everShine Starter Glow Moringa Series untuk Kulit yang Glowing!

Di bulan Mei ini, aku ngerasa kulitku lagi gampang breakouts dan berjerawat deh. Apalagi sehabis lebaran kemarin, aku tuh suka banget sama makanan yang berlemak, pedas dan bersantan >.< padahal jenis makanan kaya gitu yang suka bikin kulitku jerawatan. Mau gimana lagi habisnya enak sih hehe, baru deh makin kesini sadar kondisi kulit jadi kusam dan muncul beberapa jerawat. Dan entah kenapa pas banget aku lagi cobain produk skincare baru yaitu everShine Moringa Series, The Real Moringa Skincare dengan cold pressed technology yang katanya nih bisa bikin glowing, lembab, halus dan mengurangi jerawat. Kedengarannya cukup menjanjikan buat kulitku yang lagi rewel ini, berminyak dan berjerawat. Produk yang aku udah coba yaitu everShine Facial Wash, everShine Toner Essence, everShine Soothing Gel dan yang terakhir ada tablet mask. Aku akan jelaskan satu persatu produknya ya, tapi apa sih sebenarnya khasiat dari Moringa ini? Sebagus itukah?

Untuk daily skincare routine aku dimulai dari everShine Facial Wash, lanjut pakai Toner Essence dan Soothing Gel. Nah seminggu 2 kali bisa maskeran dengan menggunakan sheet mask/kapas yang telah dibasahi menggunakan everShine Toner Essence. Nah dari semua produk yang aku sebutkan memiliki keunggulan yaitu kandungan Moringa atau daun kelor, dengan nama latin Oleifera Seed Oil. Jadi buat yang belum tahu, minyak kelor ini mengandung kolagen 4 kali lipat lebih banyak dari wortel. Kolagen dalam Moringa ini bisa mencegah kerutan dan tanda penuaan dini lho! Seperti yang kita tahu Vitamin E untuk membantu mengurangi keriput dan menghaluskan kulit, nah minyak kelor alias Oleifera Seed Oil ini pun manfaatnya banyak banget buat kulit kita.


Oleifera Seed Oil (Moringa) membantu reparasi sel-sel kulit, mengandung Vitamin A yang diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Oleifera Seed Oil tidak hanya mengandung khasiat yang tinggi tetapi juga mengandung asam oleat 72% jadi mudah diserap oleh kulit sehingga manfaatnya cepat terlihat. The Real Moringa Skincare dengan cold pressed technology, kandungan Moringa ini memiliki banyak manfaat diantaranya :

1. Ekstrak daun kelor ini memiliki sifat anti-oksidasi dan dapat menghancurkan radikal bebas. Bisa mencegah kanker dan penuaan dini.

2. Moringa ini dapat membantu mengurangi iritasi kulit kering karena kandungan seperti Vitamin E dan fitosterol yang melimpah. Antioksidan ini dapat memerangi peradangan seperti eksim dan psoriasis sangat efektif meskipun harus diteliti lagi, ekstrak daun kelor ini memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa menyembuhkan kulit yang iritasi.

3. Ekstrak daun kelor mudah diserap oleh kulit tanpa rasa berminyak dan menyeimbangkan kandungan minyak alami dalam kulit.

4. Karena sifat anti-jamur dan bakteri, ekstrak daun kelor ini dinilai efektif melawan pertumbuhan jerawat. Minyak kelor yang kaya nutrisi ini juga dapat membantu penyembuhan jaringan parut yang berhubungan dengan jerawat.

everShine Facial Wash Moringa Series

Harga : Rp.129.000 (100ml)

everShine Facial Wash ini memiliki formula yang berbeda dari sabun wajah pada umumnya, diperkaya akan ekstrak tumbuhan penangkal radikal bebas dan sangat lembut juga efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Ada wangi yang berasal dari ekstrak lemon, tidak mengandung banyak busa dan tidak merusak kelembapan alami kulit. Kandungan pH yang seimbang untuk menjaga kadar asam dan BASA pada permukaan kulit, cocok untuk kulit sensitif.

