Macam-Macam Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Bagi para wanita, memiliki perlindungan untuk dirinya merupakan hal yang paling penting dan beberapa hal perlu diperhatikan dalam memilih macam-macam asuransi kesehatan. Hal ini berkenaan dengan beberapa penyakit yang secara spesifik dialami oleh kaum wanita yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Tingginya resiko dan angka kematian dalam beberapa penyakit yang dialami oleh wanita dan kondisi tertentu seperti saat melahirkan dimana resiko besar yang harus dihadapi oleh wanita, menyadarkan saya pentingnya untuk memiliki asuransi kesehatan. Maka dari itu, melalui tulisan ini saya ingin mengajak seluruh wanita yang mungkin selama ini masih belum memahami pentingnya memiliki perlindungan dan jaminan kesehatan dalam bentuk asuransi untuk segera memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda saat ini.


Dengan banyaknya industri asuransi yang ada, beberapa hal harus dipertimbangkan dengan seksama dan diperlukan menggali lebih banyak info yang lebih akurat agar Anda memiliki asuransi yang terbaik sebagai langkah perlindungan kesehatan jangka panjang di masa depan. Mungkin Anda akan merasa bingung karena macam-macam asuransi kesehatan untuk wanita banyak ditawarkan pihak asuransi. Namun disini yang harus Anda pilih adalah asuransi dimana Anda secara terperinci mendapatkan jaminan kesehatan seperti untuk biaya persalinan, pengobatan kanker seperti serviks dan kanker payudara serta berbagai penyakit lainnya ditanggung oleh pihak asuransi.


Tingginya angka kematian dan resiko melahirkan yang merupakan pertaruhan nyawa antara hidup dan mati,  wanita sehingga perlunya wanita mendapatkan perlindungan khusus dalam hal ini asuransi yang dapat menjamin seluruh resiko yang bisa saja terjadi dalam proses persalinan. Wanita juga sangat erat dengan resiko penyakit kanker payudara, penyakit yang lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria. Dan juga wanita sangat beresiko untuk mengidap kanker serviks yang juga perlu Anda ketahui bahwa Kanker Serviks termasuk kejadian yang angka kematiannya cukup tinggi dan untuk itu perlu penanganan secara intensif.


Menurut data berdasarkan Kemenkes per 31 Januari 2019 (sumber : http://www.depkes.go.id/article/view/19020100003/hari-kanker-sedunia-2019.html) terdapat angka kanker payudara 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk dan kanker serviks sebesar 23,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 13,9 per 100.000 penduduk. Bahkan kasus kanker serviks merupakan kasus kematian tertinggi ke-2 di Indonesia. Perlunya pencegahan sejak dini, pemeriksaan secara rutin untuk mendeteksi penyakit-penyakit mematikan agar tidak menyebar ke seluruh tubuh demi menghindari kasus penyakit yang terlanjur parah. Untuk itu diperlukan asuransi yang bisa memberikan kemudahan akses ke seluruh rumah sakit dan praktis, di Cigna EaziHealth dapat memberikan manfaat rawat inap dan pembedahan ke lebih dari 700 rumah sakit di seluruh Indonesia. Selain itu melalui asuransi ini Anda bisa membayar dengan cashless alias non tunai, sungguh praktis bukan?


Tidak hanya tentang kemudahan, produk asuransi harus juga bisa mendukung keamanan di segi finansial seperti penggantian biaya kesehatan sesuai dengan tagihan, salah satunya adalah asuransi Cigna Infinite HealthCare. Untuk produk asuransi ini dapat memberikan manfaat penggantian biaya rumah sakit sesuai dengan jumlah yang ditagihkan rumah sakit. Jadi kondisi finansial aman, perawatan kesehatan yang lebih nyaman, fleksibel dan manfaat rawat jalan atau rawat harian seperti cuci darah, kanker, keguguran, kecelakaan dan lain-lain. Asuransi ini adalah asuransi tambahan yang Anda dapatkan melalui produk asuransi Cigna Multiproteksi Extra, asuransi jiwa yang juga memiliki asuransi kesehatan di dalamnya. 

