, cobain Anti Aging Morning Cream dari Raiku ini deh.

Anti Aging Night Cream
Rp.98.000 / 40gr


Perawatan wajah di malam nggak kalah pentingnya, apalagi proses penyerapan produk skincare di kulit bekerja lebih baik saat malam hari saat kita tidur. Tahapannya sama seperti yang sudah aku tulis diatas, sebelum menggunakan Anti Aging Night Cream ini terlebih dahulu aku membersihkan wajah, lanjut menggunakan toner dan serum. Tekstur night cream ini lebih rich dibandingkan morning cream, menurutku sih karena krim ini khusus dipakai malam hari jadinya lebih berasa moist dan hydrating banget di kulitku.


Menurutku, night cream ini bagus dipakai untuk kamu yang mengalami kulit dehidrasi dan kering. Soalnya efeknya langsung berasa bikin kulitku lebih lembab, saat permukaan kulit wajah disentuh pun terasa lebih halus dan kenyal. Bahkan dipakai untuk jenis kulit berminyak seperti aku pun rasanya tetap nyaman, nggak lengket dan bangun tidur aku ngerasa wajah lebih glowing. Untuk hasilnya ke kerutan atau garis-garis halus aku nggak ngerasain bedanya, cuma memang yang paling aku notice wajahku lebih "bouncy" which is a good thing, right?


Overall aku bisa bilang kalau aku cukup senang dengan hasil dari pemakaian Anti Aging Series dari Raiku ini. Kulit wajah terasa lembut, lembab dan lebih kenyal. Paraben free, cruelty free, halal dan teruji klinis. Packaging-nya juga menarik, warna kemasannya cute dan travel friendly (kecuali serum-nya karena kemasannya dari kaca, tapi ukuran serum yang kecil sebenernya oke juga buat dibawa travelling). Harga produk Raiku ini pun terjangkau, mudah dibeli dan awet untuk pemakaian bebrapa bulan di aku. Dan yang terpenting ini brand lokal, aku mulai cinta sama produk-produk buatan lokal karena menurutku nggak kalah kok sama brand luar negeri. Last but not least, aku mau ngucapin thank you so much untuk Clozette Indonesia yang udah ngasih kesempatan aku untuk mencoba produk dari Raiku dan senang rasanya bisa menuliskan review-nya disini.


Jangan lupa untuk follow social media di bawah ini ya :

Clozette Indonesia

Raiku

Dan kamu bisa berbelanja produk Raiku di http://store.raikubeauty.com/id/


Ok deh, semoga review aku kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya. As a skincare junkie, aku memang banyak mencoba produk-produk perawatan kulit wajah and it's kinda fun, kita tuh nggak akan pernah tau kalau belum mencoba ya kan? Asalkan sebelum mencoba suatu produk skincare, make sure kamu membaca seluruh ingredients-nya dan mencocokkan dengan kebutuhan kulitmu. Setiap mencoba produk skincare usahakan mencobanya satu-satu ya jangan sekaligus, jadi kamu bisa tahu yang mana yang cocok dan apabila ada iritasi atau tidak cocok then you know what product is. Atau cara amannya coba pakai di leher atau satu area terlebih dahulu seperti dagu atau dahi. Semoga bisa membantu and have a nice day! Happy Saturday :)














Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)