Kandungan yang terdapat didalamnya antara lain :

  • Cocamidopropyl Betaine (CAPB) yaitu senyawa organik turunan dari minyak kelapa/coconut oil dan dimethylaminopropylamine. Fungsinya sebagai surfaktan, foaming agent, conditioner dan juga mengemulsi. CAPB ini bekerja dengan cara mengurangi kelekatan pada kulit, hal ini menyebabkan kotoran dan minyak dapat dengan mudah diangkat hanya dengan dibilas air.
  • Coco-glukosida yaitu selfaktan berbasis sayuran ringan (bahan berbusa) yang berasal dari kelapa atau minyak inti sawit bersumber secara berkelanjutan dan glukosa dari jagung atau gandum yang digunakan sebagai pembersih alami yang ringan dan ideal untuk kulit.
  • Gluthatione disini berasal dari Asparagus, Gluthatione atau Glutation Sulf Hidril (GSH) adalah suatu peptida (protein yang sangat kecil) sebagai detoksifikasi dan anti-oksidan, juga sangat efektif dalam meregenerasi jaringan baru dan mencerahkan kulit serta melembapkan kulit.
  • Prunus Lannesiana Flower Extract (Ekstrak Bunga Sakura) fungsinya sebagai anti-inflamasi, mengurangi kemerahan, mengurangi proses oksidasi dan mengecilkan pori-pori.
  • Niacinamide, vitamin B3 yang merupakan nutrisi esensial untuk tubuh yang memiliki potensi menangani berbagai masalah kulit sehingga populer di kalangan skin care.
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract (Ekstrak Lidah Buaya) yang sudah dikenal banyak manfaatnya seperti mengurangi efek peradangan, melembapkan kulit, menenangkan iritasi kulit, mengatasi kulit yang terbakar matahari, hingga mengatasi masalah jerawat, mencerahkan wajah serta menghaluskan kulit.
  • Oleifera Seed Oil (Ekstrak Daun Kelor) yang sudah disebutkan secara lengkap khasiat dan manfaatnya di awal yaitu menghancurkan radikal bebas, membantu mengurangi iritasi kulit kering, melembapkan kulit dan melawan pertumbuhan jerawat.
  • Allantoin yang merupakan senyawa alami yang diperoleh dari organisme, baik bakteri, hewan dan juga tanaman, fungsinya mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan baru pada kulit. Beberapa manfaatnya menurut para ahli dari US National Library Of Medicine yaitu menghindari dan melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan bekas luka/kemerahan/jerawat, zat pendingin kulit dan pencegah iritasi, mengurangi rasa gatal, melembutkan kulit dan mempercepat penyembuhan luka atau kulit mengelupas.

Cara pemakaian everShine Facial Wash Moringa Series



Untuk teksturnya bisa dilihat di atas, aromanya menurutku lemon dan terasa fresh saat di apply ke wajah. Yang aku rasakan wajah terasa bersih, lebih cerah dan lembab. Aku paling nggak suka sama kulit yang terasa kering dan ketarik setelah cuci muka, nah pakai everShine Facial Wash Moringa Series ini alhamdulillah kulitku terasa nyaman dan segar. Wajahku juga jadi nggak cepat berminyak, nggak menimbulkan breakouts/jerawat baru. So far aku suka, kamu bisa lihat wajahku jauh lebih cerah setelah cuci muka pakai facial wash ini.

everShine Refresh Toner Essence

Harga : Rp.157.000 (100ml)


Toner essence ini menyegarkan dan merawat kulit dengan kandungan Moringa Oleifera Seed Oil dan Citrus Medica Limonum Extract. Fungsinya yaitu mencerahkan wajah, menyingkirkan sisa kotoran/minyak berlebih, merawat kulit berjerawat serta menghapus sisa make up di wajah tanpa merusak kelembapan kulit. Selain itu ini bukan sekedar toner biasa melainkan 3 IN ONE TONER, toner sekaligus essence yang dapat digunakan sebagai infused toner untuk face mask. Ada 3 Hero Ingredients yang saling mengikat menjadi kekuatan healing untuk masalah kulit yaitu Oleifera Seed Oil (Ekstrak Daun Kelor), Citrus Medica Limonum Extract dan Curcumae Xanthorrhizae (Temu Lawak).