Selain itu ada di Cigna Proteksi Sehat Optima. Asuransi ini bisa memberi premi minimal 50% total premi yang telah dibayarkan, terjadi klaim atau tidak. Produk asuransi ini memberikan kemudahan akses perlindungan kesehatan dengan manfaat rawat inap dan pembedahan di seluruh jaringan rumah sakit rekanan AdMedika. Jadi sewaktu-waktu Anda memerlukan evakuasi darurat atau perawatan segera ke fasilitas medis terdekat, dengan asuransi ini Anda akan mendapatkan layanan ambulans lokal dan juga layanan bantuan domestik. 

Bagaimanapun yang terpenting adalah memilih asuransi sesuai dengan kemampuan finansial dan berdasarkan kebutuhan. Sebisa mungkin Saya mencari asuransi kesehatan dengan premi yang terjangkau. Seperti Cigna Health Protection yang memberikan perlindungan kesehatan mulai dari bayi hingga lanjut usia. Cigna memberikan perlindungan bagi bayi mulai dari umur 6 bulan. Dan asuransi ini juga memberikan bonus 25% dari total pembayaran premi apabila tidak ada klaim dalam waktu 2 tahun.

Disamping itu untuk wanita yang telah menikah, Anda akan membutuhkan asuransi yang memberikan perlindungan tidak hanya untuk diri Anda tetapi juga keluarga, memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh anggota keluarga seperti Cigna Family Care Optima. Perlindungan hingga 5 anggota keluarga dengan pembayaran hanya 1 premi. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan seperti rawat inap rumah sakit, perawatan ICU, rawat jalan  setelah perawatan rumah sakit sampai dengan tindakan pembedahan baik yang disebabkan karena sakit maupun kecelakaan dan juga layanan disaat Anda sedang di rumah atau bepergian.


Adapula asuransi yang memberikan serta perlindungan penyakit kritis seperti Cigna For Your Serenity. Perlindungan ini mencakup 10 penyakit kritis : Infark Miokard, Penyakit Pembuluh Darah Arteri Koroner yang memerlukan Operasi By Pass, Operasi Penggantian Katup Jantung, Stroke, Kanker, Gagal Ginjal, Gagal Hati, Koma, Transplantasi Organ Tubuh Utama dan Luka Bakar Hebat. Yang diharapkan semua penyakit-penyakit diatas tidak dialami oleh Saya maupun Anda, namun tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan membeli asuransi ini untuk perlindungan kesehatan dari penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya besar. Dan faktanya, beberapa kasus dengan penyakit kritis akan mengalami masalah ekonomi karena tidak adanya asuransi maupun perencana keuangan yang matang dan berfikir panjang.

Berbicara tentang penyakit tidak lepas dari gaya hidup yang kurang sehat seperti kurang tidur, merokok, makan-makanan yang tidak sehat dan lain-lain mempengaruhi kesehatan kita. Dua hal yang sama pentingnya, baik membuka asuransi kesehatan maupun menjaga kesehatan dengan lebih memperhatikan gaya hidup. Terlepas dari jaminan kesehatan yang ditanggung oleh pihak asuransi, Anda tidak bisa mengabaikan faktor-faktor yang bisa saja menyebabkan penyakit muncul di dalam tubuh itu sendiri.


Kita harus menyadari apa yang menjadi kebiasaan kita seperti makanan, minuman, tingkat stress dan faktor lingkungan akan mempengaruhi kesehatan kita. Contoh kecil, perilaku masyarakat yang tinggal di kota besar cenderung konsumtif dan lebih boros, bahkan terkadang pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Semua karena gaya hidup yang berlebihan dan tanpa suatu perencanaan. Sebagai wanita yang hidup di jaman yang moderen, tentu saja ini bisa jadi masalah besar apabila dibiarkan begitu saja. Gaya hidup hedonisme dalam masyarakat urban akan berdampak tidak hanya pada kesehatan tubuh namun juga pada kesehatan finansial.


Kesehatan finansial adalah penunjang kesehatan tubuh kita, jadi pastikan anda membeli sesuatu yang memang Anda perlukan bukan karena gaya hidup semata. Saatnya Anda mengalokasikan uang dengan membeli asuransi, memilih investasi yang tepat dan menabung demi masa depan. Karena saat Anda sakit, bukan barang-barang mewah dan mahal yang bisa menyembuhkan, tapi perawatan kesehatan. Nah dari macam-macam asuransi kesehatan yang telah disebutkan diatas, yang manakah yang paling Anda butuhkan?






Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)