Bright Diary : Review Bright Serum Niacinamide untuk Kulit Cerah

Assalamualaikum teman-teman sebulan ini aku lagi cobain serum dari Bright Diary yaitu Bright Serum, serum yang mengandung Niacinamide 5%, Glutathione dan Pure Watermelon Extract. Cocok buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata dan noda-noda hitam di wajah. Sebelum aku coba produk ini aku udah yakin sama ingredient-nya karena sudah teruji secara klinis aman dan terbuat dari bahan-bahan natural. Siapa sih yang nggak mau wajah jadi cerah dan sehat? So gimana reviewnya di kulitku yang tipenya berminyak dan acne-prone? Let's check this out!

Bright Diary Bright Serum
Niacinamide 5% + Glutathione + Pure Watermelon Extract
Size : 30 ml
Price : (-/+) Rp.149.000/pc


Bright Serum dari Bright Diary ini merupakan gabungan dari bahan aktif laboratorium kimia yang sudah teruji secara klinis, yang pastinya aman dan terbuat dari bahan-bahan natural dari alam. Diformulasikan dengan Niacinamide dan Glutathione yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah serta Pure Watermelon Extract yang dapat membuat wajah kamu lebih lembab dan kenyal.

Dalam satu botol serum Bright Diary ini manfaatnya antara lain : mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah, melembutkan dan membuat kulit kenyal, melembabkan kulit wajah serta kaya akan antioksidan. Di usiaku yang sudah 30 tahun keatas ini tentunya kandungan kolagen dalam kulit makin berkurang seiring bertambahnya usia sehingga kulit jadi kurang elastis dan kenyal lagi, untuk produk skincare yang paling aku suka wajib banget ada kandungan kolagen di dalamnya seperti Bright Serum ini supaya main goals kulitku bisa tercapai yaitu kulit jadi lebih kencang dan wajah tampak awet muda.


Ingredients :

Water, butanediol, nicotinamide, glycerol polyether-26, triethanolamine, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, undecylenoyl phenylalanine, glutathione, white willow bark Extract, lactobacillus/soymilk fermentation product filtrate, gentiana lutea root extract, centella asiatica extract, citrullus lanatus fruit extract, polyacrylate cross-linked polymer-6, carbomer, phenoxyethanol, ethylhexylGlycerin, chlorophene glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, essence, CI 14700.


Niacinamide 5%
Mencerahkan kulit wajah
Meratakan kulit wajah yang tidak merata
Menjaga kelembaban wajah

Glutathione 1 %
Mencerahkan kulit wajah
Antioksidan kulit

Pure Watermelon Extract
Hidrasi dan melembabkan kulit wajah
Natural toner menyegarkan kulit wajah
Antioksidan seperti Lycopene, Vit. C dan A
Mengandung kolagen dan sel elastin


Nggak cuma manfaatnya yang banyak untuk segala permasalahan kulit wajah tetapi harga produk ini menurutku sangat terjangkau, kamu bisa beli Bright Diary Bright Serum ini melalui Official Shopee Partner : bloom.inc dan follow juga Instagram Bright Diary @brightdiary.id ya ^^

How to use

Serum ini dipakai setelah menggunakan toner, langsung aja teteskan 2-3 tetes ke telapak tangan lalu aplikasikan secara merata ke seluruh wajah sampai leher yang sudah bersih. Tepuk secara lembut, biarkan serum menyerap sempurna beberapa menit kemudian menggunakan step skincare selanjutnya.


Untuk minggu pertama aku notice ada jerawat baru yang muncul terutama area dagu, mungkin kulitku lagi adaptasi dengan serumnya dan aku tetap melanjutkan pemakaian secara rutin di pagi dan malam hari. Setelah beberapa minggu, jerawat di dagu akhirnya kempes dan sekarang tinggal bekasnya aja bersamaan dengan pms juga, so far so good nggak menimbulkan jerawat baru lagi memasuki minggu kedua dan ketiga sampai sekarang. Yang aku rasakan kulitku lebih lembab dan saat bangun tidur wajah lebih cerah. Bekas-bekas jerawat atau noda kehitaman di wajah aku belum notice perubahan yang signifikan di 2 minggu pertama tapi aku bisa lihat berangsur-angsur mulai tersamarkan setelah sebulan.


What I Love :

Teksturnya lumayan cair dan nggak lengket
Cepat meresap ke kulit
Mencerahkan kulit wajah setelah pemakaian 1 bulan
Melembabkan dan permukaan kulit jadi lebih kenyal
Nggak ada wangi yang mengganggu
Harganya terjangkau

What I Hate :

So far sih kulitku fine-fine aja dengan serum ini, tapi aku nggak merekomendasikan kamu yang memiliki jerawat aktif untuk memakai Bright Serum, kamu bisa pilih Acne Serum dari Bright Diary kalau masih ada jerawatnya ya ^^ Di kulitku sendiri muncul 1-2 jerawat di awal pemakaian, menurutku ini wajar karena kebetulan kulitku acne-prone jadinya perlu adaptasi di minggu pertama. Lebih aman, kamu bisa tes dulu serum ini di area-area seperti jawline dan leher supaya bisa melihat reaksi kulitmu apakah sensitif atau tidak terhadap ingredient yang ada di Bright Serum ini.


Bentuk kemasannya menurutku juga simple dan bagus, dengan botol kaca yang bening dan ada pipet untuk mengambil produk jadi lebih praktis juga. Namun dia kurang travel friendly, harus lebih berhati-hati supaya tidak jatuh dan pecah walaupun botol kacanya termasuk tebal dan kuat. Untuk fragrance atau wangi yang aku notice dari serum ini juga nggak ada, nggak ada wangi apapun sih menurutku, that's really good. Aku lebih suka serum yang wanginya nggak strong atau kalau bisa no fragrance secara kulitku lumayan sensitif kalo memakai produk skincare yang terlalu wangi.


Alright sekian review dariku semoga bisa membantu kamu yang lagi cari serum recommended untuk kulit yang kusam dan warna kulit tidak merata, Bright Serum dari Bright Diary yang mengandung Niacinamide 5% + Glutathione + Pure Watermelon Extract ini bisa jadi pilihan untuk kamu cobain selain harganya juga yang affordable walaupun ini brand dari Korea lho. Oh ya, jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan ya di masa pandemi seperti sekarang ini. Kalau bisa tetap di rumah saja kalau nggak penting-penting banget untuk keluar, yang masih harus keluar rumah karena pekerjaan tetap semangat dan aku doakan semoga selalu sehat ya :)


Stay healthy and safe everyone!
Have a blessed day ^^



Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)