Untuk kandungan Ekstrak Daun Kelor sepertinya sudah nggak perlu aku jelaskan lagi karena secara lengkap aku jelaskan di awal, yang pastinya aku suka banget karena bisa mencegah kerutan dan tanda penuaan dini. Secara umurku diatas kepala 3, aku memang mencari skin care yang memiliki fungsi untuk anti-aging dan bikin wajah tetap awet muda dong hihi. Citrus Medica Limonum Extract manfaatnya membantu menghilangkan bintik hitam, membantu mencerahkan dan melembutkan wajah serta kaya akan Vitamin C yang bagus untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu dapat membantu mengatasi masalah komedo dan jerawat di wajah karena mengandung sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

Sedangkan Curcumae Xanthorrhizae (Temu Lawak) memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, selain kandungan minyak atsirinya temulawak juga memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan berbagai mineral seperti mangan, besi, kalium, natrium dan magnesium. Nah semua itu dapat membantu mengatasi jerawat, menghaluskan dan mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, melembapkan serta meremajakan kulit wajah.

Cara pemakaian everShine Refresh Toner Essence

  1. Untuk pemakaian sehari-hari, setelah mencuci muka menggunakan everShine Facial Wash, oles toner essence ke kapas di pagi dan malam hari saat wajah bersih.
  2. Sebagai infused toner untuk face mask, tuang toner essence ke kapas/sheet mask dan tempelkan ke wajah yang sudah dibersihkan, gunakan 2-3 kali seminggu.
  3. Sebagai Face Mist/Micellar Water, tuangkan isi toner essence ke botol spray lalu semprotkan ke wajah kapan saja untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit. Make up juga akan lebih menempel dan wajah menjadi glowing.
  4. Sebagai Make Up Remover, tuang toner essence ke kapas dan usapkan ke wajah yang bermake up sampai wajah bersih dari segala make up, debu maupun kotoran.

Awal apply aku notice ada wangi Citrus yang lumayan intens, buat kamu yang suka wangi segar gini pasti suka everShine Refresh Toner Essence ini. Saat aku gunakan sebagai toner biasa setelah cuci muka, wajah terasa lebih bersih dan cerah. Somehow aku juga notice ada alcohol ingredients deh soalnya pas awal apply ke muka berasa gitu tapi mungkin kadarnya masih dalam batas wajar pastinya.

Untuk infused toner saat menggunakan tablet mask juga aku suka, kulit jauh lebih lembab dan glowing dibanding saat maskeran dengan sheet mask biasa tanpa menggunakan toner essence dari everShine ini. Dalam 1 botol punya banyak kegunaan dan manfaat, untuk jerawat di wajahku kebetulan tinggal bekas jerawat aja, nggak ada jerawat aktif jadi aku nggak berasa perih atau iritasi sama sekali. Aku ngerasa justru kulitku lebih calming dan refresh seperti namanya, aku sih sangat merekomendasikan everShine Refresh Toner Essence ini karena multifungsi dalam 1 botol.


Kamu bisa lihat wajahku lebih lembab dan glowing setelah menggunakan toner essence, pori-pori juga terasa mengecil dan yang pastinya kulitku jadi lebih siap untuk lanjut ke step skin care selanjutnya. Teksturnya cair dan cepat meresap, aroma Citrus yang lumayan kuat saat aku apply ke wajah menggunakan kapas ataupun saat aku pakai sebagai infused toner untuk face mask. Lihat perbedaan kulit wajahku saat masih pakai make up dan setelah bersih serta pakai toner essence, malah makin pede dan keliatan glowing from within ya kan ~



Di bawah ini saat aku menggunakan everShine Refresh Toner Essence sebagai infused toner untuk tablet mask, caranya cukup simple tinggal tuang saja ke sheet mask dan voilaaa, pakai sheet mask ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Wajah jadi makin lembab, glowing, kulit lebih terlihat sehat dan kenyal! Enak nih buat treatment mingguan 2-3x seminggu, biar kulit wajah nggak kusam dan jerawat auto minggir.



