Ikuti Tips Ini Sebelum Memesan Tiket Thai Lion Air

Apakah Kamu sedang merencanakan liburan ke Thailand dan ingin menggunakan tiket thai lion air untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah? Tidak perlu khawatir, pasalnya tiket pesawat tersebut kini bisa didapatkan dengan lebih mudah, seperti halnya dengan melakukan pemesanan di traveloka yang tentunya membuat proses pemesanan tiket dengan lebih cepat dan mudah. Thai Lion Air dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan yang mulai beroperasi sejak tahun 2013 lalu. Maskapai penerbangan ini hadir sebagai bentuk kerjasama yang dilakukan antara maskapai Lion Air dengan salah satu mitranya yang berasal dari Thailand. Karena itulah maskapai tersebut dikenal dengan nama Thai Lion Air.


Fasilitas dari Thai Lion Air
Berbicara mengenai fasilitas, Thai Lion Air tentu hadir dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda dari kapal induknya yaitu fasilitas yang ditawarkan oleh Lion Air. Sementara kelebihannya itu terlihat melalui keberadaan land crew serta cabin crew yang jauh lebih sigap. Bahkan setiap pengumuman yang harus disampaikan pun dibacakan sesuai dengan prosedur yang dimilikinya. Sementara dari sisi waktu, maskapai penerbangan yang satu ini memiliki ketepatan waktu yang baik, bahkan ketika berada di bandara Don Mueang sekali pun tetap melaksanakan penerbangan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, padahal bandara tersebut masuk dalam salah satu bandara dengan kondisi yang sangat ramai.

Tips menaiki Thai Lion Air 
Dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan dengan harga tiket terjangkau, Kamu yang menggunakan layanan ini pun sebaiknya mengikuti beberapa tips di bagian bawah ini, di antaranya :

1. Perhatikan setiap aturan serta ketentuan 
Setiap maskapai penerbangan memiliki aturan juga ketentuan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Sekalipun maskapai tersebut berada pada satu perusahaan yang sama seperti halnya aturan yang dimiliki Lion Air jelas berbeda dengan aturan yang dimiliki oleh Thai Lion Air dan begitupun sebaliknya.

2. Pemesanan makanan dari waktu sebelumnya 
Bagi Kamu yang ingin melakukan pemesanan pada penerbangan dengan Thai Lion Air, ada baiknya jika pemesanan dilakukan sebelum proses keberangkatan dimulai. Dalam hal ini pemesanan secara online akan jauh lebih baik untuk dilakukan. Mengapa demikian? Karena pemesanan secara online yang dilakukan sebelumnya itu dikenakan harga paket yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pemesanan di tempat. 

3. Lakukan pemeriksaan terhadap cara bayar yang ditawarkan
Setiap maskapai penerbangan tentunya memiliki cara pembayaran tiket yang berbeda antara satu dengan lainnya, begitu pun dengan Thai Lion Air yang memberlakukan charge untuk pembayaran dengan kartu kredit bagi pemesanan tiket dan pembayaran lainnya. karena itulah jika terdapat transaction fee yang harus dibayarkan maka akan lebih baik jika Kamu menggunakan kartu debit atau melakukan pembayaran secara cash. 

4. Memperhatikan aturan mengenai barang bawaan 
Untuk perjalanan penerbangan yang akan Kamu lakukan pastikan untuk selalu mematuhi aturan yang dimiliki, seperti halnya aturan mengenai barang bawaan. Dalam hal ini tidak diperkenankan bagi Kamu untuk membawa beragam jenis benda tajam, powerbank dengan ukuran di bawah 160 Wh yang dapat digunakan di kabin juga cairan yang tidak lebih dari 100 ml. Selain aturan tersebut, ada pula aturan mengenai bagasi. Jika pada umumnya bagasi yang Kamu gunakan harus dibayar atau terdapat charge padanya, maka ada pula maskapai yang tidak menerapkan sistem charge dengan aturan tidak melebihi batas maksimal yang ditetapkan olehnya. 

5. Membawa makanan kecil 
Jika perjalanan yang Kamu lakukan disertai dengan anak kecil, maka tidak ada salahnya untuk membawa bekal seperti cemilan kecil. Meski demikian di dalam pesawat pun akan ada yang menawarkan jenis makanan kecil yang dapat Kamu beli. Sedangkan untuk minuman, sebaiknya Kamu membelinya setelah melewati gate. Karena minuman yang dibeli di luar gate seringkali diminta untuk ditinggalkan atau tidak diperkenankan masuk. 

6. Datang lebih awal 
Selain beberapa tips di bagian atas tadi, pastikan pula untuk datang ke bandara lebih awal. Pasalnya jadwal penerbangan Thai Lion Air tidak akan menunggu Kamu yang datang dengan terlambat. Dengan kata lain, ketika terlambat maka Kamu pun tidak akan terbang dan tiket yang telah dibeli akan hangus begitu saja. Itulah kiranya beberapa tips yang dapat diikuti sebelum melakukan pemesanan dari tiket thai lion air.


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)