REVIEW OASEA Dual-Phase Face Oil Serum

Selamat pagi, di awal bulan Februari ini aku mau share tentang updated skincare routine aku nah salah satu produk yang bikin aku jatuh hati adalah OASEA Dual-Phase Face Oil Serum ini. Aku udah pakai hampir 4 minggu jadinya aku pede banget buat share reviewnya ke temen-temen semua pembaca setia blog aku. Oh iya kebetulan kondisi kulitku lagi kering, sensitive dan sering jerawatan terutama di area chin and jawline kayanya sih faktor hormonal imbalance, tetapi bisa juga sih karena faktor begadang... hmm entahlah. Sebelum bahas lebih lanjut gimana hasilnya di kulitku, yuk kita kenalan dulu sama brand OASEA ini karena katanya kan kalau tak kenal maka tak sayang >.< hihihi.

OASEA ini merupakan derma skincare yang fokus pada pelestarian ekosistem laut, berasal dari kata Oasis dan the Sea, yang berarti tempat untuk menyediakan produk dengan formula serta kemasan yang clean, ethical, dan bertanggung jawab untuk meciptakan masa depan yang lebih bersih bagi kulit maupun planet terutama laut. Produknya menggunakan renewable ingredients yang terinspirasi dari laut untuk membantu menjaga keseimbangan kehidupan laut. Sustainable packaging dari OASEA menjadi nilai plus karena masih belum banyak yang menerapkan kemasan ramah lingkungan gini, salut!


Kita langsung bahas ke produknya yuk, Oceanus SqualaneTranexamic Spot Correcting Face Oil Serum atau yang lebih singkatnya OASEA Dual-Phase Face Oil Serum ini merupakan serum minyak wajah fase ganda (dual-phase) pertama di lokal brand Indonesia lho. Kalau belum ada yang tahu, dual-phase ini penggabungan water dan oil based yang membentuk emulsifier sehingga memudahkan untuk menyerap ke kulit tanpa ada greasy feeling. Kemasannya cukup simple, ada pipetnya jadi lebih higienis saat pengaplikasian serum ke wajah dan yang pasti terasa ringan di kulit.


Lanjut bahas ingredients-nya yuk, serum ini mengandung Squalane, Tranexamic Acid dan bahan aktif lainnya untuk membantu menghidrasi dan menyamarkan dark spots serta mencerahkan kulit secara merata. Face oil serum ini juga cepat meresap dan mengunci hidrasi tanpa menyumbat pori-pori sekaligus menghaluskan serta melembutkan kulit.


Bisa dipakai sebagai persiapan sebelum make up atau perawatan harian untuk kulit. Manfaat-manfaat yang didapatkan selain menghidrasi dan melembabkan kulit yaitu mengurangi hiperpigmentasi, mencerahkan, anti-aging, antioxidant, anti inflamasi dan membuat kulit tampak glowing. Dan yang paling penting untuk face oil serum ini tidak mengandung fragrance jadi aman untuk kulit berjerawat dan sensitif. Produk ini juga bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.


Squalane sendiri merupakan bentuk hidrogenasi dari Squalene,molekul minyak yang banyak ditemukan di aera liver ikan hiu. Proses hidrogenasi ini mengubah Squalene yang awalanya merupakan bentuk minyak jenuh yang tidak stabil menjadi Squalane, bentuk minyak tak jenuh yang lebih stabil dan aman untuk digunakan. Berdasarkan fakta yang ada, lebih dari 50 spesies hiu ditangkap untuk kebutuhan ekstraksi Squalane dari livernya, kurang lebih 2,7 juta hiu ditangkap tiap tahunnya untuk keperluan kosmetik. That's why OASEA memilih menggunakan Squalane terbarukan dari Zaitun (Olive). Phytosqualane merupakan natural Squalane yang berasal dari tumbuhan yaitu Zaitun, fungsinya mengembalikan lipid barrier dan membantu membuat tekstur kulit tampak lebih halus, lembut dan tidak berminyak.

Cara pemakaiannya simple banget, cukup #ShakeDropGlow !


Nah setelah aku apply face oil serum di wajah, aku pijatnya menggunakan Oasea Gua Sha Tool. Ini tuh kaya paket komplit dan wajib kamu punya juga. Fungsi dari Oasea Gua Sha Tool ini banyak banget lho, dia sendiri terbuat dari batu giok alam yang dapat membantu penyerapan produk perawatan wajah seperti krim, serum dan oil jadi lebih baik.