everShine Moringa Soothing Gel

Harga : Rp.147.000 (200gr)


The Ultimate Soothing Gel dengan kandungan nutrisi dan vitamin terlengkap, mengandung Ekstrak Minyak Biji Kelor, Turmeric Oil, Aloe Vera dan Jamur Albatrellus Ovinus. everShine mengolaborasikan empat bahan herbal sekaligus yaitu daun kelor (Moringa Oleifera), kunyit (Curcuma Longa), Jamur Putih (Albatrellus Ovinus) dan lidah buaya (Aloe Vera) di dalam Soothing Gel Moringa. Soothing gel ini dapat digunakan sebagai body serum, sunscreen alami, anti bau badan dan kaki, merawat kuku, mengurangi stretch mark dan sun burn, serta dapat memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak secara otomatis ke pusat kerusakannya dan merawat setiap pembuluh darah bawah kulit agar lebih kuat.


Kandungan Oleifera Seed Oil (Moringa) yang dapat menghancurkan radikal bebas, membantu mengurangi iritasi kulit kering bahkan eksim dan psoriasis, melembapkan kulit dan melawan pertumbuhan jerawat. Kolagen dalam minyak kelor ini akan mencegah penuaan dini serta kerutan halus yang muncul di wajah, terlebih lagi mengandung kolagen 4x lebih banyak dibandingkan wortel. Albatrellus Ovinus (Jamur Putih) yang khasiatnya meredakan jerawat dan menipiskan bekasnya, serta cara kerja tanaman ini cukup unik karena bisa memperkuat imun dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Jamur ini juga kaya akan antioksidan dan Vitamin D, menurut dokter kulit Dr. Gary Goldfaden jamur ini mengandung anti-inflamasi yang kuat sehingga bisa mengurangi jerawat, kemerahan bahkan eksim.


Curcuma Longa (Kunyit) yang juga manfaatnya banyak sebagai penyembuh dan kecantikan yaitu membuat wajah bercahaya, menyembuhkan luka, ant jerawat, mencerahkan kulit, mencegah keriput dan penuaan dini. Aloe Vera juga sudah tdak diragukan lagi karena sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti mengurangi efek peradangan, melembapkan kulit, menenangkan iritasi kulit, mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengatasi jerawat, mencerahkan serta menghaluskan kulit.


Soothing Gel yang mengandung Moringa (Oleifera Seed Oil) ini berfungsi sebagai pelembab yang kaya antioksidan, jadi pada saat sel kulit dan kolagen mengalami kerusakan maka dampaknya adalah penuaan dini. Nah minyak kelor inilah yang akan mencegah premature aging atau penuaan dini tersebut karena kandungan kolagennya yang 4x lebih banyak dari wortel. Sehingga hasilnya akan lebih baik dan pelembab ini berbahan natural juga, jadi aman untuk dipakai setiap hari.

Sebagai seorang yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat, berbanding terbalik dengan wajah untuk tubuh aku memiliki kulit yang kering dan eczema prone alias eksim. Senangnya untuk Soothing Gel Moringa ini dapat digunakan tidak hanya untuk kulit wajah tapi juga untuk tubuh, yang aku rasakan di kulit jadi lebih lembab, halus dan tidak menimbulkan reaksi alergi di kulit tubuhku yang memiliki eksim ini. Moringan Soothing Gel ini insya Allah aman buat kulit tubuhku karena tanpa pewarna dan parfume, jadi aroma yang aku rasakan ya aroma bahan natural dan alami which is aku memang lebih suka produk perawatan kulit tanpa fragrance. Apalagi untuk kulit tubuhku yang memiliki eksim, yang paling aku hindari ya perawatan kulit dengan pewangi dan pewarna.


