New Formula! Avoskin Ultra Brightening Cream Review

Hai hai semua, finally aku bisa update ke kalian nih setelah akhir tahun 2018 aku pernah posting review produk dari  Avoskin yang sejujurnya aku suka dan cocok banget di kulitku yaitu Avoskin Ultra Brightening Cream, kamu bisa baca review formula dan packaging yang lama tinggal klik aja Avoskin Ultra Brightening Cream 2018 yaa. Menurutku krim dari Avoskin ini memberikan efek cerah dan glowing setelah aku pakai secara rutin hampir sebulan lebih. Tapi nih ternyata packagingnya kurang tahan lama karena punyaku sendiri tutupnya retak gitu dan aku bahas juga saat itu di blog. And yes, sekarang mereka keluarin Avoskin Ultra Brightening Cream yang nggak cuma formulanya aja baru tapi packagingnya juga ^^ happy banget. Well sekarang aku langsung aja nih mau kasih tahu ke kalian gimana sih reviewnya dan apa aja sih perbedaan antara formula sebelumnya dengan yang sekarang, let's check it out!

First, kita bahas dari segi packaging dulu ya sebelum ke formulanya. Kalian bisa lihat dari foto di bawah ini kalau kemasan yang terbaru lebih aman untuk tutupnya dan nggak akan gampang retak seperti punyaku sebelumnya. Isinya masih sama 10 gram dan ukuran kemasan masih kecil/mini gitu dan terbuat dari frosted glass yang tetap harus hati-hati supaya jangan sampai jatuh. Box luarnya juga warnanya berbeda dari formula lama, tetapi ukurannya masih kebesaran sih untukku soalnya kemasan di dalamnya kecil gini.
Nah untuk formulanya nih, yang terbaru dari Avoskin Ultra Brightening Cream mengandung 3% dari Alpha Arbutin, Ekstrak Chamomile, dan 0.5% Actosome Retinol yang befokus untuk mencerahkan kulit dengan optimal serta memiliki efek anti-aging. Untuk kandungan Alpha Arbutin sendiri berasal dari Bearberry, yang dikenal sebagai brightening agent paling efektif untuk memutihkan bintik-bintik gelap bekas jerawat dengan menonaktifkan enzim tirosinase, yaitu enzim yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin. Melanin sendiri adalah pigmen pemberi warna pada kulit, rambut dan mata. Nah pigmen inilah yang membuat bagian tubuh terlihat lebih gelap, jadi si Alpha Arbutin ini bekerja untuk menghambat penggelapan pada kulit.

Nah selain itu, formula baru ini juga mengandung Ekstrak Chamomile yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi sehingga lebih aman untuk kulit yang sensitif. Avoskin Ultra Brightening Cream juga mengandung 0.5% Actosome Retinol yang nggak cuma bikin cerah tapi bikin kulit tampak lebih muda dan ada kandungan Vitamin E yang melembabkan kulit dan juga ada kandungan Licorice. Pokoknya dengan formula baru ini akan jauh lebih efektif dan sensitive skin friendly ^^ anyway kamu bisa lihat perbandingan ingredients formula lama dan baru di bawah ini :

Old Formula

Aqua, Alpha-Arbutin, PEG-12 Dimethicone, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Tocopherol, Phytosteryl, Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Fragrance (Parfum) Components & Finished Fragrances, Polysorbate 85, Retinol.

New Formula

Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Squalane, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2 - Hexandiol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.
Selain ada tambahan Ekstrak Chamomile dan Licorice, di formula baru juga aku nggak menemukan Mineral Oil seperti di ingredients formula lama. Dalam formula lama juga masih ada kandungan fragrance dan sedangkan formula baru fragrance free. Fyi, aku nggak terlalu paham tentang ingredients tapi beberapa orang dengan kulit yang acne prone kurang cocok dengan kandungan mineral oil dan kulit sensitif juga biasanya akan gampang iritasi kalau kena skincare yang mengandung fragrance. So aku lebih suka dengan formula baru ini karena jenis kulitku juga gampang berjerawat dan agak sensitif kalau kondisi kulit lagi super kering. Oh ya pemakaian Avoskin Ultra Brightening ini untuk kamu yang kulitnya sudah nggak berjerawat dan fokus untuk menghilangkan atau memudarkan bekas jerawat yang kehitaman. Bisa juga untuk kamu yang ngerasa kulitnya kusam, pengen kulitnya tampak lebih cerah, lembab dan glowing gitu.
Ini foto before dan after 2 weeks setelah aku rutin pakai Avoskin Ultra Brightening New Formula setiap malam, pas banget nih aku ada bekas jerawat jadi aku bisa kasih liat gimana perubahannya di kulitku :)
Bisa dilihat dari yang aku lingkarin di atas bekas jerawatnya memudar dan jadi lebih tipis gitu warnanya, ini no edit ya beneran foto real setelah aku pakai Avoskin Ultra Brightening Cream formula yang baru selama 2 minggu lebih.

What I Love :

Fragrance free
Sensitive skin friendly
Packagingnya lebih kokoh
Kulit jadi lebih cerah, lembab dan glowing
Nggak menimbulkan breakouts di kulitku yang acne prone
Harganya affordable


What I Hate :

Kemasan box terlalu besar
Ukurannya kecil jadi harus irit-irit
Belum terlihat untuk efek anti-aging di kulitku

Where to buy?

Official Website Avoskin
www.avoskinbeauty.com

Kamu juga bisa beli di Avoskin Official Shop maupun authorized distributor yang ada di marketplace ^^

Price : Rp.149.000/pc

How to use?
Di aplikasikan krim ke seluruh wajah yang sudah bersih setiap malam hari dan jangan lupa setiap pakai ini di malam hari, wajib pakai sunscreen setiap pagi ya ^^
Alright, sekian review dari aku tentang produk dari Avoskin Ultra Brightening Cream dengan formula terbaru ini. So far aku jauh lebih suka dengan formula yang baru dibandingkan yang lama, begitupun dengan packagingnya. Cuma satu aja sih sekarang, aku berharap lebih banyak isinya karena walaupun dipakai hanya pada malam hari, 10 gram ini menurutku kurang untuk pemakaian 1 bulan. Untuk efek anti-aging di aku yang berumur 30 tahun juga belum terlihat, mungkin karena aku baru pakai 2 mingguan jadi pastinya butuh waktu dan harus konsisten pakai setiap malamnya. Untuk kulit yang tampak lebih muda juga kan pasti butuh tambahan produk perawatan kulit lainnya seperti serum dan lain-lain. Lagian aku ini bandel banget sih, suka makan junkfood, masih suka begadang gara-gara main game >.< gimana kulitnya mau awet muda bambang ~.~ hahaha. Last but not least, jangan lupa untuk jaga kesehatan ya, nggak cuma untuk kesehatan kulit tapi juga tubuh apalagi di masa pandemi begini. Stay strong, happy and healthy ya teman-temanku semua!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)