Tips Mudah Mengatasi Nyeri Haid yang Bisa Diterapkan

Saat mengalami hari pertama menstruasi, sebagian wanita ada yang mengalami sakit perut yang tidak tertahankan atau yang biasa disebut kram atau nyeri haid (dismenore). Kondisi ini memang wajar, namun tak sedikit wanita yang merasakannya akan sangat tidak nyaman saat harus menjalani berbagi aktivitas. Apalagi bagi yang sudah bekerja, konsentrasi menjadi buyar karena harus bekerja sambil menahan rasa sakit. 


Nyeri haid hari pertama memang rata-rata dialami oleh para wanita. Tingkatan rasa sakitnya berbeda-beda. Ada yang parah hingga tidak beraktivitas sama sekali. Namun ada juga yang kondisinya nyerinya dalam tingkatan ringan saja. Penyebab nyeri haid ini bermacam-macam. Ada yang dikarenakan kontraksi rahim, endometriosis, faktor hormonal, hingga karena menderita suatu penyakit. Untuk penyebab nyeri haid yang disebabkan karena adanya kontraksi rahim, hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya proses pengguguran pembuluh darah yang menebal pada dinding rahim. 

Bagi yang sudah bekerja, rasa sakit dari nyeri haid tentu bisa sangat mengganggu aktivitas kerja. Maka dari itu, Anda perlu melakukan berbagai cara untuk meredakannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu: 

  1. Mengompres perut bagian bawah dengan air hangat untuk mmebuat otot-otot di sekitar abdomen lebih rileks. 
  2. Mengkonsumsi air hangat untuk memberikan rasa nyaman pada bagian perut yang nyeri. 
  3. Atur pola makan dengan baik untuk menjaga keseimbangan kerja organ tubuh, sehingga nyeri haid bisa berkurang. 
  4. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan dipercaya mengurangi rasa nyeri, seperti bayam, brokoli, nanas, ayam tanpa lemak, ikan salmon, dan dark chocolate. 
  5. Melakukan olahraga ringan. 
  6. Minum jamu kunyit asam. 
  7. Mengkonsumsi obat pereda nyeri. 
  8. Menggunakan pad pereda nyeri haid dari iFree ( lebih lanjut kunjungi sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/ifree-bebas-dari-siksaan-kram-haid/https://ifreeindonesia.com/ifree-bebas-dari-siksaan-kram-haid/).


Nah, itu tadi beberapa tips mudah mengatasi nyeri haid yang bisa Anda lakukan. Untuk cara termudah, aman, dan praktis, penggunaan iFree sangatlah dianjurkan. Karena tinggal melepaskan lapisan luarnya saja, maka pad bisa langsung ditempel pada area yang mengalami nyeri atau kram haid. Saat terkena paparan udara, pad akan menghangat dengan sendirinya dan mampu meredakan nyeri haid secara perlahan-lahan.



Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)