Spesial untuk Moringa Soothing Gel ini aku akan mereview untuk kulit wajah dan tubuh, pemakaian di kulit wajah setiap pagi dan malam hari, kamu bisa lihat di bawah ini ya. Wajahku terlihat lebih glowing sekarang dan lebih terlihat cerah terutama bekas jerawat kehitaman mulai tersamarkan. Untuk mencegah kerutan halus aku belum bisa review karena pemakaiannya belum terlalu lama. Tapi aku yakin sih, dengan pemakaian skin care secara rutin dan menjaga pola makan serta lifestyle yang sehat juga termasuk faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kulit kita. Jadi nggak hanya merawat kulit dari luar, namun dari dalam juga harus diperhatikan kalau memang benar-benar mau awet muda dan terhindar dari premature aging (penuaan dini).


Untuk kulit tubuh, sejauh ini aku rutin pakai ke area lutut, siku, lengan, paha (untuk stretch mark) dan area kaki. Area lengan dan kaki adalaah kedua area yang sering eksimku kambuh, entah karena faktor cuaca atau alergi makanan, kedua area itu paling kering dan gatal-gatal serta bisa luka kalau aku garuk terlalu kencang. Jadi aku lebih memfokuskan di area-area tersebut dibanding mengoleskannya ke seluruh badan. So far so good, aku ngerasa ada efek soothing di kulit dan efek melembabkannya nggak cuma sesaat, aku suka karena tubuhku terasa lembab sepanjang malam. Biasanya nih kalau untuk tubuh aku apply hanya di malam hari sebelum tidur, bangun-bangun kulitku masih tetap lembab lho.


Aroma Moringa Soothing Gel ini menurutku natural banget, buat aku yang sudah terbiasa pakai produk skin care berbahan natural tanpa pewangi /fragrance, aku sendiri nggak ada masalah. Overall aku suka banget sama soothing gel ini, nggak cuma bisa buat kulit wajah tapi juga buat kulit tubuh. Seterusnya aku akan pakai sih ini dan kayanya aku beneran suka sama Moringa alias daun kelor, bahan alami yang aku nggak pernah coba di dalam produk skincare aku sebelum-sebelumnya. Good job everShine! I love it ^^

Alright sekian review dariku untuk everShine Moringa Series ini, kamu bisa juga cobain everShine Starter Glow Moringa ini dan cek langsung ke media sosialnya di bawah ini ya :

Website everShine.id
Facebook: everShine.id
Instagram @everShine.id

Terima kasih juga untuk KBBV ( Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) yang sudah bekerjasama untuk project review everShine Moringa Series ini. Jangan lupa untuk follow dan join di grup KBBV di bawah ini :

Instagram @kbbvindo


Semua review yang aku tulis di blog ini sesuai dengan pengalaman pribadi aku sendiri saat aku mencoba produk tersebut. Setiap jenis kulit berbeda-beda dan mungkin hasilnya akan berbeda juga tergantung masing-masing orang, semoga review aku bisa membantu kamu yang juga mempunyai permasalahan kulit seperti aku atau sedang mencari produk skincare yang  memiliki fungsi dan manfaat untuk kulit yang jauh lebih lembab, cerah, glowing dan bisa mencegah jerawat serta kerutan halus dengan kandungan Moringa atau ekstrak daun kelor si pohon ajaib, wajib cobain sih everShine Moringa Series ini ^^

Have a great day, stay young and awesome!



Share:

7 comment

  1. salfok, cantik banget kamu tuh babe.. keliatan banget afternya lebih cerah <3

    BalasHapus
  2. iri sama barefacenya kamu :( pengen punya kulit sesehat ituuu

    BalasHapus
  3. Wohoo ternyata daun kelor banyak manfaat nya ya 😍

    BalasHapus
  4. Multifungsi juga ya tonernya, bisa buat face mist :) kandungannya juga buat kulit sensitif jg bisa. kelihatan sehat bangeet kulitmuuu :) Laaaf! :)

    BalasHapus
  5. Kulitnya bagus banget bener² sehat, semoga aku bisa sebagus itu karna acne prone juga

    BalasHapus
  6. Moringa si pohon ajaib ini ternyata baguss juga dijadiin skincare yaa...

    BalasHapus
  7. Tonernya multifungsi banget yaaa dan hasilnya bener-bener maksimal 🥰

    BalasHapus

Thank you for your comment! :)