Gua Sha Tool ini bisa membantu melancarkan peredaran darah, menghaluskan dan mengencangkan kulit, mengurangi fine lines, smile lines dan dark circles sampai bisa dipakai untuk area leher. Oh iya untuk OASEA Dual-Phase Oil Serum ini bisa dipakai sebelum atau setelah moisturiser, di pagi hari jangan lupa untuk tetap memakai sunscreen ya!


Berikut skin progress aku mulai dari minggu pertama sampai minggu ke empat (W1,W2,W3 dan W4) aku sengaja pakai dalam kurun waktu lebih dari dua minggu karena aku penasaran banget sama hasilnya. Kebetulan sebelum pakai OASEA Dual-Phase Oil Serum ini kulitku lagi struggle banget sama yang namanya dehydrated, iritasi, kemerahan, breakouts di dagu dan rahang seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini. Foto diambil indoor dengan pencahayaan ringlight dan menggunakan kamera digital.


See? I love the result! Foto di bawah ini hasil setelah pemakaian di minggu ke empat (W4). Tanpa di edit sama sekali untuk kondisi kulitnya, kamu bisa lihat tekstur dan beberapa bekas jerawat masih terlihat namun membaik.

Wajahku juga lebih cerah, lembab dan glowing. Foto di edit hanya untuk cropping dan penggabungan foto aja. Yang paling aku notice adalah efek brightening dan moisturising-nya beneran berhasil di kulitku yang sebelumnya kering dan iritasi. Kulit juga terasa lebih plump, lembut dan lebih sehat.


Konsep basic yang aku pakai ternyata hasilnya terlihat dan lebih cocok deh buat kondisi kulitku saat ini, jadi step skincare routineku di malam hari tuh cuma pakai face wash, toner, moisturiser lalu si face oil serum ini. Pagi hari step-nya sama cuma ditambahkan sunscreen di step terakhirnya aja. Se-simple itu tapi hasilnya se-cerah dan se-glowing ini! <3

REVIEW

Honestly, aku suka sama hasilnya di kulit wajahku. Face oil serum ini membantu menghidrasi kulit jadi lebih lembab, kenyal dan halus. Efek mencerahkan dan bikin wajah lebih glowing saat bangun tidur juga kelihatan banget sejak minggu pertama. Untuk memudarkan bekas-bekas jerawat memang nggak yang instan, tapi aku bisa lihat progressnya dari minggu ke minggu. Yang aku suka lagi OASEA Dual-Phase Oil Serum ini no fragrance, no comedogenic dan nggak menyumbat pori-pori. Insya Allah aman buat yang acne-prone dan sensitif karena tipe kulitku sendiri juga berjerawat dan sensitif. Apalagi serum ini ada efek anti-aging yang buat aku pribadi penting banget untuk usia aku yang kepala 3 ini, supaya dapat memperlambat penuaan pada kulit, mencegah kerutan halus dan kulit tetap kencang.


Ini satu-satunya face oil serum yang aku rasain tetap nyaman digunakan sebelum ataupun sesudah pelembab, nggak greasy or lengket, cepat meresap dan bagus banget dipakai sebelum make up karena membuat tampilan wajah "healthy glow" gitu, suka! Sayangnya nih untuk ukuran 20ml menurutku dengan harga Rp.259.000 masih kurang terjangkau, walaupun pakainya cukup 2-3 tetes udah bisa ke seluruh wajah dan tergolong awet. Semoga ke depannya tersedia ukuran yang mini mungkin 5ml atau 10ml untuk yang baru mau cobain face oil serum ini dengan harga yang jauh lebih affordable.


Buat kamu yang lagi menghadapi permasalahan kulit kaya aku atau lagi pengen balik ke konsep skincare yang basic tapi nggak tahu harus mulai dari pakai produk apa aja dan penasaran juga pengen cobain dual-phase oil serum pertama dari brand lokal di Indonesia, langsung cek ke website OASEA dan IG OASEA ya. Fyi, 1% dari penjualan Oasea Laboratories akan disumbangkan kepada Thresher Shark Indonesia #SeaThruTheBeauty ^^ Kamu bisa beli OASEA Dual-Phase Oil Serum dan White Jade Gua Sha Tool di Official Store OASEA di Shopee.


Alright, sekian review dariku semoga bisa membantu teman-teman yang juga tertarik ingin mencoba dual-phase face oil serum pertama di Indonesia dari brand lokal untuk perawatan wajah yang bumil dan busui friendly sekaligus turut serta membantu menjaga keseimbangan ekosistem laut, serta kemasan yang sustainable ramah lingkungan dan produknya aman buat kulit berjerawat maupun sensitif sekalipun. Kalau ditanya, would I repurchase? Of course yes! Thank you and have a nice day semuanya, stay safe and healthy yaa :)

Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)