RAWAT HIJABMU DENGAN PENITI BOHLAM!

Hi Girls! Aku mau cerita nih, jadi beberapa hari yang lalu aku baru aja dikasih hijab sama sepupuku. Hijabnya unik banget dan aku suka, pokoknya ini hijab pasti jadi favoritku dan bakalan sering aku pakai. Nah pas aku lagi melepas hijab, ada kejadian nggak enak nih dan bikin aku bete. Jadi si peniti-nya tuh nyangkut di ujung dan susah dilepas dari hijab. Gimana nggak bete kan ya? Bayangin aja, hijabnya masih baru sekali aku pakai, masa udah rusak sih? Huhuhu. Melepas peniti yang nyangkut juga nggak kalah ribetnya, walaupun pada akhirnya memang berhasil dilepas sih penitinya dari hijab, tapi ya gitu. Hijabnya jadi rusak dan nggak kaya baru lagi.


Kalian pernah nggak sih mengalami hijab yang rusak karena peniti yang nyangkut saat kamu mau lepas peniti kaya aku? Padahal nih ya, aku udah hati-hati saat melepas si peniti tapi ternyata stuck di bagian ujung dan berakhir dengan hijab yang rusak, serat kainnya jadi longgar dan sedih rasanya. Apalagi kalau hijabnya masih baru dan harganya lumayan mahal, antara galau dan bimbang gitu deh rasanya. Capek-capek ngerawat hijab, eh rusak cuma gara-gara peniti yang nyangkut. Intinya sih harus ekstra hati-hati saat melepas peniti biasa, sebisa mungkin jangan buru-buru atau ditarik ya.


Supaya hijab kita awet, memang penting banget memilih peniti atau jarum. Aku coba beralih ke jarum pentul dengan harapan hijab aku akan aman dan nggak rusak lagi, eh tapi ya jarum pentul itu suka lepas gitu di aku. Jadi hijabnya gampang geser dan berantakan gitu, aku nggak tau deh kenapa. Pokoknya aku juga sering banget hampir kena ujung jarum pentul-nya di leher dan itu bikin nggak nyaman. Apalagi aku orangnya grasak-grusuk, kadang suka lupa kalau aku lagi pakai jarum pentul dan jarum pentulnya suka jatuh, gemes deh. Apalagi kalau bahan hijabnya chiffon yang termasuk licin dan tipis, wah aku susah banget menyematkan si jarum pentul ke hijabku.


Akhirnya aku mulai berfikir nih, aku nggak mau pakai peniti biasa lagi. Sayang aja gitu hijabku rusak cuma gara-gara peniti. Aku mulai browsing peniti yang kira-kira aman dan nggak akan merusak hijabku. And yesss! Ternyata ada peniti yang lebih aman digunakan dibandingkan peniti biasa, peniti bohlam. Aku memutuskan untuk membeli peniti bohlam di Shopee karena peniti jenis ini di samping aman, harganya juga terjangkau dan pastinya nggak akan merusak hijabku kaya peniti biasanya, say goodbye to peniti biasa!


Nah si Peniti Bohlam ini bentuk bagian bawahnya seperti bohlam, that's why disebut peniti bohlam. Lucu ya? Hehehe. Selain disebut peniti bohlam, banyak sebutan lainnya seperti peniti pear, peniti labu, peniti bulb dan lain-lain. Mungkin karena memang bentuknya mirip-mirip gitu tapi aku lebih suka menyebutnya peniti bohlam. Karena ujungnya itu berbentuk bulat dan berbeda dengan peniti biasa, jadi saat kamu mengaitkannya nggak akan membuat hijab rusak atau nyangkut. Pokoknya peniti ini aman dan mudah dipakai, jadi dijamin nggak akan merusak hijab. By the way, semenjak aku pakai peniti ini aku beneran nggak pernah ngerasa ribet dan takut saat melepas peniti. Yeay! Para hijabers harus cobain dan mulai pakai Peniti Bohlam untuk tetap merawat hijab kesayanganmu ya :)


Alright, semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang mengalami hal yang sama kaya aku. Kita harus cermat nih dalam memilih peniti atau jarum pentul yang mau kita pakai, kalau aku sih udah nggak mau lagi deh pakai peniti biasa. Selain hijab yang rusak karena peniti, hijab juga bisa rusak karena beberapa faktor lainnya misalnya nih jangan pernah memasukkan hijab ke mesin cuci (cuci pakai tangan aja) dan untuk hijab berbahan tipis usahakan untuk menyetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas ya.  Jangan lupa untuk rawat hijabmu ya, have a nice day!



Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)