FIRST IMPRESSION : First Care Activating Serum dari Sulwhasoo

Happy Tuesday teman-teman semua, kali ini aku mau share my first impression pakai skincare sultan! Yes, ini First Care Activating Serum dari Sulwhasoo. Honestly udah lama banget aku tuh pengen cobain skincare dari brand ini apalagi Sulwhasoo adalah brand kecantikan luxury yang udah terkenal banget di Korea. Siapa sih yang nggak tau Sulwhasoo? Di Indonesia juga banyak penggemar dari brand yang satu ini. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga cobain First Care Activating Serum generasi ke-5 yang ternyata ini tuh produk terlaris dari Sulwhasoo >.< super happy!


Fyi, First Care Activating Serum (FCAS) ini adalah pre-serum or booster serum yang digunakan pada step pertama, setelah cuci muka (bukan serum yg digunakan setelah toner/water ya). Fungsinya untuk mempersiapkan kulit atau bisa dibilang skin preparation sebelum tahapan skincare routine selanjutnya. Manfaatnya sebagai anti-aging, melembapkan dan FCAS ini membuat skincare yg digunakan setelahnya lebih maksimal. Sebagai serum anti-aging pertama Sulwhasoo, First Care Activating Serum ini dilengkapi dengan JAUM Activator. JAUM Activator adalah formula yang ditemukan melalui penelitian bertahun-tahun, untuk merangsang "Skin Master Factor". Nah Skin Master Factor inilah yang merupakan faktor kunci untuk mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit supaya lebih tahan terhadap faktor penuaan dari luar seperti polusi, perubahan cuaca yang dapat mempercepat penuaan pada kulit.


Urutan pemakaian :
Cleanser - First Care Activating Serum - Water ( Hydrating Toner ) - Serum - Emulsion - Eye Cream - Day/Night Cream dan seterusnya.


Packaging
Dari segi kemasan menurutku elegan & authentic khas Sulwhasoo banget. Terbuat dari botol kaca yang lumayan berat, harus hati-hati jangan sampai jatuh. Ada pump-nya dan mudah dikontrol, cukup setetes aja setiap kali pakai untuk seluruh wajah sampai leher.


Texture, Scent & Benefits
Kamu bisa lihat teksturnya cukup cair, warnanya kecoklatan namun saat diaplikasikan ke wajah tidak meninggalkan residu/warna sama sekali. Saat pertama apply, aku sih merasa kulitku lebih terhidrasi saat pakai First Care Activating Serum dari Sulwhasoo ini dibandingkan tanpa pakai FCAS ini terlebih dahulu. Untuk scent, aku notice ada aroma herbal yg khas banget, khas aroma ginseng Korea tapi aku sih suka-suka aja karena aku tipe orang yg lebih suka wangi herbal di skincare dibandingkan floral fragrance dan semacamnya. Menurutku, wanginya tuh menenangkan dan relaxing banget. Oh iya First Care Activating Serum ini juga bisa merawat skin barrier jadi lebih kuat, trus bisa bikin kulit bercahaya dan glowing juga asalkan dipakai secara rutin. Tapi bener sih, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Asal rajin skincare-an, pasti kelihatan kok bedanya.


Result
Hasilnya memang nggak yang wow atau gimana gitu karena aku memang tergolong baru pakai kurang lebih dua minggu tapi dari foto ini lumayan terlihat bedanya lho di kulitku terutama area pipi, redness berkurang, tekstur kulit lebih kenyal dan surprisingly wajahku lebih cerah (entah karena faktor pencahayaan atau apa, tapi kedua foto ini aku ambil outdoor di jam yang sama). Langsung aja kamu bisa lihat foto close up (before-after) di bawah ini :


Perlu diingat, untuk progress pada kulit wajah juga didukung oleh penggunaan beberapa produk pada step skincare tidak hanya Pre-serum namun juga pemakaian toner, serum, moisturizer dsb.
 
First Impression
Untuk sebuah produk skincare yang tergolong baru aku coba, aku langsung suka sama FCAS ini karena teksturnya cair dan nggak lengket sama sekali. Enak banget saat di apply ke wajah, dia tuh cepat meresap ke kulit dan bikin kulitku tampak lebih sehat. Dia juga menghidrasi kulitku yang cenderung kombinasi, T Zone area suka berminyak tapi area lainnya kering banget. Nah semenjak aku rutin pakai First Care Activating Serum ini, kelembapan kulitku terjaga apalagi saat cuaca lagi dingin dan biasanya tuh udah pasti bikin kulitku kering, tapi alhamdulillah kulitku ini nggak kering sama sekali. Berasa supple dan plump juga. Untuk hasil yang glowing bercahaya kaya aktris drakor gitu sih belum secara aku baru cobain juga, let's see a month atau beberapa bulan lagi pokoknya aku bakal pakai sampai produknya habis tak bersisa, hehe.


Price Details
Untuk harganya sekitar IDR1.350.000 ukuran 60ml kaya punyaku. Tenang aja untuk kamu yang mungkin pengen coba dulu bisa beli ukuran yang lebih kecil, First Care Activating Serum ini juga tersedia ukuran 30ml IDR.750.000 dan kalau memang udah cocok langsung aja beli ukuran 60ml atau 90ml IDR1.850.000 dan paling besar 120ml IDR2.300.000. Aku juga harus nabung dulu nih supaya kebeli >.< hahaha tapi beneran deh aku pakainya setetes buat semuka udah cukup lho. Pokoknya aku doakan semoga kalian juga banyak duit pokoknya, AMIN!

Where to buy?
Produk dari Sulwhasoo bisa dibeli secara offline di Department Store & Boutique, e-commerce dan Sulwhasoo Brand Mall https://www.sulwhasoostore-id.com/ atau lengkapnya kamu bisa langsung aja cek di https://www.sulwhasoo.com/id/id/products/first-care-activating-serum-ad.html ya!


Jangan lupa juga ya teman-teman untuk follow social media di bawah ini :

Thank you so much! Stay safe and healthy ya semuanya ^^


Share:

0 comment

Thank you for your comment! :)