Cara Memperoleh Asuransi Jiwa Terjangkau

Memiliki asuransi jiwa dapat memberi manfaat tersendiri. Salah satunya adalah ketenangan hidup. Bagaimana tidak? Jenis produk keuangan ini akan membantu keluarga anda tetap sejahtera jika sewaktu-waktu anda tidak dapat menafkahi mereka karena cacat permanen atau meninggal dunia. Dana dari klaim asuransi ini akan memungkinkan keluarga anda untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Bagaimana Cara Memperoleh Asuransi Jiwa Terjangkau? 

Beberapa orang merasa ragu untuk membeli asuransi jiwa karena mereka pikir preminya terlalu mahal. Memang ada asuransi jiwa yang preminya cukup mahal. Namun, hal ini bukan berarti anda tidak dapat memperoleh asuransi jiwa murah. Berikut ini beberapa trik untuk membeli asuransi jiwa terjangkau. 

Pilih Unit Link atau asuransi berjangka waktu 

Unit Link ialah produk asuransi jiwa yang menggabungkan perlindungan dan investasi. Sehingga, anda akan memperoleh perlindungan keuangan serta keuntungan dari investasi. Anda tidak perlu memikirkan risiko investasi karena ada RoboARMS yang berfungsi menjadi perisai risiko investasi yang bekerja secara otomatis. 

Jika anda merasa tidak terlalu nyaman dengan Unit Link, anda dapat memilih opsi asuransi berjangka waktu, contohnya Cemerlang dari Generali. Perlindungan keuangan ini memiliki masa pertanggungan 8 tahun dan preminya sangat terjangkau. 

Jaga kesehatan sejak dini 

Kesehatan anda akan mempengaruhi nilai premi yang anda bayarkan. Semakin sehat diri anda, maka semakin murah premi yang anda bayarkan. Selain menjaga kesehatan, anda sebaiknya juga tidak merokok. Orang yang tidak merokok akan membayar premi yang lebih murah dari pada perokok. 

Beli saat masih muda 

Membeli asuransi saat anda masih muda akan memungkinkan anda untuk membayar premi yang lebih murah. Oleh sebab itu, anda sebaiknya membelinya dari sekarang. Jika anda menundanya, ada kemungkinan bahwa premi asuransi yang anda bayarkan akan semakin mahal. 

Membeli asuransi jiwa tambahan seperlunya 

Asuransi jiwa tambahan atau rider biasanya ditawarkan kepada para nasabah. Untuk menghemat biaya, sebaiknya pilihlah rider yang benar-benar diperlukan saja. Jika anda ingin memperoleh proteksi perawatan rumah sakit, pilihlah rider dengan manfaat kesehatan. Namun, apabila anda ingin berinvestasi, maka anda tidak perlu membeli rider.


Asuransi jiwa akan memberi ketenangan dalam hidup anda dan keluarga. Agar hidup semakin tenang, jangan lupa tambahkan asuransi dana pensiun dalam bagian proteksi keuangan anda 


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)