Kelebihan Modem WiFi 4G untuk Kebutuhan Jaringan Internet Kencang

Kebutuhan internet tidak bisa dipungkiri lagi merupakan salah satu kebutuhan utama terutama untuk masyarakat di perkotaan. Internet memiliki fungsi yang besar untuk memudahkan pertukaran informasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Kini memang telah banyak perangkat yang mendukung koneksi internet seperti smartphone. Namun, bagi Anda yang membutuhkan koneksi WiFi bersama di rumah tentu akan lebih menguntungkan jika Anda memiliki modem WiFi 4G. 


Kelebihan Modem WiFi 4Gsangat beraneka ragam. Anda dapat menghubungkan perangkat ini ke berbagai perangkat seperti computer, PC, smartphone maupun gadget. Menariknya, jumlah perangkat yang dapat tersambung ke perangkat Modem WiFi 4G sangat banyak. Beberapa perangkat model bisa tersambung hingga lebih dari 30 perangkat secara bersamaan. Jika Anda tertarik, berikut adalah berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Modem WiFi 4G. 

Keunggulan Modem WiFi 4G 

1. Memiliki bodi yang sederhana 

Keunggulan pertama dari perangkat modem WiFi 4G adalah memiliki bentuk yang relative simpel sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana. Perangkat modem WiFi 4G ini umumnya memiliki bentuk yang mungil sehingga sangat mudah untuk dibawa pergi travelling. Ukuran perangkat modem WiFi 4G bahkan lebih kecil dibandingkan ukuran mouse komputer sehingga dapat dimasukkan ke dalam kantong. 

2. Tidak terhubung dengan listrik dan kabel 

Modem merupakan singkatan dari Modulator Demodulator yang memiliki fungsi untuk mengubah dua buah sinyal berbeda. Sinyal yang dapat diubah oleh perangkat modem adalah sinyal digital diubah menjadi sinyal analog. Modem ini berfungsi untuk memancarkan koneksi internet tanpa menggunakan kabel listrik. 

Sumber energi yang digunakan oleh modem WiFi 4G berupa baterai yang ditanam di dalam perangkat. Dengan keberadaan baterai ini, Anda tidak perlu mencari stop kontak untuk menghubungkan modem ke listrik. Sehingga Anda tidak perlu sibuk mencari sambungan listrik untuk menjaga modem tetap aktif memancarkan internet. 

Baterai yang digunakan untuk modem WiFi 4G ini merupakan baterai rechargeable. Sehingga Anda hanya perlu mengisi daya ulang perangkat ini dengan listrik tanpa perlu membeli ulang baterai. Hal ini berbeda dengan WiFi non portable yang membutuhkan perangkat agar terus tersambung dengan kabel listrik. Anda cukup membawa kepala charger dan kabel charger untuk mengisi daya baterai modem WiFi 4G. 

3. Menggunakan Modem akan Menghemat Baterai Smartphone 

Kelebihan Modem WiFi 4Glainnya ialah, akan lebih menghemat penggunaan baterai smartphone dibanding Anda menggunakan koneksi dari smartphone. Anda tentu merasakan betapa cepatnya daya baterai smartphone Anda berkurang ketika berselancar menggunakan paket data smartphone. Hal ini dikarenakan smartphone membutuhkan daya lebih besar untuk mencari sinyal internet jika menggunakan paket data di dalam smartphone.

Jika Anda membutuhkan koneksi internet yang dapat tersambung ke perangkat lain seperti PC maupun komputer, maka modem WiFi 4G sangat cocok Anda miliki. Bila Anda memanfaatkan smartphone untuk tethering terus-menerus, dikhawatirkan bahwa baterai smartphone akan cepat habis. Selain itu, hal ini juga tidak baik untuk ketahanan baterai ponsel. 

Sehingga, bila ingin menghemat baterai smartphone, lebih baik Anda menggunakan modem WiFi 4G yang dapat memancarkan koneksi internet 4G. Selain itu, daya baterai yang digunakan juga akan lebih sedikit jika menggunakan perangkat modem WiFi 4G. 

4. Cakupan sinyal internet lebih besar 

Berbeda dengan cakupan sinyal yang dapat diterima oleh perangkat smartphone, cakupan sinyal yang dipancarkan oleh modem WiFi 4G lebih luas. Patut Anda ketahui bahwa perangkat seperti ponsel hanya dapat menerima sinyal yang terbatas jika mengandalkan paket data yang tertanam di dalam ponsel. Hal ini berbeda jika menggunakan modem WiFi dimana cakupan sinyal yang diberikan lebih banyak. Selain itu, sinyal yang dikirmkan oleh model WiFi 4G juga lebih luas. Umumnya, jarak jangkauan modem WiFi 4G berkisar 30 meter. 

Tertarik menikmati kelebihan modem WiFi 4G? Anda bisa cek harga modem wifi 4G terbaru all operator di Bhinneka.com. Bhinneka.com merupakan situs toko online pertama dan terpercaya di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1993, kini Bhinneka telah memiliki lebih dari 9000 supplier untuk berbagai produk yang ditawarkan. Anda bisa cepat mendapatkan harga modem wifi 4g murah. Memesan produk lewat Bhinneka juga mudah, Anda bisa memesan via situs, telepon, maupun media sosial Bhinneka.


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)