Review : Bioderma Skin Barrier Heroes

Halo teman-teman siapa disini yang punya masalah kulit kering, dehidrasi dan sensitif? You are not alone darling karena aku sendiri pun memiliki masalah kulit yang sama. Sudah beberapa tahun ini aku struggle dengan eczema khususnya di bagian tangan dan kakiku, pokoknya bagian siku dan lutut tuh super kering banget bahkan sampai pecah-pecah. Area wajah juga terkadang muncul dry patches, skin barrier yang rusak jadinya gampang iritasi alhasil muncul deh kemerahan (redness). Well the good news is you don't have to worry again! Bioderma hadir dengan produk jagoannya untuk kamu yang ingin memperbaiki skin barrier dan fokus untuk melembabkan kulit from head to toe, mulai dari kulit wajah sampai tubuh.

Beruntungnya aku memiliki kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba langsung Bioderma #SkinBarrierHeroes yang memang dikhususkan untuk menjaga skin barrier supaya kulit tetap segar dan kelembabannya pun terjaga. Untuk Skin Barrier Heroes ini ada dua produk yaitu Bioderma Hydrabio Serum dan Bioderma Atoderm Creme. Sebelum aku mereview satu persatu, aku mau kasih lihat dulu bentuk packaging-nya dan juga yang paling penting apa sih manfaatnya untuk kulit kita.


Bioderma Hydrabio Serum

Size 40ml / All skin types / Face

Bioderma Hydrabio Serum ini digunakan untuk area kulit wajah dan diklaim cocok untuk seluruh jenis kulit. Hydrating Boosting Serum ini dapat melembabkan kulit selama 24 jam dengan kandungan utamanya AQUAGENIUM Patent (Niacinamide + Apple Seed Extract). Niacinamide yang kita ketahui dapat memperkuat skin barrier dan mengunci kelembaban serta dapat meredakan kemerahan pada kulit. Apple Seed Extract dapat memperbaiki sirkulasi air untuk menjaga kelembaban kulit dalam jangka waktu yang lama.


Ingredients lainnya seperti Glycerin, Hyaluronic Acid dan Tocopherol atau Vitamin E. Masing-masing manfaatnya mulai dari mempertahankan kadar kelembaban alami pada kulit sampai dengan powerful antioxidant yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


Teksturnya gel dan terasa ringan saat aku apply ke seluruh wajah. Nggak lengket dan langsung terasa melembabkan kulitku. Yang aku suka dia dengan pump, lebih praktis dan aku cuma butuh sedikit aja untuk seluruh wajah sampai leher. Produk ini aman karena tidak mengandung paraben dan juga hypoallergenic jadi bisa digunakan buat kamu nih yang kulitnya sensitif.


Yang paling aku suka dia cepat meresap di kulitku dan nggak ada "tacky" feeling atau perasaan nggak nyaman. So far so good, sejauh ini ngga menimbulkan breakouts atau indikasi nggak cocok di kulitku. Mungkin karena memang ini hypoallergenic dan kandungannya bener-bener dipilih untuk kulit yang kering dan memperbaiki skin barrier, aku merasa kulitku terasa lebih sehat, halus dan lembab.

Bioderma Atoderm Creme

Size 500ml / Normal to Dry Skin / Face and Body

Bioderma Atoderm Creme ini merupakan pelembab yang ditujukan untuk kamu si pemilik kulit normal cenderung kering dan sensitif yang dapat menjaga kelembapan dan pertahanan kulit sehingga kulit tetap sehat. Tidak mengandung pewangi dan Hypoallergenic. Bisa dipakai nggak cuma pada tubuh tapi juga untuk wajah, dapat digunakan pada bayi, anak-anak dan dewasa.


Teksturnya creamy berwarna putih dengan kandungan dan manfaatnya yang bagus untuk kulit. The Skin Protect Complex yaitu Niacinamide dan Combination of Sugars. Niacinamide yang dapat memperbaiki skin barrier, memberikan kelembaban dan kekenyalan pada kulit. Combination of Sugars atau komposisi 2 jenis gula yang memberikan hidrasi secara menyeluruh selama 24 jam. Selain itu juga ada Glycerine yang membantu melembabkan dan menghidrasi dengan menarik air dari area sekitar kulit. Juga ada DAF Patented Complex atau Dermatological Advanced Formulation yang dapat meningkatkan toleransi kulit dan mengurangi sensitivitas pada kulit kita.


Yang aku rasain sih kulit langsung lembab dan untuk Bioderma Atoderm Creme ini menyerapnya lumayan lama namun setelah menyerap, kulit terlihat lebih sehat dan plump. Ini jadi favorit aku apalagi di area-area yang kering seperti siku dan lutut, I never forget to use this one every single day. Kulit terhidrasi dengan baik dan nggak kering lagi, cocok buat kamu yang kulitnya sensitif sekalipun. Pilihan ukurannya juga ada dua kalau nggak salah, yang berbentuk tube ukuran 200 ml dan seperti punyaku yaitu botol besar dengan pump dengan ukuran 500 ml. Untuk ukuran 500 ml ada safety lock-nya jadi Insya Allah aman dan nggak akan mudah tumpah :)


Yang bikin happy, produk #SkinBarrierHeroes dari Bioderma ini bisa dipakai nggak cuma buat aku tapi seluruh anggota keluarga. Yuk saatnya mulai menjaga kesehatan kulit mulai dari wajah sampai tubuh karena ciri-ciri skin barrier rusak adalah kulit yang kering, dehidrasi dan mudah iritasi bahkan kemerahan. Pilihannya adalah Skin Barrier Heroes dari Bioderma karena di kulitku terbukti menghidrasi dan melembabkan kulit dan kedua produk ini bisa dipakai mulai dari tipe kulit yang normal, kering dan sensitif. Ini #SkinBarrierHeroes aku, mana punya kamu?


Jangan lupa untuk follow social media di bawah ini ya teman-teman ^^

Instagram



Thank you, stay safe and healthy semuanya!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)